Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Sebersit Niat Baik dan Mengenggam Setiap Kesempatan

Sebersit Niat Baik dan Mengenggam Setiap Kesempatan

05 Maret 2015Sehabis operasi, papa membutuhkan  banyak darah," tambahnya. Pendonor berusia 41 tahun itu menceritakan pengalaman pahit kehilangan keluarga terdekat akibat dari keterlambatan pasokan darah. Pengalaman itulah yang mendorong niat dan tekad Rosanna untuk mendonorkan darahnya. “Selama masih diberi kesempatan untuk donor, saya akan terus melakukannya,” ujarnya.
Mengungkapkan Cinta Kasih Melalui Prakarya

Mengungkapkan Cinta Kasih Melalui Prakarya

25 Februari 2015 Pada 25 Januari 2015, di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Muara Angke, komunitas relawan Tzu Chi Hu Ai PIK kembali mengadakan kegiatan memperkenalkan Budaya Humanis Tzu Chi kepada anak-anak yang tinggal di sini.
Pemberkahan Akhir Tahun: Pembabaran Dharma Melalui Pameran  Jing Si

Pemberkahan Akhir Tahun: Pembabaran Dharma Melalui Pameran Jing Si

02 Februari 2015 Yayasan Buddha Tzu Chi kembali mengelar acara Sui Mo Zu Fu (pemberkahan Akhir Tahun 2014) selama 2 hari berturut-turut dimulai dari 31 Januari 2015 sampai dengan 1 Februari 2015. Salah satu bagian dari acara tersebut adalah Pameran Jing Si yang dilaksanakan di Aula Jing Si, Lt. 1 (Xi She Ting), Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Pemberkahan Akhir Tahun : Mewariskan Ajaran Jing Si

Pemberkahan Akhir Tahun : Mewariskan Ajaran Jing Si

02 Februari 2015

Master Cheng Yen berharap semua muridnya mampu menanggung beban berat dan bersabar bagaikan kereta lembu putih, satu tekad dan satu hati melangkah dengan mantap ke dalam setiap pelosok gelap di dunia ini, lalu menyalakan pelita untuk menerangi tempat tersebut, menyebarkan Dharma sejati ke dalam masyarakat luas.

Pemberkahan Akhir Tahun : Inspirasi dan Perubahan Diri

Pemberkahan Akhir Tahun : Inspirasi dan Perubahan Diri

02 Februari 2015

Pada hari ke-2,  1 Februari 2015, walaupun cuaca hujan deras hampir sepanjang hari, acara pemberkahan yang diadakan sebanyak dua sesi ini dihadiri sebanyak 2500 pengunjung.

Cinta kasih yang tulus di Tangerang

Cinta kasih yang tulus di Tangerang

26 Januari 2015

Cinta kasih yang tulus dari celengan bambu tidak akan habis dibagikan , tetapi akan  terus bertumbuh dan berkembang karena diteruskan kepada orang lain.   

Kado Spesial untuk Nenek Tersayang

Kado Spesial untuk Nenek Tersayang

23 Januari 2015 Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi komunitas He Qi utara mengadakan perayaan Hari Ibu bersama para gan en hu (para penerima bantuan Tzu Chi) pada 7 Desember 2014 di Jing Si Books and Cafe.
Perhatian untuk Ari

Perhatian untuk Ari

13 Januari 2015 Relawan Tzu Chi melakukan kunjungan kasih ke Muhammad Ari, seorang anak yang menderita kelainan genetik dan tulang belakang. Kunjungan ini menorehkan kesan mendalam baik bagi keluarga Ari maupun para relawan.
Bersatu Hati Menyelamatkan Bumi

Bersatu Hati Menyelamatkan Bumi

29 Desember 2014 Kegiatan yang bertujuan untuk mengaplikasikan misi pelestarian lingkungan ini rutin dilaksanakan pada minggu ketiga setiap bulannya. Lokasi yang dipilih dekat dengan masyarakat agar masyarakat ikut melibatkan diri dalam upaya melestarikan lingkungan dan sumber daya alam yang kian terbatas.
Sekuntum Bunga dan Secangkir Teh Manis

Sekuntum Bunga dan Secangkir Teh Manis

23 Desember 2014 Tokoh anak yang memerankan peran ini sangat menjiwai karakter dengan menggerakkan tubuh serta didukung oleh ekspresi wajah. Tokoh tersebut adalah Cahyadi, salah satu siswa dari sekolah Dharma Suci. Ia memerankan anak berandal yang setelah ditangkap oleh polisi masih melawan orang tua.
Indahnya Berbakti

Indahnya Berbakti

18 Desember 2014 Anak ini luar biasa, dia bisa menaungi saya, saya benar-benar bersyukur bisa punya anak yang berpengertian kepada orang tua. Orang tua susah atau gimana (ada masalah), dia banyak membantu, tidak pernah merasa orang tua ini memalukan dia,” tutur Jun Kiaw terharu dan mulai mengeluarkan air mata. “Dia ngomong ke orang-orang, mama saya seorang penjual kue, enggak setiap hari bisa bikin kue, karena kadang-kadang bisa cape, bisa sakit, kalo mama sakit, saya takut.
A Happy Family Day

A Happy Family Day

17 Desember 2014 Bagi Canny, keberadaan keluarga sangat penting artinya. Kadang-kadang bila teman ajak keluar, Canny akan berpikir dulu apakah penting, kalau tidak begitu penting maka ia akan memilih menghabiskan waktu bersama kedua orang tuanya saja. Dan ia sangat suka menjalani kebersamaan itu.
Bakti dan Bajik yang Beriringan

Bakti dan Bajik yang Beriringan

11 Desember 2014 Hal yang baik tentu saja harus dibagi-bagi dengan sesama, terutama orang yang dicintai, tak terkecuali anak, menantu, dan cucu. “Tiap hari mami nontonnya DAAI TV, dari pagi Ceramah Master Cheng Yen sampai drama di malam hari. Kalo ada acara bagus, kita dipanggil mami, ayo duduk dulu nonton sebentar,” kenang Fify.
Pelatihan Diri yang Berbudaya Humanis

Pelatihan Diri yang Berbudaya Humanis

11 Desember 2014 Training Abu Putih He Qi Utara yang pertama diadakan pada hari Minggu, 30 November 2014 di Tzu Chi Center PIK Jakarta dihadiri oleh 173 relawan, dimulai pukul 08.00 WIB dengan penghormatan kepada Master Cheng Yen, kemudian menyanyikan lagu “Mars Tzu Chi” dan bersama-sama membacakan 10 Sila Tzu Chi.
Cinta Kasih Melalui donor Darah

Cinta Kasih Melalui donor Darah

09 Desember 2014 “Petugas PMI sudah datang”, terdengar suara seorang relawan di depan pintu Sekolah Tzu Chi memberitahu  relawan yang sedang berada di dalam untuk segera membantu petugas PMI. Jam sudah menunjukkan pukul 9, kegiatan donor darah rutin diselenggarakan setiap 3 bulan sekali oleh Hu Ai PIK.
The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -