Berita

Bertepatan dengan Hari Kartini, Relawan Tzu Chi di Jakarta Pusat Gelar Baksos Kesehatan Gigi

25 April 2024
Bertepatan dengan Hari Kartini, komunitas relawan Tzu Chi di He Qi Pusat berkolaborasi dengan Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Indonesia mengadakan bakti sosial kesehatan gigi. Bakti sosial ini digelar di Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi, Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat.

Perlahan-Lahan Pulih dari Penyakit

Perlahan-Lahan Pulih dari Penyakit

22 Maret 2019

Ibu Saroh yang kini berusia 50 tahun, merasa keadaannya membaik setelah ikut baksos. Sebelumnya ia mengeluhkan penyakit darah tinggi, pusing, dan susah tidur. Tapi begitu mengikuti anjuran dokter dan meminum obat dengan sesuai, ia merasakan perubahan karena keluhannya sudah tidak lagi terasa.

Harapan dan Semangat Baru untuk Pelestarian Lingkungan

Harapan dan Semangat Baru untuk Pelestarian Lingkungan

21 Maret 2019

Minggu, 24 Februari 2019 relawan Tzu Chi He Qi Pusat melakukan pemilahan barang daur ulang di titik baru kegiatan pelestarian lingkungan yang berlokasi di lahan parkir rumah makan vegetarian Yang Sen, Sunter, Jakarta Utara.

Mengenalkan Etika Bersosialisasi Sejak Dini

Mengenalkan Etika Bersosialisasi Sejak Dini

20 Maret 2019

Manusia pada hakikatnya merupakan makhluk sosial yang senantiasa membutuhkan manusia lainnya. Oleh karena itu, etika dalam bersosialisasi demi terjalinnya keharmonisan mempunyai peranan penting. Kelas bimbingan budi pekerti He Qi Pusat pun pada Minggu, 10 Maret 2019 mengangkat tema ini, etika bersosialisasi.

Kompaknya Keluarga Besar Building Management Tzu Chi Indonesia

Kompaknya Keluarga Besar Building Management Tzu Chi Indonesia

19 Maret 2019

Apa yang lebih membahagiakan dari perasaan yang muncul setelah berbagi dengan orang yang membutuhkan? Belum lama ini, keluarga besar Building Management yang bertanggung jawab atas keamanan dan pemeliharaan gedung Tzu Chi Center, menuangkan celengan mereka, Jumat 15 Maret 2018.

Bersih-bersih Gedung Gan En dengan Perasaan Bahagia

Bersih-bersih Gedung Gan En dengan Perasaan Bahagia

15 Maret 2019

Sabtu Siang, 9 Maret 2019, Relawan Tzu Chi di komunitas Hu Ai Pusat Sehat dan Hu Ai Jembatan Lima dari He Qi Pusat mengadakan pemasangan seprei dan pembersihan area dalam dan luar Gedung Gan En lantai 7 serta area luar lantai 8.

Menghargai dan Menggunakan Waktu Sebaik-baiknya

Menghargai dan Menggunakan Waktu Sebaik-baiknya

15 Maret 2019

Gathering Anak Asuh Tim Teratai kali ini istimewa karena selain mengikuti rutinitas, para relawan bersama anak asuh secara khusus mendoakan Rodiah Shijie, semoga mendapatkan tempat yang berbahagia di alam lain.

Belajar dari Kampus Kehidupan

Belajar dari Kampus Kehidupan

14 Maret 2019

Relawan Tzu Chi dari komunitas He Qi Pusat, Hu Ai Pusat Sehati, Xie Lie Cikarang bersama dengan Xie Lie Bekasi kembali mengikuti Pelatihan Relawan Abu Putih pada hari Minggu, 24 Febuari 2019 yang diikuti oleh 36 relawan di Aula RS Sentra Medika, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Badan Sehat, Bekerja Pun Giat

Badan Sehat, Bekerja Pun Giat

08 Maret 2019
Minggu, 24 Februari 2019, bertempat di SDN Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, relawan Tzu Chi dari Komunitas Hu Ai Jembatan Lima, He Qi Pusat mengadakan Baksos Kesehatan Degeneratif bagi warga yang berusia lanjut. 
Bantuan Tzu Chi di Krukut

Bantuan Tzu Chi di Krukut

04 Maret 2019 Pada Jumat, 1 Maret 2019 para relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat (Hu Ai Jembatan Lima) melakukan kegiatan pembagian paket bantuan kebakaran di wilayah Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat.
Donasi Buku untuk SLB Kasih Bunda

Donasi Buku untuk SLB Kasih Bunda

26 Februari 2019

Tzu Chi Indonesia kembali memberikan donasi buku kepada SLB Kasih Bunda, Senin 25 Februari 2019. Enam relawan Tzu Chi dari Komunitas Hu Ai Jembatan Lima hadir untuk membantu acara ini.

Sehat di Usia Lansia

Sehat di Usia Lansia

22 Februari 2019
Relawan Tzu Chi, di Xie Lie Cikarang mengadakan baksos degeneratif untuk tahap I di awal tahun 2019. Baksos diadakan di Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Cikarang, Minggu 17 Febuari 2019. Sebanyak 86 relawan Tzu Chi dan relawan umum bersumbangsih di baksos ini. 
Mengejar Cita-Cita

Mengejar Cita-Cita

20 Februari 2019

Gathering kali ini bertema “Mengejar Cita-Cita”. Kepada anak-anak, Willy mengatakan, ada tiga hal terpenting dalam mengejar cita-cita. Yang pertama adalah menentukan cita-cita apa yang ingin dicapai, kedua adalah memiliki pengetahuan yang dipelajari, ibarat sebuah kendaraan dalam menuju cita-cita.

Menanamkan Karakter Positif

Menanamkan Karakter Positif

14 Februari 2019

Tepatnya pada 10 Februari 2019, kelas perdana bimbingan budi pekerti He Qi Pusat diadakan di Kantor ITC Mangga Dua Lantai 6. Sebanyak 53 orang anak murid bersama orang tua wali dengan sukacita mengikuti bersama sesi pengenalan berupa sharing, permainan, dan keterampilan tangan.

Sebenih Tekad Mampu Menumbuhkan Akar Kebijaksanaan

Sebenih Tekad Mampu Menumbuhkan Akar Kebijaksanaan

13 Februari 2019

Saat dilantik menjadi murid Master Cheng Yen di Taiwan November tahun lalu, Foeng Jie Tju dan Wylen berikrar untuk mengadakan acara Xun Fa Xiang bagi relawan Tzu Chi di komunitas He Qi Pusat. Melalui segala pertimbangan maka acara Xun Fa Xiang untuk daerah He Qi Pusat diadakan di ITC Mangga Dua setiap hari Selasa dan Jumat pukul 07.30 pagi.

Bersatu Hati Menggarap Ladang Berkah

Bersatu Hati Menggarap Ladang Berkah

23 Januari 2019

Berbuat baik tidak harus selalu berupa sumbangan materi, namun bisa juga berupa perhatian, kasih sayang, maupun sumbangsih tenaga. Seperti para relawan yang mendedikasikan diri mereka sebagai relawan koordinator lapangan. Di sini setiap orang berperan penting dalam kelancaran dan keindahan acara.


Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -