Berita

Layanan Kesehatan Bagi Warga Dusun Nganso

13 Maret 2024
Relawan Tzu Chi dan TIMA Singkawang memberikan pelayanan kesehatan di Dusun Nganso, Desa Pahokng, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat pada Minggu, 3 Maret 2024.

Donor Darah di Masa Pandemi

Donor Darah di Masa Pandemi

01 April 2021

Tzu Chi Singkawang bekerja sama dengan PMI dan PFKPM Singkawang menyelenggarakan Baksos Kesehatan Donor Darah, Minggu, 28 Maret 2021.

Bantuan APD untuk penanganan Covid-19 di Pontianak

Bantuan APD untuk penanganan Covid-19 di Pontianak

29 April 2020

Pada 07 - 15 April 2020, Tzu Chi Pontianak memberikan bantuan-bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) ke 7 rumah sakit , 1 Puskesmas rawat inap, dan 1 klinik yang berada di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah.

Menyusuri Bukit Demi Melayani  Kesehatan Masyarakat

Menyusuri Bukit Demi Melayani Kesehatan Masyarakat

12 Maret 2020

Berawal dari kunjungan Tim Medis Tzu Chi ke rumah-rumah pasien saat baksos kesehatan di Desa Parigi membuat Tim Medis Tzu Chi tergerak untuk melakukan kunjungan rutin ke daerah-daerah terpencil di sekitarnya pada Minggu, 8 Maret 2020.

Mengasah Karakter Luhur Anak Desa Binaan

Mengasah Karakter Luhur Anak Desa Binaan

29 Maret 2019

Materi demi materi pendidikan karakter diberikan para relawan Tzu Chi Singkawang kepada anak-anak di desa binaan. Desa binaan Tzu Chi yang terletak di daerah pedalaman Kabupaten Landak menjadi sasaran pertama relawan muda-mudi Tzu Chi Singkawang.

Senyum Indah dan Sehat

Senyum Indah dan Sehat

31 Agustus 2018

Tzu Chi Singkawang mengadakan baksos kesehatan gigi dan mulut di Sekolah Swasta Asoka Singkawang, Minggu, 12 Agustus 2018. Indeks kerusakan gigi di Kalimantan Barat sangatlah tinggi dan itu menjadi salah satu alasan relawan dan tim medis Tzu Chi atau TIMA Singkawang mengadakan bakti sosial ini.

Membersihkan Lingkungan Panti Werdha di Singkawang Selatan

Membersihkan Lingkungan Panti Werdha di Singkawang Selatan

20 April 2018

Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih serta nyaman bagi lansia, relawan Tzu Chi Singkawang bersih-bersih Panti Werdha Sinar Abadi yang terletak di Singkawang selatan, Minggu 15 April 2018. Di sini relawan juga memberikan edukasi begaimana menjaga kebersihan kamar masing-masing.

Banyak Cara Menuju Jalan Kebajikan

Banyak Cara Menuju Jalan Kebajikan

17 Januari 2018
Bersumbangsih tidak hanya dengan menyumbangkan sejumlah dana, namun bisa melalui banyak cara. Seperti yang dilakukan oleh relawan dan petani dari desa binaan Tzu Chi Singkawang. Mereka tidak hanya menyumbangkan dana, tetapi juga menyumbang sejumlah beras dan benih padi unggul yang mereka tanam sendiri.
Sosialisasi Tima Di Singkawang

Sosialisasi Tima Di Singkawang

13 November 2017

Tim Medis Tzu Chi (TIMA) Singkawang menggelar gathering yang diikuti oleh 32 orang, terdiri dari dokter, perawat, apoteker dan asisten apoteker, analis lab serta penyuluh gizi. Tenaga medis dan paramedis ini biasa mengikuti bakti sosial kesehatan yang diselenggarakan Tzu Chi Singkawang.

Menjaga Kesehatan di Usia Senja

Menjaga Kesehatan di Usia Senja

25 Oktober 2017

Yayasan Buddha Tzu Chi Singkawang menyelenggarakan Bakti Sosial Kesehatan Degeneratif yang diikuti sebanyak 208 orang pasien dan 157 orang untuk melakukan control kesehatan. Baksos degeneratif diadakan pada tanggal 8 Oktober 2017.

Menjaga Kesehatan Warga Desa Pahokng

Menjaga Kesehatan Warga Desa Pahokng

16 Oktober 2017

Tzu Chi Singkawang menyelenggarakan Bakti Sosial Kesehatan untuk Anak dan Lansia di Desa Pahokng, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Sabtu, 24 September 2017.

Penghijauan di Desa Binaan Tzu Chi

Penghijauan di Desa Binaan Tzu Chi

25 Agustus 2017

Senin, 14 Agustus 2017, relawan Tzu Chi Singkawang yang bekerja sama dengan SMAN 2 Mempawah Hulu, serta jajaran masyarakat dan TNI melakukan penanaman pohon sebagai bentuk melestarikan lingkungan dan menyambut HUT ke-72 Republik Indonesia. 

Kita Bisa Luar Biasa

Kita Bisa Luar Biasa

13 April 2017 Sebanyak 24 muda mudi Tzu Chi (Tzu Ching) ikut dalam kegiatan Tzu Ching Kamp di Tzu Chi Singkawang yang dilangsungkan pada 18 – 19 Maret 2017.
Menabur Berkah dan Kebijaksanaan di Awal Tahun

Menabur Berkah dan Kebijaksanaan di Awal Tahun

17 Februari 2017

Selasa, 7 Februari 2017, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Singkawang melaksanakan acara Pemberkahan Awal Tahun 2017 sekaligus Ramah Tamah Tahun Baru Imlek 2568. Acara ini diadakan pada salah satu gedung serba guna Singkawang dan dihadiri oleh relawan Tzu Chi Singkawang serta para donatur yang berjumlah 500 orang lebih

Baksos Kesehatan Manula Untuk Warga Desa Binaan

Baksos Kesehatan Manula Untuk Warga Desa Binaan

03 Januari 2017

Ratusan warga lanjut usia mendapat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan pada Bakti Sosial Kesehatan yang digelar oleh Tzu Chi Singkawang. Warga berasal dari Desa Salumang, Desa Caokng dan Desa Bilayuk yang merupakan Desa Binaan Tzu Chi Singkawang.

Pohon Cinta Kasih yang Terus Tumbuh di Desa Binaan

Pohon Cinta Kasih yang Terus Tumbuh di Desa Binaan

28 November 2016

Puluhan relawan tua-muda pagi itu sudah berada di Kantor Tzu Chi Singkawang. Mereka menyiapkan beberapa keperluan dengan wajah ceria seakan hendak pergi rekreasi keluarga. Insan Tzu Chi Singkawang tengah bersiap melaksanakan kunjungan kasih menuju Desa Binaan yang berjarak tempuh 50 kilometer.

Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -