Berita

Menebar Cinta Kasih dalam Momentum Idul Fitri

18 April 2024
Tzu Chi Makassar bekerja sama dengan Kelurahan Melayu Baru dan Kelurahan Bontola Parang, Kota Makassar membagikan 550 paket cinta kasih Idul Fitri berupa sembako kepada warga yang membutuhkan.

Membantu Meringankan Beban

Membantu Meringankan Beban

23 April 2012
Peristiwa kebakaran yang terjadi di jalan Bajiminasa, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Makassar pada pukul 19.00 WITA tepatnya tanggal 13 April 2012 telah menghanguskan seratus rumah dan  memakan satu orang korban jiwa.
Keceriaan Opa dan Oma

Keceriaan Opa dan Oma

22 Maret 2012 Pada hari Minggu, 11 Maret 2012, relawan Tzu Chi Makassar melakukan kunjungan kasih ke Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji yang terletak di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa.
Perpaduan Budaya dan Misi Daur Ulang

Perpaduan Budaya dan Misi Daur Ulang

22 Februari 2012 Sebagai tempat manusia tinggal, kita wajib menjaga kelestarian bumi dan menyayanginya dengan cinta kasih. Dalam perayaan Cap Go Meh ini, para relawan juga turut ambil bagian atas misi pelestarian lingkungan.
Pemberkahan Akhir Tahun di Makassar

Pemberkahan Akhir Tahun di Makassar

01 Februari 2012
Setiap tahun Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan acara Pemberkahan Akhir Tahun. Tema Pemberkahan Akhir Tahun 2011 ini adalah “Dharma Bagaikan Air yang membersihkan noda batin, Bodhisatwa mempraktikkan Sutra Makna Tanpa Batas“.
Cinta Kasih Menyambut Natal

Cinta Kasih Menyambut Natal

10 Januari 2012 Menjelang hari Natal tahun 2011, umat Katolik Gereja Paroki Kristus Raja mendapatkan bingkisan cinta kasih dari Tzu Chi. Sebanyak 200 keluarga yang tergolong kurang mampu menerima bingkisan tersebut.
Melihat dengan Hati

Melihat dengan Hati

17 Desember 2011 Nathania memegang dan mendoakan ibu tersebut agar cepat sembuh. Ibu tersebut sangat terharu dan meneteskan air mata. Ibu tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah banyak membantu.
Doa, Mukjizat, dan Jalinan Jodoh

Doa, Mukjizat, dan Jalinan Jodoh

25 Oktober 2011
Di Makassar, anak sang majikan tinggal di rumah salah satu kerabat yang kebetulan adalah salah satu anggota relawan Tzu Chi yaitu Shi Fong Shijie.  Mengetahui kondisi Kristina dalam keadaan sakit dan tidak berdaya, Shi Fong Shijie segera menghubungi Mei Yong Shijie untuk meminta bantuan dari Tzu Chi.
Cinta Kasih untuk Makassar

Cinta Kasih untuk Makassar

18 Oktober 2011 Relawan dibagi ke dalam 4 tim untuk survei langsung dan pembagian kupon beras yang dipandu oleh kader dan pengurus RT setempat. Dengan berjalan kaki dari rumah ke rumah, survei akhirnya selesai pada pukul 13.00 WIT.  Kemudian relawan berkumpul kembali di kantor kelurahan dengan wajah yang letih karena teriknya panas matahari.
Menolong Tanpa Pamrih

Menolong Tanpa Pamrih

26 September 2011
Shijie Lenny Pupella relawan Tzu Chi Makassar mencoba berkomunikasi dengan Tan Bie Tjin yang ditemukan dalam kondisi terlantar di halaman Polsek Wajo Makassar.
Mensyukuri Berkah

Mensyukuri Berkah

12 September 2011
Dalam acara ini, relawan Tzu Chi juga serasa diingatkan  kembali  bahwa kita seharusnya  terus  mensyukuri  berkah  yang telah  diberikan dan juga  bersyukur  diberikan kesempatan  untuk berbagi kasih  dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan.
Waisak 2555: Tzu Chi Makassar

Waisak 2555: Tzu Chi Makassar

25 Mei 2011
Dengan penuh khidmat dan konsentrasi, para relawan Tzu Chi mengadakan upacara pemandian rupang Buddha. Makna dari upacara ini adalah untuk membersihkan jiwa dan menghormati ajaran Buddha di alam semesta ini. 
Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan

Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan

29 April 2011 Hari Minggu, tanggal 10 April 2011 pukul 08.00 WIB ruangan La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah sangat ramai dipadati oleh para relawan Tzu Chi yang mempersiapkan keperluan Festival Bazar Vegetarian yang diselenggarakan oleh relawan Tzu Chi Jakarta He Qi Timur.
Berkah dan Pelatihan Diri

Berkah dan Pelatihan Diri

23 Maret 2011

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Makassar yang ke-10, relawan Tzu Chi Makassar menggelar bakti sosial kesehatan pada tanggal 12 Maret 2011 di Kantor Perwakilan Tzu Chi Makassar, Jl. Achmad Yani Blok A/19-20, Makassar.

Pemberkahan Akhir Tahun 2010

Pemberkahan Akhir Tahun 2010

22 Februari 2011 Minggu pagi, 30 Januari 2011, Tzu Chi Makassar merayakan acara Pemberkahan Akhir Tahun 2010 yang bertema ‘Dengan Semangat dan Ajaran Jing Si’, Tzu Chi giat bersumbangsih dalam masyarakat.
Baksos Makassar: Ungkapan Rasa Syukur

Baksos Makassar: Ungkapan Rasa Syukur

18 Mei 2010
Di pertengahan acara pembukaan baksos, Windy dan Jasnia maju ke depan. Mereka didaulat untuk menyerahkan suvenir dari Korem 132 Tadulako berupa sebuah miniatur kapal layar kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Melatih diri adalah membina karakter serta memperbaiki perilaku.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -