Berita

Menghargai Berkah dan Terus Berbuat Kebajikan

16 April 2024
Acara Belajar Bersama Tzu Chi Surabaya terasa istimewa dengan kedatangan Johnny Chandrina, Ketua He Qi Tangerang. Ia berbagi pandangan dan pengalamannya tentang ketidakkekalan, serta bagaimana akhirnya menjadi relawan Tzu Chi.

Setetes Darah untuk Jiwa

Setetes Darah untuk Jiwa

01 Februari 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Surabaya mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di PT. Smart Tbk Surabaya yang berada di Kawasan Rungkut Industri Surabaya pada hari Selasa, 18 Januari 2011 lalu.
Sebuah Kreasi Daur Ulang

Sebuah Kreasi Daur Ulang

27 Januari 2011 Pemberkahan akhir tahun 2010 Tzu Chi Surabaya dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Januari 2011 bertempat di ruang Bhaktisala Kantor Yayasan Tzu Chi Surabaya. Jauh sebelum hari acara, para relawan Tzu Chi telah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.
Menghibur Hati Sesama

Menghibur Hati Sesama

17 Desember 2010
Kunjungan relawan Tzu Chi ke Diakonia ini dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2010. Kegiatan ini merupakan kunjungan rutin relawan Tzu Chi  di setiap menjelang hari Natal. Sekitar 30 orang relawan Tzu Chi datang untuk mengunjungi dan menghibur para oma penghuni panti.
Jodoh baik di Perak Utara

Jodoh baik di Perak Utara

29 Oktober 2010 Tzu Chi Surabaya kembali mengadakan Baksos Kesehatan yang keempat kalinya tahun ini pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2010. Baksos kali ini diselenggarakan di daerah binaan Tzu Chi Surabaya yaitu di Kelurahan Perak Utara. Setelah beberapa kali mengadakan kegiatan seperti pembagian beras, pembagian sembako dan perbaikan gizi, Tzu Chi kembali mengunjungi warga Perak Utara.
Cinta Kasih di Tanggul Lumpur Porong

Cinta Kasih di Tanggul Lumpur Porong

01 September 2010 Pada hari Minggu tanggal 15 Agustus 2010 kegiatan pun dimulai. Sejak pagi para relawan dibantu oleh para prajurit KOSTRAD menyiapkan lokasi acara dengan sebaik mungkin untuk kenyamanan warga. Baksos kesehatan ini dimulai tepat jam 9 pagi.
Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

11 Agustus 2010 Populasi manusia yang semakin bertambah menyebabkan konsekuensi yang besar terhadap bumi kita. Penduduk yang semakin padat membuat energi yang dibutuhkan juga semakin besar.
Praktik Enam Paramita

Praktik Enam Paramita

03 Juli 2010
Bedah Buku di Kantor Yayasan pada hari Jumat 18 Juni 2010 kali ini, disajikan jamuan minum teh. ”Melalui jamuan teh ini kita juga melatih kesabaran, kedermawanan dan konsentrasi yang merupakan beberapa faktor penting dalam Enam Paramita” kata Vivan Fan.
Cinta Kasih untuk Seorang Tuna Daksa

Cinta Kasih untuk Seorang Tuna Daksa

24 Juni 2010
Jalinan jodoh yang baik telah mempertemukan Tzu Chi dengan Sulastri, seorang wanita yang tinggal di kawasan makam Putat Jaya Surabaya. Dia menderita polio saat masih kecil sehingga mengalami kecacatan di bagian kakinya.
Bulan Bakti Pada Orang Tua

Bulan Bakti Pada Orang Tua

27 Mei 2010
Terkadang di tengah hiruk-pikuk keseharian yang menyita waktu, kita lupa bahwa di balik segala kesuksesan kita, ada orang yang sangat berjasa yaitu orang tua kita. Semenjak kecil, orang tua telah merawat kita dengan penuh kasih sayang.
Sehat dengan Pengobatan Alternatif

Sehat dengan Pengobatan Alternatif

17 April 2010
7 Maret 2010, bertempat di kantor yayasan, Tzu Chi Surabaya mengadakan Bakti Sosial Kesehatan Akupunktur, Refleksi, dan Gigi untuk para penerima bantuan Tzu Chi dan masyarakat sekitar kantor.
Tunas Cinta Kasih Peduli Haiti

Tunas Cinta Kasih Peduli Haiti

16 Februari 2010
Tak hanya berhenti di sini, kepada anak-anak juga terus disosialisasikan cara hidup yang sehat, termasuk soal gizi dan kebersihan diri. Demikian pula halnya dengan yang dilakukan oleh relawan Tzu Chi dan tim medis Tzu Chi Medical Association (TIMA) pada tanggal 31 Januari 2010 lalu.
Mengobati Raga dan Batin

Mengobati Raga dan Batin

26 Januari 2010
Dalam usianya yang memasuki setengah baya, Panut terkena stroke hingga menjadi lumpuh. Sehari – hari, bapak yang tinggal di Surabaya ini memang serba kekurangan.
Kasih Natal untuk Opa dan Oma

Kasih Natal untuk Opa dan Oma

15 Desember 2009
Setibanya di panti, para relawan Tzu Chi pun segera membaur dengan para oma dan anak-anak. Menyanyikan lagu-lagu Natal yang meriah serta memperagakan bahasa isyarat tangan.
Menggalang Hati untuk Korban Topan Morakot

Menggalang Hati untuk Korban Topan Morakot

03 September 2009
Hanya beberapa hari seusai topan melanda Taiwan, insan Tzu Chi di seluruh dunia pun langsung bergerak untuk mengumpulkan dana. Relawan Tzu Chi turun langsung mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk meringankan derita para korban ini. Begitu pula dengan relawan Tzu Chi Surabaya, selain mengumpulkan dana dari relawan dan donatur Tzu Chi, mereka juga mencoba menghimpun dana dari masyarakat Surabaya.
Kasih untuk Kakek Munadi

Kasih untuk Kakek Munadi

21 Agustus 2009 Penderita stroke ini rata-rata sudah berusia lanjut dan mengalami kesulitan berjalan akibat lumpuh, seperti yang dialami oleh Munadi. Pria sebatang kara yang berusia 60 tahun ini sudah sekitar 5 tahun mengalami kelumpuhan akibat serangan stroke. Pria ini hidup sendirian di sebuah gubuk sederhana di pinggiran sebuah kebun di kawasan Karangrejo Sawah, Surabaya.
Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama; berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -