Rabu, 28 Oktober 2020
Indonesia | English

Bantuan Banjir Jakarta 2020

03 Januari 2020

Volume air hujan yang tinggi sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 menyebabkan banjir terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Relawan Tzu Chi bergerak memberikan bantuan makanan hangat, air mineral, sembako, obat-obatan, dan baju layak pakai sejak 2 Januari 2020 di berbagai wilayah terdampak banjir.

Fotografer : Fong Jie Tju (He Qi Pusat)
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat membagikan 61 paket sembako dan sarapan untuk para petugas kebersihan yang bekerja membersihkan jalan usai pesta tahun baru (1 Januari 2020). 
Fotografer : Fong Jie Tju (He Qi Pusat)
Paket sembako dan sarapan ini adalah wujud terima kasih kepada para petugas tetap bertugas di hari pertama tahun baru demi menjaga kebersihan dan kenyamanan Jakarta.
Fotografer : Arimami Suryo A.
Relawan Tzu Chi langsung membuat dapur umum di kantin Tzu Chi Center, PIK setelah mendengar kabar mengenai banjir Jabodetabek. Mereka juga bergegas membagikan makanan hangat dan minuman ke lokasi banjir (2/1/20).
Fotografer : Arimami Suryo A.
Dengan menggunakan perahu karet dan dibantu petugas, relawan menyusuri lokasi banjir untuk membagikan makanan hangat dan minuman untuk warga terdampak banjir yang masih bertahan di rumahnya.
Fotografer : Hadi Pranoto
Tzu Chi Indonesia juga menyalurkan bantuan sembako berupa Mi DAAI (250 dus), beras (500 kg), dan minyak goreng (25 dus) untuk dapur umum yang dikelola Polda Metro Jaya (2/1/20)
Fotografer : Dok. Tzu Chi
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat memilah dan merapikan baju layak pakai untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir di beberapa wilayah banjir.
Fotografer : Arimami Suryo A.
Sejak 2 Januari 2020, para relawan berkumpul di dapur umum di kantin Tzu Chi Center, PIK untuk menyiapkan makanan hangat bagi para warga terdampak banjir.
Fotografer : Arimami Suryo A.
Para staf dan juru masak di kantin Tzu Chi Center, PIK memasak beberapa jenis makanan hangat.
Fotografer : Tan Surianto
Relawan menyiapkan dan membungkus makanan hangat untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir.
Fotografer : Tan Surianto
Selain di posko pengungsian, relawan juga menyasar lokasi banjir untuk membagikan makanan hangat bagi warga terdampak banjir.
Fotografer : Arimami Suryo A.
Di hari pertama pembagian makanan hangat (2/1/20), relawan membagikan 640 makanan hangat dan air mineral di posko pengungsian Jl. Pantai Indah Selatan 2, PIK, Jakarta Utara.
Fotografer : Tan Surianto
Para relawan membagian makanan hangat hingga menjelang sore hari. Warga berterimakasih kepada relawan yang telah memberikan bantuan kepada mereka.
Artikel dibaca sebanyak : 1140 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha