Berita

Berbagi Takjil, Berbagi Kebahagiaan

15 April 2024
Relawan Tzu Chi Bandung berbagi kebaikan dengan membagikan takjil yang berlokasi di SPBU Cibeureum, Cimahi, Kita Bandung. Sebanyak 15 relawan Tzu Chi turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sebanyak 800 paket takjil dibagikan kepada warga.

Hidup Berdampingan Tanpa Membedakan

Hidup Berdampingan Tanpa Membedakan

03 Maret 2011 Pada tanggal 27 Februari 2011, diadakan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis dalam rangka HUT YONZIPUR 9/1 KOSTRAD ke-49, yang bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung dan Batalyon Zeni Tempur 9, di Asrama Yonzipur 9, Ujungberung, Bandung.
Panggilan Hati untuk Berbakti

Panggilan Hati untuk Berbakti

23 Februari 2011 Cinta kasih universal Tzu Chi selalu ditunjukan secara nyata. Dalam mewujudkan hal tersebut, maka pada tanggal 18 Februari 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Senjarawi, Bandung. Panti yang berlokasi di Jln. Jeruk No. 7 ini dihuni oleh 88 opa dan oma.
Cinta Kasih Tanpa Batas

Cinta Kasih Tanpa Batas

04 Februari 2011 Tanggal 13 Januari 2011, Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Yayasan Bhakti Mitra Utama, yang berada di Jl. Ki Astramanggala No. 6, Baleendah, Bandung. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 14.00-15.00 WIB ini melibatkan 5 relawan Tzu Chi yang melayani seluruh penghuni panti yang berjumlah 19 orang.
Dari Hati ke Hati

Dari Hati ke Hati

01 Februari 2011 Dalam menebarkan cinta kasihnya, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung menyentuh hati para lansia dengan melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Nazaret. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2011 ini bertempat di Jln. Cikutra No. 7, Bandung.
Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Bandung

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Bandung

31 Januari 2011
Suasana antusias menyelimuti acara Pemberkahan Akhir Tahun. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya tamu undangan yang menyempatkan diri untuk hadir pada acara rutin Tzu Chi yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.
Sayangi Orang Tua Sebelum Terlambat

Sayangi Orang Tua Sebelum Terlambat

26 Januari 2011 Drama Musikal Isyarat Tangan Sutra Bakti Seorang Anak yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, 19 Desember 2010 mampu menggugah hati para penonton, relawan, maupun pelaku pementasannya.
Membersihkan Dunia dan Menjernihkan Hati

Membersihkan Dunia dan Menjernihkan Hati

18 Januari 2011 9 Januari 2011, relawan Tzu Chi Bandung melakukan pemilahan sampah yang bertempat di Perumahan Singgasana Pradana, Jln. Cakrabuana No. 7, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 - 13.00 WIB ini melibatkan 28 relawan dan 2 dokter dari TIMA Bandung.
Berbakti Sebelum Terlambat

Berbakti Sebelum Terlambat

24 Desember 2010
Di zaman sekarang ini, banyak anak yang sering menomorduakan orang tuanya, karena gaya hidup yang semakin moderen. Tidak menutup kemungkinan budaya dari luar turut mempengaruhi perilaku dan membuat beberapa anak bersikap melawan dan membangkang kepada orang tua.
Mendalami Misi Kesehatan

Mendalami Misi Kesehatan

15 Desember 2010 Pada hari selasa, 07 Desember 2010 Tzu Chi International Medical Association(TIMA) Bandung mengadakan rapat pleno ke-2 di Restoran Grandia, Jl. Cihampelas No. 80, Bandung. Acara ini dihadiri oleh 29 anggota TIMA Bandung, relawan Tzu Chi, dan anggota TIMA Bandung yang baru dilantik pada tanggal 21 November 2010 lalu di Jakarta.
Terus Berderma Pascabencana

Terus Berderma Pascabencana

13 Desember 2010
Selama tiga hari berturut-turut, pada 3-5 Desember 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi kantor perwakilan Bandung kembali menjalankan misi amalnya dengan melakukan kegiatan penggalangan dana bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana di tanah air.
Untaian Dana untuk Korban Merapi

Untaian Dana untuk Korban Merapi

03 Desember 2010
Sabtu, 27 November 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Bandung kembali melaksanakan penggalangan dana untuk para korban letusan Merapi di Yogyakarta. Kegiatan ini bertempat di Cihampelas Walk Bandung dengan melibatkan 15 relawan Tzu Chi Bandung.
Misi Menyelamatkan Bumi

Misi Menyelamatkan Bumi

01 Desember 2010
Pada hari Minggu, 21 November 2010, para relawan Tzu Chi melakukan kegiatan daur ulang di salah satu rumah relawan Tzu Chi, yang berlokasi di perumahaan Singgasana Perdana Cibaduyut Jl. Cakrabuana No. 7, Bandung. Kegiatan daur ulang ini melibatkan 27 relawan Tzu Chi Bandung dari Xie Lie Selatan.
Giat Mencintai Orang Tua

Giat Mencintai Orang Tua

29 November 2010
Lagu isyarat tangan yang berjudul Satu Keluarga dan Sebuah Dunia yang Bersih menjadi pembuka acara kunjungan kasih. Ada yang berbeda pada kunjungan kali ini, yaitu hadirnya para Tzu Ching di Panti Wreda Senjarawi. Keterlibatan para Tzu Ching pada kunjungan ini mampu membawa suasana yang berbeda.
Untuk Saudaraku di Gunung Merapi

Untuk Saudaraku di Gunung Merapi

26 November 2010
Dengan penuh semangat disertai cinta kasih yang tulus insan Tzu Chi menyapa para pengunjung untuk menyisihkan sebagian uangnya bagi korban bencana Merapi. “Peduli bencana Merapi,” kalimat itulah yang sering dilontarkan oleh relawan Tzu Chi kepada para pengujung.
Welas Asih Bagi Penyandang Tuna Ganda

Welas Asih Bagi Penyandang Tuna Ganda

24 November 2010
Sabtu, 13 November 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Yayasan Bhakti Mitra Utama. Yayasan yang merupakan panti penyantun anak tuna ganda ini  bertempat di Jl. Ki Astramanggala No. 6, Baleendah, Bandung.
Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -