Berita

Senyum Baru di Wajah Salma Maziyah

19 April 2024
Relawan Tzu Chi di Xie Li Jambi 2 dari Unit Sungai Merak Estate (SMKE) membantu operasi bibir sumbing bagi Salma Maziyah di RS dr. Bratanata Jambi. Harapannya, ini bisa membuat Salma tumbuh dengan sehat dan percaya diri seperti anak-anak lainnya.

Suara Kasih : Melenyapkan Rasa Benci

Suara Kasih : Melenyapkan Rasa Benci

18 April 2011 Insan Tzu Chi senantiasa bekerja dengan tulus dan berbagi ajaran Buddha dengan orang lain. Apa pun keyakinan dan ras mereka, kita hanya ingin membangkitkan cinta kasih yang paling tulus. Kita harus menyebarkan benih cinta kasih di seluruh dunia dan di hati setiap orang agar hati setiap orang dipenuhi cinta kasih dan rasa syukur.
Kunjungan Penuh Arti

Kunjungan Penuh Arti

18 April 2011 Pada Minggu, 10 April 2011, relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi Selatan melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Al Mubarokah yang berada di wilayah Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Acara dimulai dari pukul 09.30 – 12.00 WIB.
Suara Kasih: Menciptakan Tanah Suci di Dunia

Suara Kasih: Menciptakan Tanah Suci di Dunia

15 April 2011 Hanya dengan pikiran kita, kita dapat menciptakan surga, bahkan lebih dari itu, kita dapat menciptakan Tanah Suci. Asalkan hati dan pikiran kita dapat berubah, bukankah kita akan merasa seperti di surga dan Tanah Suci? Para Bodhisatwa sekalian, kita sungguh harus berusaha menciptakan Tanah Suci di dunia.
Bervegetarian Itu Mudah

Bervegetarian Itu Mudah

15 April 2011 Hari Minggu pukul 08.00 pagi tanggal 10 April 2011, ruangan La Piazza. Di ruangan itu terdapat banyak sekali stan makanan dan minuman.  Satu yang menarik dari stan-stan itu adalah semua makanan yang ditawarkan kepada para pengunjung tidak mengandung daging alias vegetarian.
“Istriku, Aku Mencintaimu”

“Istriku, Aku Mencintaimu”

15 April 2011
Dipandu oleh CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin Shixiong, seluruh relawan dan peserta Bedah Buku di Jing Si Books & Cafe Pluit membahas tema malam hari itu, “Menjalin Jodoh Baik”.
Suara Kasih :  Hari Raya Cengbeng

Suara Kasih : Hari Raya Cengbeng

14 April 2011
Tanggal 5 April adalah Hari Cengbeng. Cengbeng merupakan hari raya penting bagi warga Tionghoa. Seiring perkembangan zaman, banyak tradisi yang tak dapat dipertahankan, namun makna dan nilai moral di dalamnya harus tetap dipertahankan.
Pascakebakaran di Muara Angke

Pascakebakaran di Muara Angke

14 April 2011
Senin, tanggal 4 April 2011 lalu di siang hari yang terik si jago merah mengamuk dahsyat. Hampir sebagian besar rumah petak di sana ludes dilahapnya. Dari sekitar 300 rumah petak, 200 di antaranya ludes dilalap si jago merah.
Suara Kasih : Menjalani Samadhi

Suara Kasih : Menjalani Samadhi

13 April 2011 Para Bodhisatwa sekalian, bagaimana cara kita menjalani hidup dalam samadhi pada kehidupan ini? Turut berbahagia atas kebahagiaan orang lain adalah kebahagiaan yang terbesar. Inilah kondisi batin yang paling jernih.
Mengubah Paradigma

Mengubah Paradigma

13 April 2011 Kamis 7 April 2011, waktu menunjukkan pukul 09.00 WIB, tampak sekumpulan siswa-siswi yang sedang melepas sepatu dan dengan rapi memasukkannya ke dalam rak sepatu yang tersedia. Ternyata pagi ini Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mendapat kunjungan dari murid-murid SMPK 5 Penabur Cipinang Jakarta Timur.
Saatnya Bervegetarian

Saatnya Bervegetarian

13 April 2011 “Mencintai semua makhluk tanpa batas, bervegetarian demi kesehatan, menjaga lingkungan hidup demi kelestarian bumi”, kalimat tersebut merupakan tema dari Vegetarian Food Festival yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia pada hari Minggu, 10 April 2011 yang berlokasi di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
“Ayo Bervegetarian”

“Ayo Bervegetarian”

13 April 2011 Sehubungan dengan hal tersebut untuk kali yang kedua setelah tahun lalu (2 Mei 2010), relawan Tzu Chi He Qi Timur kembali menyelenggarakan ‘Vegetarian Food Festival” (Festival Makanan Vegetarian) pada hari Minggu 10 April 2011 bertempat di Gedung Serba Guna La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Hari Penuh Kebahagiaan

Hari Penuh Kebahagiaan

12 April 2011 Bendera Tzu Chi segera dipasang di kedua sisi jalan yang menuju ke lokasi acara. Pagi itu, Sabtu tanggal 2 April 2011 akan dilaksanakan sebuah acara yang dinanti-nantikan oleh banyak orang, yaitu Peletakan Batu Pertama Program Bebenah Kampung Tzu Chi di Cilincing Jakarta Utara.
Suara Kasih : Kehangatan Pelita Hati

Suara Kasih : Kehangatan Pelita Hati

12 April 2011 Pada 28 Maret pagi pukul 06.23 waktu Taiwan, Wilayah Prefektur Miyagi, Jepang diguncang gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter. Peringatan tsunami pun segera dikeluarkan. Tetapi beruntung, sejam kemudian peringatan itu dibatalkan. Semua orang merasa lega karenanya.
Satukan Langkah untuk Kebajikan

Satukan Langkah untuk Kebajikan

12 April 2011
Pada hari Kamis, 31 Maret 2011 dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dengan Kodam Jaya.
Hati yang Bersyukur

Hati yang Bersyukur

12 April 2011

Minggu pagi tanggal 20 Maret 2011, jam 08.10 WIB, Ach. Sugiarto sudah sampai Toko Buku Jing Si, Pluit, Jakarta Utara. Ternyata Sugiarto datang dari Tanjung Priuk. Hari itu di toko buku tersebut diadakan pembagian tunjangan pengobatan dan biaya hidup kepada sekitar 50 Gan En Hu (pasien yang menerima bantuan Tzu Chi –red).

Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -