Berita

Betapa Tulusnya Perhatian Relawan kepada Para Lansia

25 April 2024
Para relawan Tzu Chi di Xie Li Indragiri mengunjungi keluarga Mbah Murdi dan Mbah Muminem di Desa Suka Mandiri, Bagan Jaya, Enok, Indragiri Hilir, Riau.

Suara Kasih: Melepaskan Rasa Dendam

Suara Kasih: Melepaskan Rasa Dendam

05 April 2011 Setiap orang harus mencurahkan cinta kasih dan bersumbangsih dengan hati penuh welas asih. Pada saat mempraktikkan hal ini, kita jangan lupa untuk bertobat karena segala bencana yang terjadi di dunia merupakan buah karma kolektif semua makhluk.
Pelangi di Dunia Tzu Chi

Pelangi di Dunia Tzu Chi

05 April 2011
"Ren wen zhen shan mei jing hua ren xin - Budaya humanis yang benar, bajik, indah menyucikan hati manusia", sebuah tema dari pelatihan relawan 3 in 1 (dokumentasi) Tzu Chi pada tanggal 2-3 Maret 2011 yang berlokasi di Aula Lantai 2 Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat.
Suara Kasih : Bersumbangsih Tanpa Pamrih

Suara Kasih : Bersumbangsih Tanpa Pamrih

04 April 2011 Setiap orang memiliki hati Buddha. Yang kita perlukan adalah lingkungan dan kesempatan untuk membangkitkannya. Semoga para korban bencana di Jepang dapat segera membangun kembali kehidupannya.
Ke Kali  Angke

Ke Kali Angke

04 April 2011 Seusai melakukan kegiatan memilah barang daur ulang bersama warga Villa Kapuk Mas di hari Minggu, 13 Maret 2011, sekelompok relawan Tzu Chi memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi daerah bantaran Kali Angke, Kapuk Muara.
Para Pemberita Cinta Kasih

Para Pemberita Cinta Kasih

04 April 2011 Cinta kasih inilah yang hendak ditebarkan oleh Tzu Chi ke semua orang di seluruh dunia, dengan maksud cinta kasih akan menghilangkan semua perbedaan dan membuat dunia menjadi damai. Agar jangkauan cinta kasih Tzu Chi dapat semakin luas, maka dibutuhkan sebuah pemberitaan baik melalui media cetak maupun elektronik.
Suara Kasih : Catur-samgraha-vastu

Suara Kasih : Catur-samgraha-vastu

01 April 2011 Semoga semua orang dapat bertekad untuk menapaki Jalan Bodhisatwa selamanya. Inilah Catur-samgraha-vastu yang terdiri atas dana, tutur kata penuh cinta kasih, tindakan bermanfaat, dan kebersamaan.
Tzu Chi on The Radio

Tzu Chi on The Radio

01 April 2011 Menyebarkan cinta kasih Tzu Chi ke seluruh penjuru dunia memang dapat menggunakan berbagai cara. Jalinan jodoh dengan sebuah radio ternama di Indonesia, berawal dari seorang teman saya yang bernama Grace.
Suara Kasih : Menghindari Perilaku Salah

Suara Kasih : Menghindari Perilaku Salah

31 Maret 2011 Saya sungguh berharap warga Taiwan dapat bekerja sama untuk menghimpun berkah serta berdoa bagi warga Jepang. Kita yang berada di Taiwan harus berusaha mengakumulasi karma baik.
Kesadaran Mencintai Lingkungan

Kesadaran Mencintai Lingkungan

31 Maret 2011 Membuka kegiatan pagi itu, tanggal 20 Maret 2011, Suheri, relawan Tzu Chi mempersilahkan Agus, kepala sekolah Al Muttaqin untuk berdoa. Jaelani tokoh wilayah setempat dalam kata sambutannya mensyukuri kerjasama sekolah Al Muttaqin dengan Yayasan Buddha Tzu Chi yang terjalin baik selama ini.
Suara Kasih : Giat Menciptakan Berkah

Suara Kasih : Giat Menciptakan Berkah

30 Maret 2011 Kita sungguh harus bertobat. Dengan bertobat, barulah kita dapat hidup aman dan selamat. Namun, bertobat saja tidak cukup, kita juga harus bervegetarian. Selain itu, kita harus berusaha mengubah kebiasaan buruk dan menjadi Bodhisatwa dunia.
Bebenah Rumah di Cilincing

Bebenah Rumah di Cilincing

30 Maret 2011 Sabtu 26 Maret 2011, Proses dimulainya pembongkaran rumah-rumah warga yang masuk dalam program Bebenah Kampung di Cilincing secara simbolis. Saat itu pembongkaran dilakukan oleh relawan Tzu Chi kepada 8 keluarga (KK) dari 40 keluarga yang berada di RW 3 dan 4 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.
Jing Si Talk: Bakti Kepada Guru

Jing Si Talk: Bakti Kepada Guru

30 Maret 2011 Minggu, 13 Maret 2011, untuk kedua kalinya Jing Si Talk diadakan di Jing Si Books and Café Pluit, Jakarta Utara. Jing Si Talk diadakan setiap bulan sekali, dimana kali ini pembicara yang diundang adalah Yabin Yap dari Daai TV. “Bakti Kepada Guru” adalah tema sharing yang dibawakan oleh Yabin kepada 35 orang relawan Tzu Chi.
Suara Kasih : Mengasihi Semua Makhluk

Suara Kasih : Mengasihi Semua Makhluk

29 Maret 2011
Bodhisatwa memiliki cinta kasih dan welas asih terhadap semua makhluk. Selain manusia, kita juga harus mengasihi semua makhluk. Karena itu, saya terus mengimbau setiap orang agar bervegetarian. Kita tahu bahwa pencemaran lingkungan telah mengakibatkan pemanasan global sehingga kondisi iklim menjadi sangat ekstrem.
Benih Tzu Chi di Palembang

Benih Tzu Chi di Palembang

29 Maret 2011 Untuk mengenalkan dan juga menanamkan benih-benih Tzu Chi di Palembang, pada tanggal 26 dan 27 Maret 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan acara Ramah Tamah dan juga Pelatihan Relawan Abu Putih yang pertama.
Penuh Welas Asih Mendonorkan Darah

Penuh Welas Asih Mendonorkan Darah

29 Maret 2011 Walau rasa ngeri akan jarum yang menembus lapisan kulit terlihat jelas di wajah mereka, tapi demi kehidupan orang yang membutuhkan darah, mereka terus maju satu-persatu menyumbangkan darah. Inilah sumbangsih nyata dari para Boddhisatwa dunia.
Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -