Berita

Betapa Tulusnya Perhatian Relawan kepada Para Lansia

25 April 2024
Para relawan Tzu Chi di Xie Li Indragiri mengunjungi keluarga Mbah Murdi dan Mbah Muminem di Desa Suka Mandiri, Bagan Jaya, Enok, Indragiri Hilir, Riau.

Dimulai dari Kita

Dimulai dari Kita

01 Maret 2011 Sabtu pagi, 26 Februari 2011 ada suasana yang cukup berbeda di Sekolah Dinamika Indonesia itu. Hari itu, relawan Tzu Chi hendak memberikan bantuan pemasangan paving block untuk halaman di depan gedung sekolah.
Suara Kasih : Berjalan di Jalan Kebenaran

Suara Kasih : Berjalan di Jalan Kebenaran

28 Februari 2011 Bagaimanapun, semuanya bergantung pada pikiran. Sesungguhnya hal ini tak sulit dilakukan. Bila kita memiliki tekad yang teguh dan mulai mengambil tindakan, maka segalanya tak akan terasa sulit.
Perubahan untuk Menggapai Harapan

Perubahan untuk Menggapai Harapan

28 Februari 2011 Pagi yang cerah di hari Minggu, 20 Februari 2011, menambah semangat dari teman-teman Tzu Ching Indonesia melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Adinda untuk berbagi kegembiraan kepada anak-anak yang berada di sana.
Benih Cinta Kasih Itu Telah Tumbuh

Benih Cinta Kasih Itu Telah Tumbuh

28 Februari 2011 Dari kejauhan sepasang bapak dan anak sedang berjalan bergandengan tangan. Sang bapak kira-kira berumur 35 tahunan dan anaknya berumur sekitar 7 tahun dengan rambut panjang tergerai. Kasih sayang ayah terhadap putrinya ini jelas terpancar dari raut wajahnya.
Melawan Rasa Takut untuk Menolong Sesama

Melawan Rasa Takut untuk Menolong Sesama

28 Februari 2011 Sabtu, 26 Februari 2011, sebanyak 59 relawan Tzu Chi hadir untuk bersumbangsih di kegiatan yang dilakukan setiap 3 bulan sekali itu. Ternyata kegiatan ini menjadi catatan yang penting di agenda setiap relawan, karena semua bersukacita meluangkan waktu untuk membantu.
Suara Kasih : Merayakan dengan Bijaksana

Suara Kasih : Merayakan dengan Bijaksana

25 Februari 2011 Para Bodhisatwa sekalian, kita harus mempertahankan tradisi kuno ini. Kita harus berusaha...Bukan berusaha, namun harus melakukannya. Kita harus memikirkan cara untuk menambah keharmonisan keluarga dengan cara yang bijaksana.
Cinta Kasih Membawa Perubahan

Cinta Kasih Membawa Perubahan

25 Februari 2011 Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi yang berupa rumah susun (rusun) adalah bukti nyata bahwa dengan cinta kasih bisa mengubah kehidupan di sekitar kita menjadi lebih baik. Hal ini dikukuhkan oleh Ir. Setia Damayanti, M.Si (yang bisa dipanggil Maya) dalam sidangnya untuk mendapatkan gelar Doktor, 19 Februari 2011.
Suara Kasih: Mengamati Kondisi Dunia

Suara Kasih: Mengamati Kondisi Dunia

24 Februari 2011
Para Bodhisatwa sekalian, janganlah kita hiraukan segala sesuatu yang terjadi di dunia ini. Kita harus tahu apa yang tengah terjadi. Janganlah kita hanya hidup bagi diri sendiri dan hanya memikirkan kesenangan pribadi.
Dalam Jalinan Jodoh yang Baik

Dalam Jalinan Jodoh yang Baik

24 Februari 2011
Sharing yang disampaikan oleh para shixiong dan shijie dari Taiwan ini, menumbuhkan semangat baru bagi para relawan Tzu Chi Indonesia. Para relawan benar-benar senang atas kunjungan para shixiong dan shijie dari Taiwan. Kesediaan mereka untuk berbagi cerita dan pengalaman, merupakan hal yang berharga.
Suara Kasih : Tanggung Jawab di Dunia

Suara Kasih : Tanggung Jawab di Dunia

23 Februari 2011 Dalam menyambut Tahun Baru Imlek, insan Tzu Chi mengadakan perayaan dan mengundang warga setempat untuk hadir. Tahun ini, selain di Taiwan, ada 36 negara yang mengadakan acara Pemberkahan Akhir Tahun dengan total 264 perayaan yang dihadiri oleh lebih dari 300 ribu orang.
Tekad Relawan di Tahun Kelinci

Tekad Relawan di Tahun Kelinci

23 Februari 2011 Bulan ini, Tea Gathering diselenggarakan pada hari Selasa, 15 Februari 2011 tepat pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh 19 relawan baru yang kesemuanya sangat antusias. Di antara relawan baru tersebut salah satunya merupakan kelompok dari gereja, sehingga kerukunan antar umat beragama pun semakin terlihat.
Suara Kasih : Menyebarkan Ajaran Kebajikan

Suara Kasih : Menyebarkan Ajaran Kebajikan

22 Februari 2011 Menyebarkan kata-kata inspiratif agar meresap ke dalam batin setiap orang adalah tekad yang harus dimiliki praktisi Buddhis. Inilah yang disebut mencerahkan diri sendiri dan orang lain. Saya sungguh bersyukur. Manusia yang dapat menyebarkan kebenaran, bukan sebaliknya.
Berbagi dengan Ketulusan

Berbagi dengan Ketulusan

22 Februari 2011 Dalam tingkatan kerelawanan di Tzu Chi, komite berarti para relawan yang berkomitmen untuk menempatkan Master Cheng Yen sebagai guru dan bertekad akan mengikuti jejak langkah beliau. Proses pelatihan untuk menjadi relawan komite salah satunya dengan mengemban tanggung jawab dalam struktur fungsional Tzu Chi.
Suara Kasih : Membentangkan Jalan Bodhi

Suara Kasih : Membentangkan Jalan Bodhi

21 Februari 2011 Kita menjadikan hati Buddha sebagai hati sendiri. Inilah yang disebut memahami Jalan Agung. Ini bukanlah semata-mata diucapkan, melainkan harus dipraktikkan secara nyata. Kita harus membentangkan jalan  dengan cinta kasih selangkah demi selangkah.
Suara Kasih : Senantiasa Giat Melatih Diri

Suara Kasih : Senantiasa Giat Melatih Diri

18 Februari 2011 Selama beberapa tahun ini, insan Tzu Chi memerhatikan anak-anak setempat. Mereka meminta para orang tua agar mengizinkan anak-anaknya bersekolah. Insan Tzu Chi akan menyediakan peralatan tulis serta seragam dan keperluan lainnya.
Orang bijak dapat menempatkan dirinya sesuai dengan kondisi yang diperlukan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -