Berita

Berdana Lewat Setetes Darah

24 April 2024
Tzu Chi Lampung kembali mengadakan donor darah yang kali ini diikuti oleh 80 peserta. Para relawan yang turut menyukseskan jalannya donor darah tak mau ketinggalan untuk mendonorkan darahnya.

Bagi Beras Cinta Kasih

Bagi Beras Cinta Kasih

28 November 2013 Pembagian beras berjalan lancar dan tertib. Relawan saling membantu satu sama lain, ada yang mengatur antrian warga agar tidak berdesak-desakan, ada yang menerima kupon dan menyerahkan beras ke warga.
Terjalinnya Simpul Kasih di Kabupaten Tulang Bawang Lampung

Terjalinnya Simpul Kasih di Kabupaten Tulang Bawang Lampung

14 November 2013 Mereka berdatangan dengan menggunakan sepeda motor, berjalan kaki dan dijemput oleh para relawan. Hal ini melukiskan antusias dari 60 orang relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas yang tidak setengah-setengah dalam melakukan baksos.
Pembagian Paket Hari Raya Idul Fitri

Pembagian Paket Hari Raya Idul Fitri

21 Agustus 2013 Pertama-tama relawan Tzu Chi berkumpul di Kantor Tzu Chi. Setelah seluruh relawan telah berkumpul, secara kompak mereka menaikkan paket ke mobil secara estafet, lalu relawan bersama-sama berangkat menuju lokasi pembagian.
Berlomba-lomba Berbuat Kebajikan

Berlomba-lomba Berbuat Kebajikan

25 April 2013 Pendonor bukan hanya kaum pria, tetapi banyak juga yang wanita. "Supaya hidup tidak berlalu dengan sia-sia, kita harus berbuat baik kepada sesama. Dengan memberikan darah sendiri kepada orang  yang membutuhkan akan banyak manfaatnya,” kata Hung Rani (54 tahun).
 Pembagian Paket Sembako Imlek

Pembagian Paket Sembako Imlek

08 Februari 2013 Menjelang hari raya Imlek pada tanggal 10 Februari 2013, relawan Tzu Chi Lampung telah mempersiapkan sebanyak 300 bingkisan untuk warga Tionghoa yang kurang mampu.
Memberikan Bantuan kepada Korban Banjir

Memberikan Bantuan kepada Korban Banjir

30 Januari 2013 Di beberapa kelurahan, rumah warga juga mulai terendam air.  Siklus banjir 10 tahunan yang kerap terjadi di Bandar Lampung masih sangat jauh.
Dapur Umum Untuk Kelurahan Garuntang

Dapur Umum Untuk Kelurahan Garuntang

30 Januari 2013 Pendirian dapur umum ini dipandang perlu karena masih banyak warga di Kelurahan Garuntang yang kesulitan memasak makanan sendiri setelah rumahnya terkena banjir.  
Mengobati Fisik dan Batin Pasien

Mengobati Fisik dan Batin Pasien

03 Januari 2013 Relawan Tzu Chi Lampung terus menggalakkan kegiatan kunjungan kasih dan survei pengobatan. Dari sekian banyak aktivitas survei pengobatan, relawan menemukan seorang pasien kasus yang sangat memprihatinkan.
Mengobati dengan Sepenuh Hati

Mengobati dengan Sepenuh Hati

02 Januari 2013

“Terima kasih Tzu Chi, sekarang saya sudah sembuh dari Hernia dan telah dapat kembali bekerja,” ujar Hendra Dharma kepada relawan Tzu Chi yang datang berkunjung ke rumahnya pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2012.

“Niat Menolong Sesama”

“Niat Menolong Sesama”

20 Desember 2012 Wejangan Master Cheng Yen di atas selalu diingat oleh para insan Tzu Chi. Seperti halnya pada hari Sabtu, tanggal 14 Desember 2012, relawan Tzu Chi Lampung kembali mengadakan kegiatan rutin donor darah.
Kasih Natal untuk Warga Desa Sumber Arum

Kasih Natal untuk Warga Desa Sumber Arum

20 Desember 2012 Pada hari Minggu, tanggal 15 Desember 2012, bertempat di Desa Sumber Arum, Kotabumi, Lampung Utara, relawan Tzu Chi Lampung melaksanakan pembagian bingkisan Natal untuk warga Kristiani (Katolik dan Kristen) yang bertempat tinggal di sekitar Stasi Gereja Katolik Ekaristi.
Mengubah Duka Menjadi Suka

Mengubah Duka Menjadi Suka

15 Desember 2012 Dalam ceramahnya Master Cheng Yen selalu mengimbau kepada para insan Tzu Chi agar harus lebih banyak menjalin jodoh baik serta bersumbangsih bagi orang lain.
Sebuah Pengharapan

Sebuah Pengharapan

03 Oktober 2012 Walaupun perjalanan cukup melelahkan dari jam sembilan pagi sampai jam empat sore, tapi relawan tetap bersemangat dan bersyukur karena kunjungan ini telah memberikan “Pengharapan bagi orang yang kurang mampu untuk mendapatkan Kesembuhan dari sakit dan penderitaannya”.
Berbagi Kasih di Bulan Penuh Rahmat

Berbagi Kasih di Bulan Penuh Rahmat

10 Agustus 2012

Hari Rabu, tanggal 1 Agustus 2012, jam 8.30 pagi, relawan mulai berkumpul di Kantor Penghubung Tzu Chi Lampung.  Hari itu para relawan akan melakukan survei dan pembagian kupon paket sembako.  

Harapan Bagi Roihan

Harapan Bagi Roihan

10 Juli 2012 Selama menunggu operasi selesai Novendra dan Wiastuti didampingi oleh relawan. Pendampingan oleh relawan ini membuat Novendra dan Wiastuti terharu dan gembira karena Relawan Tzu Chi benar-benar memberi perhatian dari pertama survei, membawa ke dokter mata sampai akhirnya dioperasi.
Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -