Rabu, 17 Oktober 2018
Indonesia | English

Baksos Degeneratif & Gigi di Sekolah Tridharma Budhidaya

28 Desember 2017

Relawan Tzu Chi terus mengembangkan misi kesehatan dengan mengadakan baksos kesehatan degeneratif dan gigi bagi warga sekitar. Acara diadakan pada Minggu pagi tanggal 10 Desember 2017 bertempat di Sekolah Tridharma Budhidaya, Jl Bidara Raya No 36, Pejagalan, Jakarta Utara. Baksos dihadiri oleh 45 relawan Tzu Chi bersama tim medis yang terdiri dari 15 dokter gigi, 4 dokter umum, 2 asisten dokter (koas), 2 perawat gigi, 11 apoteker dan 2 asisten apoteker. Berkat kerja sama yang baik berhasil melayani 42 pasien degeneratif dan 93 pasien gigi.

Fotografer : Bachtiar (He Qi Utara 2)
Tim medis Tzu Chi dengan sepenuh hati memeriksa setiap pasien yang datang berobat. Ada yang menambal gigi berlubang hingga pencabutan gigi. Para pasien sebagian besar adalah anak-anak sehingga tim medis perlu lebih bersabar.
Fotografer : Bachtiar (He Qi Utara 2)
Baksos degeneratif dan gigi diadakan pada Minggu pagi tanggal 10 Desember 2017 bertempat di Sekolah Tridharma Budhidaya, Jl Bidara Raya No 36, Pejagalan, Jakarta Utara. Warga yang datang berobat terlebih dahulu melakukan pendaftaran ulang yang dibantu oleh relawan.
Fotografer : Yunita (He Qi Utara 2)
Sambil menunggu antrian berobat, warga diajak untuk mendengarkan sekilas tentang Tzu Chi.
Fotografer : Bachtiar (He Qi Utara 2)
Relawan Tzu Chi mendampingi dan memberikan perhatian pada warga yang datang untuk berobat.
Fotografer : Bachtiar (He Qi Utara 2)
Jika tim medis memberikan pelayanan kesehatan, relawan Tzu Chi membantu menginput data pasien agar dapat di follow up pada baksos berikutnya. Relawan dan tim medis berhasil melayani 42 pasien degeneratif dan 93 pasien gigi.
Fotografer : Bachtiar (He Qi Utara 2)
Salah seoarang pasien gigi, Yayan (10) memeriksakan gigi bersama temannya. Yayan mengatakan ia tidak takut karena ingin giginya sehat. Melalui baksos ini Yayan belajar cara membersihkan gigi dari dokter Tzu Chi. Ia pun merasa senang.
Fotografer : Bachtiar (He Qi Utara 2)
Selain memeriksakan kesehatan, warga juga berkesempatan bersumbangsih dengan menuangkan celengan Tzu Chi.
Fotografer : Bachtiar (He Qi Utara 2)
Diakhir kegiatan relawan dan tokoh setempat foto bersama.
Artikel dibaca sebanyak : 652 kali


1 komentar


Riki On Friday, 29 Desember 2017, 12:20:09 wrote:

Selamat siang bpk/ibu Maaf kapan buddha tzu chi Mau baksos di cetya sy lg. Dulu pernah buddha tzu chi baksos sembako untuk imlek. Terima kasih



Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha