Sabtu, 29 November 2014

Gathering Relawan 3 in1 (2)

20 Juli 2011

Fotografer : Juliana Santy
Pemimpin Redaksi Majalah Tzu Chi mengajak para Relawan 3 in 1 untuk berpartisipasi atau berkontribusi dalam pembuatan poster-poster di Aula Jing Si PIK Jakarta Utara yang tengah dalam proses pembangunan.
Fotografer : Hadi Pranoto
Selama gathering ini relawan tidak hanya diajarkan tentang teknik pengambilan video dan foto yang baik, namun juga memperdalam pengetahuan mereka tentang filosofi Tzu Chi.
Fotografer : Hadi Pranoto
Diharapkan melalui gathering ini para peserta dapat semakin bersahabat, semakin merasa satu keluarga dan semakin kompak untuk menjalankan misi kemanusiaan.
Fotografer : Anand Yahya
Sebagai salah satu bagian dari misi budaya kemanusiaan, relawan 3 in 1 pun memeragakan isyarat tangan (shou yu) untuk menjalin keakraban dan kebersamaan di antara relawan 3 in 1.
Fotografer : Juliana Santy
Para peserta mengisi pagi harinya dengan hunting foto bersama di sekitar area penginapan.
Fotografer : Hadi Pranoto
Henry Tando, Koordinator Relawan 3 in 1 He Qi Utara membagikan pengalamannya dalam mengembangkan relawan 3 in 1 di wilayahnya dalam acara Gathering Relawan 3 in 1 Tzu Chi tanggal 16-17 Juli 2011.
Fotografer : Anand Yahya
"Menggunakan hati kamu merasakan hati dia, apa yang membuat kamu terharu pasti orang lain juga bisa merasa terharu, waktu turun lapangan yang paling penting adalah kita merasakan,” kata Ji Shou, relawan Tzu Chi berpesan.
Fotografer : Juliana Santy
Wakil Pemimpin Umum Majalah dan Buletin Tzu Chi Agus Hartono Shixiong menyemangati para relawan agar bersama-sama menjaga agar api (semangat dalam diri relawan - red) tidak meredup.
Fotografer : Hadi Pranoto
Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 32 peserta yang terdiri dari relawan Jakarta (He Qi Utara, Barat, Timur, dan Selatan), Pekanbaru, Makasar, Singkawang dan Bali.
Fotografer : Juliana Santy
Peserta gathering juga berdoa bersama agar dunia terhindar dari bencana. Kegiatan yang ditujukan untuk mempererat relawan 3 in 1 Tzu Chi di Indonesia ini diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari Jakarta, Pekanbaru, Makassar, Singkawang dan Bali.
Artikel dibaca sebanyak : 95 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Security Code