Jumat, 24 Oktober 2014

Vegetarian Food Festival 2009

15 Juni 2009

Fotografer : Anand Yahya
Tepat pukul 09.00, Liu Su Mei, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memukul gong sebanyak tiga kali, pertanda dimulainya Tzu Chi Vegetarian Food Festival. Dana yang terhimpun dari acara ini akan digunakan untuk pembangunan gedung Aula Jing Si.
Fotografer : Anand Yahya
Apit Shijie, ketua panitia Tzu Chi Vegetarian Food Festival tampak sedang menjelaskan manfaat produk yang ditawarkan dari satu stan kepada para pembeli yang berkerumun.
Fotografer : Anand Yahya
Agar lebih mudah membawa barang belanjaan, relawan Tzu Chi juga menawarkan tas serbaguna ramah lingkungan yang dapat digunakan berulang-ulang kali kepada setiap pengunjung bazar.
Fotografer : Anand Yahya
Beragam makanan khas nusantara ditawarkan dalam vegetarian food festival. Dari coto Makassar, sate Padang, hingga pisang Lampung. Semuanya vegetarian.
Fotografer : Anand Yahya
Seorang relawan Tzu Chi tampak sedang menawarkan tanaman-tanaman mini yang dapat menjadi hiasan di rumah kepada seorang calon pembeli. Dengan memiliki tanaman di rumah, berarti turut berperan serta melestarikan lingkungan dan bumi tercinta.
Fotografer : Anand Yahya
Seorang pemuda tampak sedang memilih-milih celengan bambu yang akan dibelinya. Selain berbentuk makanan, relawan Tzu Chi juga menawarkan celengan bambu kepada para pengunjung yang hadir dalam Vegetarian Food Festival.
Fotografer : Anand Yahya
Vegetarian food festival ini juga dimeriahkan dengan kehadiran dua relawan Tzu Chi dari Taiwan. Mereka menawarkan makanan vegetarian "Selera Taiwan" berupa sushi, teri vegetarian, dan permen kacang.
Fotografer : Anand Yahya
Di halaman gedung, kemeriahan tampak dimana para relawan Tzu Chi juga melayani para pengunjung yang hendak membeli minyak sawit dan beras.
Fotografer : Lynda Sugiarto
Pupuk Kompos Cacing yang dikelola oleh masyarakat Pademangan bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia habis terjual dalam vegetarian food festival. Tampak dua relawan Tzu Chi sedang menunggui stan Komposcing yang telah kosong.
Fotografer : Siladhamo Mulyono
Inilah gambaran kemeriahan vegetarian food festival. Semua orang tampak antusias mencari dan menikmati makanan yang semuanya vegetarian. Makanan yang lebih menyehatkan bagi kesehatan tubuh.
Artikel dibaca sebanyak : 137 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Security Code