Berita

Betapa Tulusnya Perhatian Relawan kepada Para Lansia

25 April 2024
Para relawan Tzu Chi di Xie Li Indragiri mengunjungi keluarga Mbah Murdi dan Mbah Muminem di Desa Suka Mandiri, Bagan Jaya, Enok, Indragiri Hilir, Riau.

Untuk Kali yang Lebih Bersih

Untuk Kali yang Lebih Bersih

08 Maret 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan sosialisasi kepada warga di Kelurahan Pejagalan dan Kapuk Muara pada tanggal 4 Maret 2011. Sosialisasi pertama dilakukan di Kelurahan Pejagalan pada pukul 16.00 – 17.30 WIB dan kemudian di Kelurahan Kapuk Muara pada pukul 20.00 – 22.00 WIB.
“Ayo Memotret”

“Ayo Memotret”

08 Maret 2011 Terinspirasi oleh pelatihan 3 in 1 (menulis, foto, dan video) yang ia dan beberapa muridnya ikuti di He Qi Utara beberapa waktu yang lalu, Herfan Budi Harto, guru mata pelajaran sosiologi dan Heny Tri Wulandari, guru Bahasa Indonesia SMA Cinta Kasih Tzu Chi pun menggagas sebuah kelas ekstrakulikuler jurnalistik.
Simpati Bagi Korban Kebakaran

Simpati Bagi Korban Kebakaran

08 Maret 2011 Pembagian paket bantuan yang singkat ini ternyata memberikan rasa sukacita bagi para korban bencana. Salah satunya adalah Karyo, warga RT 01 yang berprofesi sebagai petugas kebersihan ini merasa sangat gembira dan terharu atas kepedulian Tzu Chi terhadap mereka.
Suara Kasih : Bertobat Saat Bencana

Suara Kasih : Bertobat Saat Bencana

07 Maret 2011 Kita harus menyadari bahwa segala niat yang timbul dari hati kita akan menjadi bencana atau berkah serta berdampak pada setiap orang di dunia. Jadi, kita harus lebih banyak menciptakan berkah. Kini kita berada dalam Era Kemunduran Dharma di mana prinsip kebenaran dalam diri manusia semakin terkikis.
Say Yes To Donor Darah

Say Yes To Donor Darah

07 Maret 2011 Menyadari besarnya manfaat donor darah, komunitas relawan Tzu Chi He Qi Barat rutin mengadakan kegiatan donor darah setiap 3 bulan sekali, seperti pada Sabtu, tanggal 19 Februari 2011 lalu. Di ruang sekretariat He Qi Barat ini, dari sekitar 92 orang yang mendaftar terkumpul 72 kantong darah.
Suara Kasih : Menjaga Pikiran dan Moralitas

Suara Kasih : Menjaga Pikiran dan Moralitas

04 Maret 2011 Kita harus memanfaatkan waktu untuk berbuat baik dan melenyapkan kegelapan batin. Kita harus segera bertobat tanpa menunda waktu lagi. Janganlah kita mengulur waktu karena ada banyak hal yang tak dapat ditunda.
Bersama Melatih Diri

Bersama Melatih Diri

04 Maret 2011 Minggu tanggal 13 Februari 2011, relawan Tzu Chi He Qi Utara mengadakan gathering. Hari itu sekitar 100 lebih relawan dan donatur datang ke rumah Sun Ai Li Shijie yang menjadi tempat pelaksanaan gathering hari itu.
Belajar Memilah Sampah

Belajar Memilah Sampah

04 Maret 2011 Tzu Chi mengadakan sosialisasi pada hari Selasa, 1 Maret 2011 dan dilanjutkan dengan mengundang para personel jajaran Kodam Jaya ke Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi di Cengkareng untuk melihat secara langsung aktivitas Posko Daur Ulang Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat keesokan harinya.
Suara Kasih : Berikrar di Jalan Bodhisatwa

Suara Kasih : Berikrar di Jalan Bodhisatwa

03 Maret 2011 Kita semua terlahir dalam lingkaran 6 alam kehidupan, namun kehidupan tidaklah kekal dan setiap hari mengalami perubahan. Segala sesuatu yang ada di dunia tidaklah kekal. Waktu dan segala sesuatu di dunia ini akan terus mengalami perubahan.
Suara Kasih : Dokter Berhati Buddha

Suara Kasih : Dokter Berhati Buddha

02 Maret 2011 Seorang dokter harus memiliki Bodhicitta. Dalam ajaran Buddha Bodhicitta berarti pikiran yang tercerahkan. Seorang dokter harus memiliki cinta kasih dan welas asih. Untuk menjadi seorang dokter, ia harus membangkitkan welas asihnya untuk menyelamatkan kehidupan. Ini adalah misi seorang dokter.
Rahmad dan Syarif Telah Bersekolah

Rahmad dan Syarif Telah Bersekolah

02 Maret 2011
Hari Jumat, 18 Februari 2011 merupakan hari menyenangkan bagi Rahmad Nursyamsi (14) dan (13) Syarifudin. Pasalnya, setelah hampir seminggu belajar menulis huruf dan menyusun dalam permainan puzzle di Sekolah Luar Biasa C Sumber Asih, Jakarta, keesokan harinya mereka akan menikmati liburan akhir pekan.
Menjaga Kesehatan Para Santri

Menjaga Kesehatan Para Santri

02 Maret 2011
Sejak pukul 08.00 WIB, Baksos Kesehatan Tzu Chi di Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman sudah dimulai. Relawan yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari relawan Tzu Chi Tangerang, anak asuh Tzu Chi, dan mahasiswa STABN Sriwijaya Tangerang.
Indonesia Ladang yang Tepat

Indonesia Ladang yang Tepat

02 Maret 2011 Sabtu, 26 Februari 2011, sebanyak 22 pengusaha dari Kuala Lumpur, Malaysia dalam rangka menjalin persahabatan dan mengenal Tzu Chi berkunjung ke Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Pada dasarnya, sebagian besar peserta rombongan ini telah mengenal Tzu Chi di Malaysia.
Suara Kasih : Menghargai Semua Makhluk

Suara Kasih : Menghargai Semua Makhluk

01 Maret 2011 Di dalam Sutra terdapat banyak kisah tentang hukum karma dan bagaimana seseorang menuai hasil perbuatannya pada kehidupan berikut. Karena itu, dalam kehidupan sehari-hari, kita harus senantiasa waspada.
Belajar dari Filosofi Sumur

Belajar dari Filosofi Sumur

01 Maret 2011 Berharap dapat belajar, selama 3 hari yaitu tanggal 25-27 Februari 2011 sejumlah relawan Tzu Chi Kuala Lumpur, Malaysia mengajak beberapa pengusaha dari negeri jiran tersebut untuk berkunjung ke Tzu Chi Indonesia.
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -