Berita

Cegah Stunting, Tzu Chi Sinar Mas Bagikan Makanan Tambahan

18 April 2024
Selama enam bulan terakhir, relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas komunitas Xie Li Indragiri memberikan makanan tambahan bagi 8 anak stunting di 5 desa di Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Langkah Awal Menuju Kebajikan

Langkah Awal Menuju Kebajikan

04 Januari 2016

Pelatihan relawan diadakan untuk menyatukan tekad dan semangat para relawan, sehingga dalam menebarkan kebajikan akan lebih merata kepada orang-orang yang membutuhkan dan menjadi sarana untuk melakukan pelatihan diri.

Satu Tekad, Seribu Kebajikan

Satu Tekad, Seribu Kebajikan

29 Desember 2015
Para relawan tidak henti-hentinya menggalang hati untuk menambah barisan panjang insan Tzu Chi. Seperti yang dilakukan para relawan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas Xie Li (komunitas relawan) Kalimantan Tengah 5, yang mengadakan training pembentukan dan kepengurusan Xie Li pada Kamis, 3 Desember 2015.
Menjalankan Ikrar di Jalan Tzu Chi

Menjalankan Ikrar di Jalan Tzu Chi

11 Desember 2015

Sebanyak 30 relawan mengikuti pelatihan kepengurusan Xie Li Lampung pada 28 hingga 30 November 2015 di Sungai Buaya Estate, Lampung.

Bersatu Meneguhkan Hati

Bersatu Meneguhkan Hati

03 Desember 2015
Usai mengadakan training bagi Xie Li Downstream Lampung, Tzu Chi Sinar Mas kembali mengadakan training yang sama bagi Xie Li Ketapang 1, Kalimantan Barat pada 23 dan 24 November 2015.
Menyatukan Hati dengan Semangat Tzu Chi

Menyatukan Hati dengan Semangat Tzu Chi

03 Desember 2015
Pengembagan relawan Tzu Chi di tiap komunitas sebagai perpanjangan tangan Master juga dilakukan oleh Tzu Chi di seluruh dunia, termasuk Tzu Chi Sinar Mas Xie Li (komunitas) Downstream Lampung yang telah mengukuhkan tekad menjadi Xie Li baru di Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas.
Untuk Pendidikan yang Lebih Baik

Untuk Pendidikan yang Lebih Baik

01 Desember 2015
Relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li (komunitas) Siak, Riau mengikuti kegiatan training Program Ayo Belajar SMART term kedua. Sebanyak 30 relawan pendidikan (pengajar) yang merupakan istri dari staf perkebunan tergabung dalam training kali ini.

"Ayo Belajar"

27 November 2015
Ketulusan hatilah yang menggerakkan para relawan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas Xie Li Sumatera Utara untuk ambil bagian dalam kegiatan “Program Ayo Belajar SMART”. Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi pertumbuhan anak usia dini.
Komitmen Relawan Tzu Chi Region Semitau

Komitmen Relawan Tzu Chi Region Semitau

26 November 2015

Training dan pembentukan Xie Li yang dilaksanakan pada tanggal 16 - 17 November 2015 di Club House Kebun Belian, PT. Paramitra Internusa Pratama, Region Semitau yang diikuti sebanyak 40 relawan.

Berbagi Kebahagiaan dengan Penerima Bantuan

Berbagi Kebahagiaan dengan Penerima Bantuan

18 November 2015 Tzu Chi Sinarmas (Region Kalimantan Timur) memanfaatkan waktu yang segar tersebut untuk melakukan kunjungan kasih kepada salah satu pasien penerima bantuan Tzu Chi. Dengan berbekal sembako dan kebutuhan pokok lainnya, relawan dengan mantap menuju rumah Jong Bung di Desa Nehas Liah Bing, Samarinda, Kalimantan Timur.
Memiliki Kesempatan Berbuat Baik adalah Berkah

Memiliki Kesempatan Berbuat Baik adalah Berkah

02 November 2015
Berawal dari kunjungan seorang guru yang mengajukan permohonan bantuan pendidikan, kini, Fajar Dwi Suseno, Relawan Tzu Chi Xie Li Kalimantan Timur mendedikasikan dirinya untuk meringankan penderitaan sesama terutama di misi pendidikan.

"Cinta Kasih Untuk Ketapang"

30 Oktober 2015 Untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan bantuan pengobatan, pada tanggal  24 dan 25 Oktober 2015, relawan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas komunitas Ketapang 1 melakukan Bakti Sosial (baksos) Pengobatan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut) dan Umum berkeliling ke-5 desa di sekitar Kalimantan Barat khususnya Ketapang
Peduli Sesama

Peduli Sesama

30 September 2015

Tanggal 19 September 2015, sebanyak 6 relawan Tzu Chi Sinarmas membagikan 1.300 masker kepada warga di pasar maupun jalan dan anak-anak sekolah di Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilar, Kabupaten Kampar, Riau. Pembagian masker ini agar masyarakat tidak terkena gangguan saluran pernapasan akibat kabut asap yang tak kunjung hilang.

Baksos untuk Warga Desa Besar

Baksos untuk Warga Desa Besar

17 September 2015 Bertempat di Gereja HKBP Huria, Desa Besar, Sumatera Utara, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas bekerjasama dengan PT Inti Bangun Sejahtera (IBS) mengadakan Bakti Sosial Kesehatan (Kulit, THT, dan Mata) bagi masyarakat sekitar. Baksos kesehatan ini pada umumnya diikuti oleh para pasien yang telah berusia lanjut.
Dana Kecil Amal Besar

Dana Kecil Amal Besar

17 September 2015 Rabu, 26 Agustus 2015 pukul 09.00 WITA bertempat di lapangan olah raga Gunung Kongbeng Estate, Kalimantan Timur berlangsung acara penuangan perdana celengan bambu Dharma Wanita (DaWa) Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas komunitas Kalimantan Timur 1.
Mengimbangi Keseharian dengan Berbagi Kasih

Mengimbangi Keseharian dengan Berbagi Kasih

15 September 2015

Menjadi seorang relawan Tzu Chi tak pernah membuat Pipit, salah seorang relawan dari Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas Xie Li Kalimantan Timur melepaskan tanggung jawabnya pada keluarga. Menurutnya, semuanya tergantung dari cara mengatur waktu dan tanggung jawab masing-masing.

Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -