Kamis, 15 November 2018
Indonesia | English

Penggalangan Dana untuk Palu dan Lombok

25 Oktober 2018

Dalam berbuat kebajikan, insan Tzu Chi selalu mengajak banyak orang untuk ikut bersumbangsih. Tujuannya adalah agar berkah (karma baik) yang terkumpul semakin besar sehingga dapat menciptakan keharmonisan di masyarakat, masyarakat aman dan damai, serta dunia terhindar dari bencan.

Dalam rangka pembangunan 3.000 rumah untuk para korban gempa di Palu (Sulawesi Tengah) dan Lombok (Nusa Tenggara Barat), insan Tzu Chi mulai menggalang dana pada tanggal 20-21 Oktober 2018. Penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga di Aceh, Medan, dan Palembang.


Fotografer : Erli Tan
Relawan Tzu Chi dari komunitas He Qi Utara 1 melakukan penggalangan dana di Pasar Muara Karang, Jakarta Utara pada Sabtu, 20 Oktober 2018. Kegiatan yang dimulai sejak jam 7 pagi ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.
Fotografer : Erli Tan
Relawan Tzu Chi juga menggalang hati dan kepedulian di daerah Food Plaza untuk penggalangan dana. Baik yang tua maupun yang muda, semua turut bersumbangsih untuk Palu dan Lombok.  
Fotografer : Erli Tan
Selain di Pasar Muara Karang, relawan Tzu Chi dari komunitas He Qi Utara 1 juga melakukan penggalangan dana di lokasi yang ramai dikunjungi, seperti Mal PIK Avenue, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Fotografer : Suyanti Samad (He Qi Pusat)
Relawan Tzu Chi dari Komunitas He Qi Pusat melakukan penggalangan dana dengan tema Peduli Bencana Gempa Donggala and Palu - Sulawesi Tengah di Pasar Sunter, Jakarta Utara pada Sabtu, 20 Oktober 2018. 
Fotografer : Oei Lee Biek (He Qi Pusat)
Selain di Pasar Sunter, siang harinya relawan juga mengajak para pengunjung ITC Mangga Dua Jakarta untuk bersumbangsih membantu saudara-saudara kita di Palu dan Lombok yang sedang tertimpa musibah. 
Fotografer : Fammy Kosasih (He Qi Timur)
Di tengah-tengah berlangsungnya kemeriahan Pameran Tzu Chi Summarecon, para relawan Tzu Chi dari komunitas He Qi Timur melakukan penggalangan dana di area perbelanjaan Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Fotografer : Heri (He Qi Utara 1)
Pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018,  perwakilan dari Dhammavihari Buddhist Studies datang ke Tzu Chi Center untuk menyerahkan donasi umatnya bagi para korban gempa di Palu, Sigi, dan Donggala melalui  Tzu Chi.
Fotografer : Bobby, Halim Ong (He Qi Barat 1)
Sebanyak 15 relawan Tzu Chi dari Komunitas He Qi Barat 1 menggalang hati para pengunjung, karyawan dan pemilik kios di Mal Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat pada hari Minggu, 21 Oktober 2018. 
Fotografer : Merlina Chandra (He Qi Pusat)
Sebanyak 27 relawan Tzu Chi Hu Ai Jembatan Lima melakukan penggalangan dana dari pukul 12.00 hingga pukul 15.30 WIB di hari yang sama Sabtu dan Minggu, yang disambut hangat oleh pihak Manajemen Gedung ITC Roxy Mas, pemilik toko, dan juga para pengunjung.
Fotografer : Amir Tan (Tzu Chi Medan)
Selain di Jakarta, relawan Tzu Chi Medan juga ikut melakukan penggalangan dana secara serentak di tiga lokasi: Sun Plaza, Central Point, dan Brastagi Supermarket Tiara Medan, Sumatera Utara.
Fotografer : Meity Susanti (Tzu Chi Palembang)
Relawan Tzu Chi Palembang terbagi menjadi 3 tim dalam proses penggalangan dana dan tersebar di titik-titik yang ramai dilalui pengunjung mal di Palembang, Sumatera Selatan.
Artikel dibaca sebanyak : 256 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha