Berita

Tunes of Love

15 Januari 2024
Tunes of Love merupakan acara yang dilakukan untuk merayakan Hari Ibu atau yang dikenal dengan istilah Filial Piety day. Kegiatan ini diadakan di Aula Jing Si lt. 1, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Ketulusan Membawa Kedamaian

Ketulusan Membawa Kedamaian

31 Maret 2021

Setelah hampir empat bulan terpaut dari kelas terakhir di tahun 2020, kelas budi pekerti kelompok Qin Zi Ban kembali diadakan secara online pada Minggu, 28 Maret 2021.

Tetesan Cinta Kasih dari Celengan Bambu

Tetesan Cinta Kasih dari Celengan Bambu

15 Desember 2020

Hari Sabtu, 12 Desember 2020, sebanyak 27 relawan Tzu Chi komunitas He Qi Utara 2 bersama 3 staf dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia membagikan celengan cinta kasih kepada 250 tenant yang ada di Pluit Village Mal. Relawan Tzu Chi juga menceritakan tujuan dari pembagian celengan ini agar pegawai dan pengunjung toko dapat mencurahkan cinta kasihnya untuk membantu sesama.

Pelatihan Diri Ke Dalam Dan Ke Luar

Pelatihan Diri Ke Dalam Dan Ke Luar

08 Desember 2020

Komunitas relawan Tzu Chi di He Qi Utara 2 kembali mengadakan Pelatihan Abu Putih ke-4 secara online via aplikasi Zoom, Minggu 29 November. Ada 119 peserta yang berasal dari berbagai kota, seperti Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Palembang dan Jakarta. Topik yang dibahas ialah tentang Sepuluh Sila Tzu Chi.

Mengasihi Semua Makhluk Hidup

Mengasihi Semua Makhluk Hidup

26 November 2020

Pertemuan terakhir Kelas Budi Pekerti TSB (Tzu Shao Ban) dari komunitas He Qi utara 2, Minggu 22 November 2020 mengangkat tema Cinta Kasih. Kelas secara daring melalui aplikasi Zoom selama 90 menit ini dihadiri oleh 42 peserta; murid: 29 anak, gege jiejie 2 orang, dan daifu mama/papa 11 orang.

Wujud Cinta Kasih kepada Semua Makhluk Hidup

Wujud Cinta Kasih kepada Semua Makhluk Hidup

24 November 2020

Kelas budi pekerti yang rutin diadakan setiap bulannya, kembali dilaksanakan oleh komunitas relawan Tzu Chi di He Qi Utara 2 pada Minggu, 22 November 2020.  Para Xiao Pu Sha, panggilan kepada anak-anak peserta kelas budi pekerti berkumpul dalam jaringan mulai pukul 09.45 WIB. Kelas kali ini merupakan kelas terakhir di tahun 2020.

Menjadi Pribadi yang baik

Menjadi Pribadi yang baik

02 November 2020
Xiao phu sa, kita jangan menilai sesuatu dari bungkusnya saja tapi kita harus melihat isinya. Jangan menilai seseorang dari tampilan luarnya saja tapi kita harus melihat perilakunya. Begitu juga kita harus berperilaku yang baik ya karena berperilaku baik sangat penting,” ungkap Shibo Jokkhian di kelas budi pekerti.
Menghargai Diri Sendiri

Menghargai Diri Sendiri

02 Oktober 2020

Para xiao phu sa diajak untuk menyadari kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kita tidak harus pandai dalam segala hal. Apa yang menjadi kekurangan kita, harus kita pelajari sehingga kita bisa. Dan apa yang menjadi kelebihan kita, harus kita kembangkan lagi dengan lebih berguna.

Kebahagiaan Yang Didapat dari Memberi

Kebahagiaan Yang Didapat dari Memberi

01 Oktober 2020

Pagi itu kelas dimulai dengan menonton video dengan tema Makna Kebahagiaan dan Bagaimana Bersikap kepada Orang Tua. Dalam video tersebut diceritakan tentang seorang anak yang hidup berdua dengan ayahnya. Namun sang anak sangat membenci ayahnya hingga akhirnya Ia menemukan rahasia besar sang ayah.

Membangun Kesadaran Melindungi Bumi

Membangun Kesadaran Melindungi Bumi

16 September 2020
Sebanyak 38 peserta yang berpartisipasi dalam kelas Tzu Shao pada Minggu 30 Agustus 2020. Dalam kelas online kali ini para peserta diajak untuk terus melestarikan lingkungan dan menerapkan prinsip 5R dalam kehidupan mereka sehari-hari.Sebanyak 38 peserta yang berpartisipasi dalam kelas Tzu Shao pada Minggu 30 Agustus 2020. Dalam kelas online kali ini para peserta diajak untuk terus melestarikan lingkungan dan menerapkan prinsip 5R dalam kehidupan mereka sehari-hari.
Apa itu Peaceful Nutrition?

Apa itu Peaceful Nutrition?

03 September 2020

Berangkat dari pentingnya pemahaman mengenai keseimbangan kandungan nutrisi dalam pola makan vegan, pada 23 Agustus 2020, komunitas relawan He Qi Utara 2 berkesempatan mengundang dr. Sylvia Irawati, M.Gizi untuk berbagi pengalamannya dalam webinar. Webinar ini bertajuk “Peaceful Nutrition for Body, Mind and Soul.”

Bumiku Rumahku

Bumiku Rumahku

25 Agustus 2020

Minggu, 23 Agustus 2020 kelas budi pekerti dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom dari rumah masing-masing, dengan menggabungkan dua kelas, Qin Zi Ban kecil dan Qin Zi Ban besar yang dihadiri oleh 61 partisipan termasuk para duifu mama dan moderator.

Gathering Sosialisasi Bulan Tujuh Penuh Berkah

Gathering Sosialisasi Bulan Tujuh Penuh Berkah

04 Agustus 2020

1 Agustus 2020, relawan He Qi Utara 2 mengadakan gathering sosialisasi bulan tujuh penuh berkah dengan dihari oleh 100 partisipan dari seluruh Indonesia.

Menghargai Diri Sendiri dan Tidak Mudah Menyerah Pada Keadaan

Menghargai Diri Sendiri dan Tidak Mudah Menyerah Pada Keadaan

30 Juli 2020
Tim relawan Misi Pendidikan dari komunitas He Qi Utara 2 kembali mengadakan kelas Tzu Shao Ban secara daring untuk kedua kalinya melalui aplikasi Zoom, pada 26 Juli 2020.
Namaku Bahagia

Namaku Bahagia

29 Juli 2020

Untuk mengobati kerinduan akan wajah ceria anak-anak, kelas Budi Pekerti di komunitas Tzu Chi He Qi Utara 2, kelas Qin Zi Ban kecil dan besar mengadakan pertemuan pertama secara online.

Bahagia Itu Sederhana

Bahagia Itu Sederhana

27 Juli 2020

Di tengah pandemi Covid-19, relawan Tzu Chi terus meningkatkan kualitas diri, salah satunya melalui bedah buku secara online (Zoom). Seperti yang ada di Komunitas He Qi Utara 2, tepatnya di Pluit Aixin, pada 22 Juli 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 26 relawan di rumahnya masing-masing. 

Hakikat terpenting dari pendidikan adalah mewariskan cinta kasih dan hati yang penuh rasa syukur dari satu generasi ke generasi berikutnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -