Senin, 26 Agustus 2019
Indonesia | English

Baksos Donor Darah

03 Juni 2013 Jurnalis : Supardi (Tzu Chi Batam)
Fotografer : Aliman, Djaya Iskandar (Tzu Chi Batam)

 

 
 

foto Dengan bantuan dari 29 relawan dan 20 sukarelawan Tzu Chi, unit donor darah PMI berhasil mengumpulkan 182 kantor darah bagi warga kota Batam dan sekitarnya. .

Pada tanggal 19 Mei 2013, Tzu Chi Batam kembali mengadakan Baksos Donor Darah di BCS Mall, Kota Batam. Dengan bantuan dari 49 relawan Tzu Chi, unit donor darah PMI berhasil mengumpulkan 182 kantor darah bagi warga kota Batam dan sekitarnya.

Pada saat baksos baru dimulai, mall masih sepi pengunjung namun di lokasi baksos arus calon pendonor mulai mengisi bangku-bangku yang berada di depan panggung. Barisan depan kebanyakan diisi oleh pendonor rutin Tzu Chi yang datang lebih awal untuk menghindari waktu penantian yang panjang. Video sejarah aktivitas Tzu Chi di Batam juga dimainkan agar perhatian mereka dapat teralih dari waktu yang terlihat mengalir dengan perlahan.

Setelah para dermawan mendonorkan darah, mereka akan dilayani oleh sukarelawan yang akan membawakan makanan, minuman dan suplemen untuk memulihkan kondisi fisik para pendonor. Relawan Tzu Chi juga akan mendatangi mereka untuk menjelaskan misi yang dijalankan Tzu Chi. Bagi mereka yang tergerak hatinya, relawan akan memberikan sebuah celengan bambu serta sebuah form yang menandakan keinginan mereka menjadi sukarelawan. Setiap pendonor juga dibagikan cendera mata berupa gelas plastik Tzu Chi dan kata perenungan Master Cheng Yen.

Keterangan :

  • Dalam kegiatan kali ini, para relawan menyusun serangkaian peragaan isyarat tangan untuk dapat menunjukan keindahan dan kehangatan budaya humanis di Tzu Chi.

Darah yang terkumpul tentunya dapat menolong banyak pasien dari ambang kematian namun baksos ini juga telah membangkitkan niat baik, cinta kasih dan kebahagiaan pada setiap hati pendonor, sukarelawan maupun relawan yang berpartisipasi di dalamnya.

  
 
 

Artikel dibaca sebanyak : 1260 kali


Berita Terkait


Baksos Kesehatan untuk Warga Binaan

22 Agustus 2019

Bulan 7: Mengubah Kesadaran Menjadi Kebijaksanaan

20 Agustus 2019

Bulan Tujuh Bulan yang Penuh Cinta Kasih

16 Agustus 2019

Memahami Arti dari Bulan Tujuh Penuh Berkah

15 Agustus 2019

Mengajak Para Pelajar agar Mencintai Bumi

15 Agustus 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Orang bijak dapat menempatkan dirinya sesuai dengan kondisi yang diperlukan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat