Berita

Senyum Baru di Wajah Salma Maziyah

19 April 2024
Relawan Tzu Chi di Xie Li Jambi 2 dari Unit Sungai Merak Estate (SMKE) membantu operasi bibir sumbing bagi Salma Maziyah di RS dr. Bratanata Jambi. Harapannya, ini bisa membuat Salma tumbuh dengan sehat dan percaya diri seperti anak-anak lainnya.

Mendalami Jalan Tzu Chi

Mendalami Jalan Tzu Chi

28 Maret 2011
Pagi hari menjelang di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng. Tampak beberapa muda-mudi berkumpul di depan gedung. Mereka adalah relawan Tzu Ching yang tengah mempersiapkan acara training Tzu Ching yang bertajuk “Tzu Ching Spring Wisdom Event”.
Suara Kasih : Keindahan Individual Saat Bencana

Suara Kasih : Keindahan Individual Saat Bencana

25 Maret 2011 Kali ini, meski Jepang diguncang bencana yang dahsyat, namun kita dapat melihat keindahan individual dalam diri setiap warganya. Selain itu, karena pembangkit listrik tenaga nuklir yang bermasalah, Perdana Menteri Jepang mulai mengimbau seluruh warganya agar memakai listrik secara bergiliran.
Gempa Jepang : Bantuan Tiba di Iwate

Gempa Jepang : Bantuan Tiba di Iwate

25 Maret 2011 Tanggal 23 Maret, jam 11 pagi (waktu Taiwan jam 10 pagi), relawan Tzu Chi Jepang mengirimkan 10 ton bahan bantuan ke Kabubaten Iwate, salah satu daerah yang dilanda bencana gempa dan tsunami terparah.
Suara Kasih : Tanggung Jawab Bersama

Suara Kasih : Tanggung Jawab Bersama

24 Maret 2011 Kita harus tahu bahwa bumi sedang mengirimkan sinyal darurat karena sudah tidak kuat lagi memikul beban dan tingkat pemanasan global sangat tinggi. Kita manusia yang hidup di bumi ini, kekuatan kita sangatlah kecil bagaikan seekor semut.
Menggarap Ladang Berkah

Menggarap Ladang Berkah

24 Maret 2011 Pada tanggal 12 Maret 2011 mulai pukul 08.00 WIB, sampai selesai di Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih Tzu Chi dihadiri hampir 500 calon pasien dibantu sekitar 50 orang relawan Tzu Chi dari 3 He Qi: Utara, Barat, dan Selatan.
Penantian Deritanto

Penantian Deritanto

24 Maret 2011

“Sejak tahun 2007 Rumah Sakit Sentra Medika sudah menjalin jodoh dengan Tzu Chi sebagai sister hospital. Melakukan bakti sosial bersama membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan dan mengurangi beban hidup mereka.

Suara Kasih : Menyerap Dharma ke Hati

Suara Kasih : Menyerap Dharma ke Hati

23 Maret 2011 Kita harus memahami bahwa cinta kasih yang ada dalam diri kita sesungguhnya sama dengan Buddha. Sifat luhur Buddha bagaikan cahaya matahari dan bulan. Di manapun itu, selama ada matahari, suatu tempat akan terang; selama ada bulan, tempat itu akan menjadi indah di bawah lembutnya cahaya rembulan.
Merajut Kasih Antar Generasi

Merajut Kasih Antar Generasi

23 Maret 2011 Minggu pagi, 27 Februari 2011, dua puluh siswa Kelas Pembelajaran Budi Pekerti Qin Zi Ban bersama dengan belasan relawan tetap bersemangat dan kompak untuk berkunjung ke Panti Werda Marfati, Tangerang.
Suara Kasih : Membangkitkan Welas Asih

Suara Kasih : Membangkitkan Welas Asih

22 Maret 2011 Setiap hari merupakan hari bersejarah bagi Tzu Chi yang mengingatkan kita tentang penderitaan di dunia. Kehidupan manusia sungguh penuh penderitaan. Pantas saja ajaran pertama yang dibabarkan oleh Buddha adalah tentang penderitaan dan Empat Kebenaran Mulia. Semoga setiap orang dapat giat melatih diri.
Kecemasan yang Hilang

Kecemasan yang Hilang

22 Maret 2011 Selama menjalani pengobatan putranya dan tinggal di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi, Delilah merasakan perhatian dan cinta kasih yang besar dari relawan terhadap ia dan putranya. “Saya bersyukur dan berterima kasih sekali kepada Tzu Chi anak saya bisa diobati.
Membangkitkan Kesadaran Diri

Membangkitkan Kesadaran Diri

22 Maret 2011
Minggu 13 Maret 2011 itu, warga yang hadir terdiri dari para ibu rumah tangga, anak-anak, dan remaja. Acara dimulai jam 9 pagi di sebuah ruang serba guna di perumahan itu. Liwan Shixiong menerangkan dengan jelas awal mula Yayasan Buddha Tzu Chi, kisah hidup Master Cheng Yen Yen, hingga visi dan misi Tzu Chi.
Suara Kasih : Menjaga Kemurnian Pikiran

Suara Kasih : Menjaga Kemurnian Pikiran

21 Maret 2011
Jika memiliki hati yang tulus, maka tidak akan timbul noda batin. Bukankah saya sering berkata bahwa pada zaman sekarang ini kita harus bisa membedakan yang benar dan yang salah? Karena itu, kita harus menyelami Dharma agar dapat membedakan benar dan salah, baik dan buruk.
Baksos Tzu Chi di Jambi

Baksos Tzu Chi di Jambi

21 Maret 2011 Sucipto Shixiong dari Sungai Bengkal Estate di Tebo Ilir membuka baksos di tanggal 12 Maret 2011 dengan mengucapkan rasa syukur yang sangat mendalam dan rasa terima kasihnya kepada para peserta baksos karena mereka (para relawan) diberi kesempatan untuk berbuat kebajikan.
Kesempatan untuk Berbuat Baik

Kesempatan untuk Berbuat Baik

21 Maret 2011 Pada tanggal 12 Maret 2011, seperti biasanya relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi (komunitas relawan) Utara mengadakan kegiatan donor darah di Jing Si Books and Café Pluit, Jakarta Utara. Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB itu mendapat sambutan yang besar dari para donor.
Gempa Jepang: Galang Hati di Shinjuku

Gempa Jepang: Galang Hati di Shinjuku

21 Maret 2011 Hari jumat, 18 Maret, sebanyak 18 orang relawan Tzu Chi turun ke jalan raya di Shin-Okubu dan Shinjuku Nishiguchi untuk menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami di Jepang.
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -