Selasa, 25 Juni 2019
Indonesia | English

Baksos Kesehatan untuk Manula

02 Januari 2019 Jurnalis : Dok. Tzu Chi Sinar Mas
Fotografer : Dok. Tzu Chi Sinar Mas


Salah satu peserta kegiatan baksos sedang melakukan pemeriksaan tensi darah didampingi oleh relawan Tzu Chi Xie Li Kalimantan Selatan 1.

“Berkah diperoleh dari niat yang baik. Kekuatan didapat dari tekad yang kokoh”. Kata Perenungan Master Cheng Yen.

Xie Li Kalimantan Selatan 1 memulai menyebarkan cinta kasih dengan melaksanakan Baksos Kesehatan bagi Lansia. Program ini ditujukan untuk orang tua lanjut usia yang membutuhkan pelayanan kesehatan di wilayah sekitar Perkebunan Batu Ampar, Kalimantan Selatan.


Dokter Edmonson sedang memberikan penjelasan kepada salah satu pasien baksos.

Pada 13 Desember 2018, 20 orang relawan memulai program ini di Dusun Bubuhan, Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Awalnya, kegiatan ini merupakan suatu kerinduan dari Edmonson Shixiong dan Untung Sidauruk Shixiong untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi orang tua lanjut usia. Kegiatan ini pun akhirnya terlaksana berkat bekerja sama dengan kepala dusun yang mengumpulkan warga yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan di wilayahnya.

Dari kegiatan ini, pasien mendapatkan pemeriksaan tensi darah juga tentang keluhan yang mereka rasakan. Seiring berjalannya waktu jumlah peserta cukup banyak, melebihi perkiraan relawan. Acara ini juga dihadiri oleh Ali Fitri pembekal, Kepala Desa Langadai. “Bersyukur, ada yang memperhatikan dan membantu kami di sini di Dusun Bubuhan terutama dalam kesehatan,” ujarnya.


Seorang relawan memapah salah satu pasien baksos usai memeriksakan diri.

Sebanyak 191 orang tua lanjut usia dilayani pada hari itu. Rasa lelah para relawan tidak sebanding dengan rasa bahagia yang mereka rasakan. Tekad dan keinginan yang kuat untuk terus dapat bersumbangsih melalui kegiatan posyandu lansia kiranya dipegang teguh oleh para relawan Xie Li Kalimantan Selatan 1 sehingga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 169 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Orang bijak dapat menempatkan dirinya sesuai dengan kondisi yang diperlukan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat