Berita

Paket Cinta Kasih untuk 160 Orang Penyandang Disabilitas dan Warga Kurang Mampu

22 April 2022
Sebanyak 160 orang penyandang disabilitas dan warga tidak mampu di Kel. Sesetan, Denpasar Selatan, Bali merasa berbahagia menerima bingkisan beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi.

Memperkenalkan Pola Makan Vegetarian

Memperkenalkan Pola Makan Vegetarian

12 Juni 2015 “Bulan Mei Bulan Vegetarian” adalah tema yang diangkat selama bulan Mei 2015 ini. Selama sebulan ini Tzu Chi Bali membagikan nasi vegetarian setiap hari Jumat. Secara bergantian setiap relawan Tzu Chi mendapat ladang  berkah untuk memasak satu menu vegetarian. 
Sukacita Bersumbangsih

Sukacita Bersumbangsih

17 Maret 2015 Hari Minggu, 8 Maret 2015 Tzu Chi Bali mengadakan acara donor darah yang  rutin diadakan setiap 3 bulan sekali. Pada kesempatan ini, donor darah diadakan di lantai 1 kantor Tzu Chi Bali Lantai 1. Walaupun cuaca pagi itu gerimis namun tidak menyurutkan niat relawan dan pendonor untuk mengikuti acara donor darah.
Setitik Darah Sangat Berarti

Setitik Darah Sangat Berarti

13 Februari 2015

Tzu Chi Bali menggelar kembali donor darah yang diadakan setiap 4 bulan sekali. Sebuah kegiatan yang berhubungan dengan misi penyelamatan bagi manusia. Disaat seseorang membutuhkan transfusi darah untuk kelangsungan hidupnya, maka akan ada persediaan untuk menolong orang itu. 

Bazar Bacang Vegetarian

Bazar Bacang Vegetarian

01 Juli 2014 Sumbangsih dari relawan semua sangat berarti dalam setiap kegiatan. Sebanyak 289 buah kue bacang terjual. Ada yang langsung datang ke Kantor Penghubung Tzu Chi Bali untuk mengambil bacang, dan bagi yang tidak bisa mengambil sendiri, relawan dengan senang hati mengantar ke rumah yang sudah pesan bacang.
Sosialisasi Tzu Ching Pertama di Bali

Sosialisasi Tzu Ching Pertama di Bali

12 Juni 2014 Untuk mencairkan ketegangan dan mengenal satu sama lain, kami bermain game dan secara bergantian mereka sharing mengenai kesan mereka setelah mengikuti sosialisasi Tzu Ching. Sri Hera Yanti adalah anak asuh Tzu Chi tahun 2010 yang sekarang tengah mengenyam pendidikan di salah satu Universitas di Bali.
Ayo Bervegetarian

Ayo Bervegetarian

04 Juni 2014 Dalam rangka memperingati Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia, Tzu Chi Bali mengadakan kegiatan membagikan nasi vegetarian yang bertujuan untuk menginspirasi semua orang untuk bervegetarian. Selama bulan Mei ini relawan di wajibkan untuk bervegetarian.
Dukungan Kasih Kepada Kadek

Dukungan Kasih Kepada Kadek

12 Februari 2014
Tzu Chi berjodoh dengan keluarga ini sejak tahun 2009. Ni Putu Ari Suandewi adalah salah satu anak yang menerima bantuan pendidikan, sedangkan untuk Kadek, Tzu Chi membantu dalam hal pendanaan salah satu jenis obat yang tidak ditanggung oleh JKBM (Jaminan Kesehatan Bali Mandara).
Pemberkahan Akhir Tahun: Mengumpulkan Niat Baik dari Setiap Orang

Pemberkahan Akhir Tahun: Mengumpulkan Niat Baik dari Setiap Orang

30 Januari 2014 Pemberkahan Akhir Tahun adalah momen untuk melakukan kilas balik yang sudah dilakukan selama satu tahun dengan penuh syukur.
Berbagi Kehangatan Kasih Sayang

Berbagi Kehangatan Kasih Sayang

15 Januari 2014 Hal ini sekiranya dapat dimengerti oleh setiap relawan Tzu Chi Bali karena ini merupakan kali pertama relawan Tzu Chi berkunjung ke Panti Sosial Tresna Werdha yang berlokasi di Denpasar.
Berbagi Kasih dan Berbagi Berkah

Berbagi Kasih dan Berbagi Berkah

23 Desember 2013 Selama berlangsungnya kegiatan donor darah, relawan pun mengunakan kesempatan yang ada untuk berbincang-bincang kepada tamu-tamu yang datang ke lokasi. Relawan menceritakan tentang Tzu Chi beserta misi-misinya serta apa saja yang telah dilakukan oleh Tzu Chi di Bali khususnya.
Baksos Kesehatan Tzu Chi Ke-96:  Memperdalam Akar Tzu Chi Bali

Baksos Kesehatan Tzu Chi Ke-96: Memperdalam Akar Tzu Chi Bali

23 Desember 2013 Berkaitan dengan hal tersebutlah, Tzu Chi Bali yang kini telah berusia 10 tahun ingin bersumbangsih pada warga melalui sebuah kegiatan bakti sosial kesehatan Tzu Chi ke-96 yang bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Bali.
Satu Langkah Kecil Menggalang Hati

Satu Langkah Kecil Menggalang Hati

11 Maret 2013 Para pendonor mulai berdatangan dan mereka mendaftar ke relawan di meja pendaftaran yang telah disediakan di depan Kantor Penghubung Tzu Chi Bali. Para pendonor dengan sabar menunggu giliran untuk diperiksa dan diambil darahnya.
Bersatu Mempersembahkan Cinta Kasih

Bersatu Mempersembahkan Cinta Kasih

20 Februari 2013 Hujan lebat dari pagi mengguyur bumi, tetapi tidak mematahkan semangat relawan Tzu Chi Bali untuk berangkat ke acara Bazar di Wihara Satya Darma Benoa. Bazar ini merupakan kerjasama antara PSMTI Bali (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Provinsi Bali) dengan Tzu Chi Bali.
Donor Darah, Donor Kebajikan

Donor Darah, Donor Kebajikan

14 Desember 2012 Minggu, 2 Desember 2012, Kantor Penghubung Tzu Chi Bali kembali mengadakan kegiatan donor darah yang rutin diadakan setiap 3 bulan sekali.
Rumah Mungil untuk Nenek Amlah (Bag. 1)

Rumah Mungil untuk Nenek Amlah (Bag. 1)

28 September 2011 Jarak antara rumah Siti Amlah ke Nusa Dua jika dilalui dengan jalan kaki dapat menghabiskan waktu satu jam lebih. Penyakit Alzheimer mulai menyerang Siti Amlah semenjak lima tahun yang lalu.
Keharmonisan organisasi tercermin dari tutur kata dan perilaku yang lembut dari setiap anggota.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -