Berita

Sosialisasi Relawan Tzu Chi di Selatpanjang

19 April 2024
Tzu Chi Selatpanjang mengadakan sosialisasi tentang Tzu Chi, dengan mengusung tema Kita Satu Keluarga. Kegiatan ini dihadiri oleh 27 orang peserta dan relawan Tzu Chi Selatpanjang. 

Menumbuhkan Sikap Tahu Terima Kasih

Menumbuhkan Sikap Tahu Terima Kasih

26 November 2014 Pada hari Minggu, 16 November 2014, 38 anak-anak Xiao Tai Yang sudah bersiap untuk memasuki kelas Budi Pekerti yang dipimpin oleh ketua kelompok masing-masing. Kelas budi pekerti kali ini mengangkat tema “Terima Kasih”.
Aku, Anda, dan Dia Menjadi Kita

Aku, Anda, dan Dia Menjadi Kita

21 November 2014 Keindahan tercipta bukan hanya ada Aku saja, tetapi di dalam keindahan ada Aku, Anda dan Dia. Ini adalah tema dari Zhen Shan Mei Camp ke-2 yang diadakan di Aula jing Si, Jakarta Utara, 15-16 November 2014.
Baksos Kesehatan Tzu Chi Ke-101 Di Batam

Baksos Kesehatan Tzu Chi Ke-101 Di Batam

18 November 2014 Berlatarbelakang organisasi sosial dan menyadari akan pentingnya kesehatan, serta kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, Tzu Chi kembali mengadakan Bakti Sosial (baksos) Kesehatan ke-101.
Menggenggam Jodoh yang Ada di Depan Mata

Menggenggam Jodoh yang Ada di Depan Mata

18 November 2014 Bertempat di Rumah Sakit Martha Friska Multatuli Medan, Tzu Chi Medan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan mengadakan kegiatan rutinnya yakni donor darah.
Tahap Awal Menuju Kesembuhan

Tahap Awal Menuju Kesembuhan

12 November 2014 Tzu Chi membantu kalangan yang kurang mampu dengan mengadakan baksos kesehatan ke-101 dengan menggandeng Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Batam sebagai lokasi dilakukannya operasi.
Menaati Sila dan Melakukan Pelatihan Diri

Menaati Sila dan Melakukan Pelatihan Diri

05 November 2014 Insan Tzu Chi kita harus memiliki semangat Bodhisatwa yaitu memiliki hati Buddha, hati yang tercerahkan dan tekad guru yang ingin menolong semua makhluk yaitu jalan Bodhisatwa di dunia. Dalam segmen “Semangat Bodhisatwa”, Kiho Shixiong mengatakan bahwa, “kita bisa belajar dari semangat Buddha Sakyamuni yang penuh welas asih dan kebijaksanaan.
Menabung Berkah, Memperkaya Batin

Menabung Berkah, Memperkaya Batin

05 November 2014 Pendidikan di Tzu Chi mengajarkan para generasi muda untuk menabung dengan tujuan memiliki kekayaan batin. Bahwa menabung bukan hanya bisa berguna untuk diri sendiri, namun juga bisa bermanfaat bagi orang lain.
Share Your Blood Share Your Care

Share Your Blood Share Your Care

03 November 2014 Untuk menyambut momen bahagaia ini, Tzu Chi Palembang melakukan kegiatan donor darah bersama PMI dengan tema “Share Your Blood Share Your Care“ pada tanggal 19 Oktober 2014 di Kantor Penghubung Palembang. Kegiatan ini untuk menghimpun dan menumbuhkan hati welas asih yang dimiliki setiap manusia untuk saling berbagi satu sama lain serta menjaga kondisi tubuh agar lebih sehat.
Harapan Untuk Sembuh

Harapan Untuk Sembuh

03 November 2014

Minggu, 26 Oktober 2014, Tzu Chi kembali mengadakan screening baksos pengobatan yang kali ini diperuntukkan warga Batam dan sekitarnya, tak terkecuali Tanjung Balai Karimun. Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun pun bersatu hati melakukan screening pasien Katarak, Bibir Sumbing, Hernia, dan Benjolan di Medic Center, Tanjung Balai Karimun. Warga pun sangat antusias adanya baksos ini.

Memupuk Welas Asih Pada Anak

Memupuk Welas Asih Pada Anak

23 Oktober 2014

Minggu, 19 Oktober 2014 kelas budi pekerti kembali dilaksanakan. Meskipun cuaca mendung, namun para siswa pun tetap bersemangat mengikuti kegiatan. Semangat inilah yang menunjukkan bahwa mereka ingin belajar dan memahami Dharma untuk dipraktikkan dalam perilaku sehari-hari.

Tanah Karo yang Berselimut Debu

Tanah Karo yang Berselimut Debu

23 Oktober 2014 Gunung Sinabung kembali menunjukkan kekuatannya dengan erupsi skala yang lebih besar dari tahun yang lalu. Letusan ini menyebabkan debu vulkanik menyelimuti kota Medan dan sekitarnya, relawan Tzu Chi turun langsung melakukan survei dan pembagian masker.
Pendidikan Harapan Anak-anak Muda

Pendidikan Harapan Anak-anak Muda

23 Oktober 2014 Tzu Chi Batam kembali mengadakan gathering Gan En Hu, tapi gathering kali ini beda dengan sebelumnya karena sekaligus mengadakan pembagian beasiswa kepada peringkat 1,2,3 dari SD sampai SMA.
Merekam Sejarah Tzu Chi

Merekam Sejarah Tzu Chi

20 Oktober 2014 Minggu, 12 Oktober 2014, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan pelatihan khusus untuk membekali relawan yang berminat pada bidang dokumentasi dengan menjadi relawan Zhen Shan Mei. Relawan berkumpul di Coastal area, yang merupakan tempat wisata bagi penduduk sekitar, pukul 07.30 WIB.
Membangun Benih-benih Tzu Ching

Membangun Benih-benih Tzu Ching

17 Oktober 2014

Hal inilah yang membuat mereka dengan niat tulus dan bersemangat untuk mengenalkan Tzu Ching di Bumi Sriwijaya ini. Maka untuk pertama kalinya diadakanlah sosialisasi Tzu Ching pada tanggal 2 Oktober 2014.

Titik Terang Masa Depan

Titik Terang Masa Depan

17 Oktober 2014 Tidak ada orang tua yang tega melihat kondisi anak-anaknya menderita. Anisa pun membawa Firen dan Araska memeriksakan mata mereka. “Pernah dibawa ke dokter mata beberapa kali, tapi bisanya cuma kontrol saja. Katarak anak saya nggak bisa dikasih obat tapi dioperasi. Saya cuma bisa cerita (konsultasi) ke dokter gimana-gimana gitu saja,” kata ibu empat anak ini.
Kesuksesan terbesar dalam kehidupan manusia adalah bisa bangkit kembali dari kegagalan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -