Berita

Pelestarian Lingkungan di Bio Hok Tek Tjeng Sin

27 Juli 2016
Relawan Tzu Chi bersama-sama menlakukan pelestarian lingkungan di halaman Bio Hok Tek Tjeng Sin (klenteng) Kebayoran Lama pada Minggu, 24 Juli 2016. Ini dilakukan untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global akibat menumpuknya sampah daur ulang. Para donatur juga antusias mengantarkan barang daur ulang milik mereka.

Menyebar Cinta Kasih di Butala Bangka

Menyebar Cinta Kasih di Butala Bangka

06 Oktober 2011
Budi Shixiong yang merupakan koordinator kegiatan baksos ini telah menyurvei 11 sekolah tersebut terlebih dahulu sebelum akhirnya diputuskan untuk melakukan pemeriksaan. Maka sejak tanggal 20 - 23 September 2011, dilakukan baksos secara marathon oleh 223 relawan.
Untuk Mata dan Kehidupan yang Lebih Baik

Untuk Mata dan Kehidupan yang Lebih Baik

18 Agustus 2011
Tzu Chi Perwakilan Sinarmas kembali mengadakan bakti sosial pemeriksaan mata dan pemberian kacamata bagi 53 sekolah di Kalimantan Tengah.
Blood Donation Day

Blood Donation Day

11 Agustus 2011
“Saya rutin setiap 3 bulan sekali saja donor darah, jika ada acara seperti ini saya turut serta donor. Jika tidak ada, saya langsung pergi ke PMI untuk menyumbangkan darah saya,” kata Anto, salah seorang donor.
Diberikan dan Diterima dengan Rasa Syukur

Diberikan dan Diterima dengan Rasa Syukur

10 Agustus 2011
Jalinan jodoh melalui beras cinta kasih telah terjalin kepada penerima bantuan di Kelurahan Penggilingan, Pemda DKI Jakarta, TNI, Kepolisian, dan masyarakat sekitar. Beras akan habis setelah digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan, namun cinta kasih yang terkandung di setiap butirnya takkan pernah habis.
Welas Asih dalam Tindakan

Welas Asih dalam Tindakan

18 Juli 2011
Dengan kerja sama yang baik sebagai satu tim, 74 relawan memulai hari itu dengan siap sedia di pos masing-masing yang telah dibagi pada saat pelatihan sebelumnya. Para relawan penyambutan mulai menyusun nomor peserta untuk dikalungkan pada para pasien.
Sumbangsih Penghadir Kebahagiaan

Sumbangsih Penghadir Kebahagiaan

28 April 2011
Salah satu peserta donor darah termuda berusia 18 tahun yang bernama Tandiono mengaku termotivasi untuk ikut serta dalam kegiatan donor ini karena ajakan teman sekantornya.
Kunjungan Penuh Arti

Kunjungan Penuh Arti

18 April 2011 Pada Minggu, 10 April 2011, relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi Selatan melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Al Mubarokah yang berada di wilayah Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Acara dimulai dari pukul 09.30 – 12.00 WIB.
Baksos Tzu Chi di Jambi

Baksos Tzu Chi di Jambi

21 Maret 2011 Sucipto Shixiong dari Sungai Bengkal Estate di Tebo Ilir membuka baksos di tanggal 12 Maret 2011 dengan mengucapkan rasa syukur yang sangat mendalam dan rasa terima kasihnya kepada para peserta baksos karena mereka (para relawan) diberi kesempatan untuk berbuat kebajikan.
Peduli Merapi: Galang Hati di ITC Mangga Dua

Peduli Merapi: Galang Hati di ITC Mangga Dua

16 November 2010
Mona, salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua Jakarta yang berasal dari Makassar, segera ikut berdana begitu melihat relawan Tzu Chi berkeliling membawa kotak dana berlogo dan bertuliskan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Berbuka Bersama Insan He Qi Selatan

Berbuka Bersama Insan He Qi Selatan

01 September 2010 Dalam kehidupan ini kita harus senantiasa beraktivitas, jangan menyia-nyiakan waktu dengan hidup tanpa tujuan. Kita harus mengembangkan kebijaksanaan dan kemampuan untuk menciptakan berkah bagi masyarakat. ~Master Cheng Yen~
Mari, Berbagi untuk Sesama

Mari, Berbagi untuk Sesama

13 Agustus 2010 Sabtu pagi yang cerah 17 Juli 2010, bertempat di kantor pusat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, para relawan Tzu Chi Perwakilan He Qi Selatan tengah sibuk mempersiapkan kegiatan donor darah, yang menjadi agenda rutin dalam jangka waktu 3 bulan sekali.
Indahnya Kebersamaan

Indahnya Kebersamaan

23 Maret 2010
Suasana akrab dan ceria semakin terasa di antara anak-anak ketika Erni, salah satu relawan memimpin permainan mencari teman baru. Permainan ini bertujuan agar anak-anak terpicu untuk lebih mengenal satu sama lain.
Kacamata untuk Melihat Lebih Baik

Kacamata untuk Melihat Lebih Baik

27 Januari 2010
Untuk mencapai SD Segara Makmur, rombongan relawan Tzu Chi dan petugas optik harus menggunakan ojek dan melewati beberapa genangan setinggi betis orang dewasa.
Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -