Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Ketulusan dan Cinta Kasih

Ketulusan dan Cinta Kasih

25 Juni 2014 Kamp tersebut berlangsung dari tanggal 8-12 Juni 2014 di Jing Si Tang Banqiao - Taipei, Taiwan. Haryo Shixiong berangkat bersama 87 relawan Tzu Chi Indonesia lainnya, dan saat tiba di Banqiao bergabung dengan relawan dari 20 negara.
Memperpanjang Barisan Tzu Chi

Memperpanjang Barisan Tzu Chi

18 Juni 2014
Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Tzu Chi beserta kegiatannya. Pukul 13:00 WIB para peserta sudah berkumpul dan duduk dengan rapi. Sambil menunggu acara mulai para peserta disuguhkan video Discovery Channel yang memperlihatkan kisah jejak langkah Master Cheng Yen dari awal mendirikan Tzu Chi hingga saat ini.
Tetesan yang Tak Ternilai

Tetesan yang Tak Ternilai

12 Juni 2014 Kesembuhan  buah  hatinya   dari pedonor  darah,  membuat   Ani    ingin  menolong   sesama  tanpa  pamrih. ‘’Insya Allah  selama  badan  saya  masih  sehat, saya akan selalu  medonorkan  darah,‘’  kata  Ani   yang  juga  menyemangati   keluarganya  untuk  menjadi pedonor  darah.
Belajar dari Keteladanan Seorang Guru

Belajar dari Keteladanan Seorang Guru

09 Juni 2014 Sebanyak 128 relawan abu putih terlihat berbaris rapi dan bersemangat saat melangkah memasuki Fu Hui Ting untuk mengikuti pelatihan yang kedua di tahun ini. Karim Shixiong sebagai pembawa acara membuka pelatihan dengan penghormatan kepada Master Cheng Yen.
Bedah Buku: Pendidikan Tzu Chi Menjadi Manusia Seutuhnya

Bedah Buku: Pendidikan Tzu Chi Menjadi Manusia Seutuhnya

06 Juni 2014 Kegiatan bedah buku komunitas Hu Ai Angke biasa rutin diadakan setiap hari Senin di Jalan Kapuk Muara No 5 (Kantor Annie Shijie). Hari itu tanggal 24 Maret 2014, pukul 20:00 WIB kegiatan kembali diadakan dengan khusus mengundang Mei Rong Shijie, wakil koordinator Er Tong Ban dan Tzu Shao Ban, untuk membahas tentang pendidikan Tzu Chi.
Membersihkan Aula Jing Si

Membersihkan Aula Jing Si

06 Juni 2014 Sekitar 200 relawan yang berpartisipasi pada hari itu merasa gembira telah ikut ambil bagian. Kedepannya semoga akan lebih banyak relawan yang hadir meluangkan waktu membersihkan rumah bersama bagi semua insan Tzu Chi. Seperti kata perenungan Master Cheng Yen, Sebuah perbuatan baik memerlukan partisipasi anda, saya, dan dia agar dapat terlaksana dengan baik.
Berbakti Pada Ibu di Waisak Tzu Chi

Berbakti Pada Ibu di Waisak Tzu Chi

06 Juni 2014 Wajah Nenek Hartati diliputi senyuman, walau kini umurnya telah mencapai 88 tahun, dengan kondisi pergerakannya sudah tidak leluasa lagi, tapi di umurnya yang telah lanjut nenek Hartati masih bisa mengikuti acara waisak yang di adakan oleh Tzu Chi di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, pada hari Minggu 11 Mei 2014.
Satu Xieli Satu Depo

Satu Xieli Satu Depo

27 Mei 2014 Bertempat di Jiang Jing Tang, Aula Jing Si Lantai 4, tanggal 24 – 25 Mei 2014, Pelatihan 4 in 1 bagi relawan Tzu Chi Indonesia kembali diadakan. Bila tahun lalu relawan pembawa materi sharing didatangkan dari Taiwan, tahun ini juga dari luar negeri yaitu Malaysia. Selama beberapa tahun terakhir ini, Tzu Chi Malaysia mengukir prestasi yang cukup mencengangkan.
Kesabaran dalam Menghadapi Ujian kehidupan

Kesabaran dalam Menghadapi Ujian kehidupan

26 Mei 2014 Tanggal 06 di minggu pertama di bulan April tahun 2014, He Qi Utara seperti biasanya secara rutin mengadakan kegiatan kunjungan kasih di Jing Si Book & Café Pluit. Sekitar jam setengah sembilan pagi saya bersama teman-teman relawan yang lain yang mengikuti kegiatan kegiatan kunjungan kasih ini sudah berkumpul .
Waisak 2558: Dengan Penuh Syukur Membangkitkan Tekad Luhur

Waisak 2558: Dengan Penuh Syukur Membangkitkan Tekad Luhur

16 Mei 2014 Bulan Mei yang penuh berkah terasa istimewa karena setiap minggu kedua seluruh insan Tzu Chi selalu memperingati tiga hari besar secara bersamaan, yaitu Hari Suci Waisak, Hari Ibu International dan Hari Tzu Chi sedunia.
Waisak 2558: Keharmonisan Nilai Ajaran Buddha

Waisak 2558: Keharmonisan Nilai Ajaran Buddha

14 Mei 2014 Para relawan dan pesertapun sudah meninggalkan Jing Si Tang, acara sudah berlangsung dengan hikmad dan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak, semoga dukungan dari berbagi pihak akan disusul dengan penerapan filosofi Budhis dalam kehidupan nyata tiap harinya.
Waisak 2558: Ikrar Hati

Waisak 2558: Ikrar Hati

14 Mei 2014 Doa jutaan insan  sebagai tema peringatan ketiga hari besar  yang dirayakan sekaligus di Tzu Chi, yaitu Hari Ibu Internasional, Hari Raya Waisak  dan Hari Tzu Chi sedunia. Mengingat secara serentak jutaan insan Tzu Chi  yang tersebar di 54 negara di seluruh dunia, merayakannya di negara masing-masing pada minggu kedua di bulan Mei.
Menebar Cinta Kasih

Menebar Cinta Kasih

08 Mei 2014 Perjuangan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk mengalang para bodhisatwa baru tidak akan pernah berhenti, salah satu upayanya adalah mengadakan kegiatan Ai Sa (menebarkan cinta). Relawan Tzu Chi He Qi utara saat ini berkesempatan untuk mengadakan Ai Sa.
Saat  Mata Mendengar, Telinga Melihat

Saat Mata Mendengar, Telinga Melihat

05 Mei 2014
Master Cheng Yen mengingatkan kita: “Kejahatan dan kebaikan sedang tarik menarik adu kekuatan, kita harus mengembangkan kebajikan dan meninggalkan kejahatan agar Tzu Chi dapat mewujudkan sebuah kekuatan besar untuk menentramkan masyarakat.
Perasaan Seperti Pulang ke Rumah Sendiri

Perasaan Seperti Pulang ke Rumah Sendiri

08 April 2014
Opa dan oma yang sudah tahu kami akan datang segera bergegas ke teras panti menunggu kami. Alunan musik dangdut seakan menyambut relawan yang datang disertai senyum bahagia di wajah mereka. Pelukan dan ciuman di kening relawan segera mendarat seakan melihat cucu datang mengunjungi mereka.
Tanamkan rasa syukur pada anak-anak sejak kecil, setelah dewasa ia akan tahu bersumbangsih bagi masyarakat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -