Selasa, 24 April 2018
Indonesia | English

Belajar Bisnis Fashion di Kelas Lanjutan Tzu Chi

05 Mei 2017 Jurnalis : Eltri W Andeska (TCUCEC)
Fotografer : Eltri W Andeska (TCUCEC)

doc tzu chi

Workshop Management Information System in Your Fashion Business diadakan di Tzu Chi University Continuing Education Center (TCUCEC), 2 Mei 2017.

Tzu Chi University Continuing Education Center (TCUCEC) bekerja sama dengan Phalie Studio mengadakan Workshop Fashion Design yang bertema Management Information System (MIS) in Your Fashion Business. Workshop yang digelar pada Selasa 2 Mei 2017 ini bertempat di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana mengolah suatu sistem informasi yang baik bagi para pelaku bisnis fashion atau bekal bagi yang ingin memulai usaha bisnis fashionnya.

Sejak pagi para peserta sudah berdatangan untuk mengikuti workshop. Workshop pun dimulai pada pukul 10.00 wib sampai 12.00 wib. Sebanyak 8 orang peserta, 3 orang guru dari Phalie Studio, dan seorang pembicara yang ahli, berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Bayu Romas, S.E., S.H., M.Com., selaku pembicara dalam kegiatan ini menerangkan MIS in Fashion Business terdiri dari: production, stocking, selling, dan accounting. “Management information system itu terkait dengan bagaimana kita mendapatkan informasi dalam suatu perusahaan sehingga kita bisa mengelola bisnis tersebut dengan tepat dan akurat,” kata Bayu. Dia juga menekankan bahwa seorang pelaku bisnis jangan sampai tidak mengetahui informasi di dalam bisnisnya tersebut.

Bayu Romas, S.E., S.H., M.Com., menjelaskan materi kepada peserta tentang Management Information System yang baik.

Chaera Lee terlihat begitu serius mempelajari tentang ilmu Management Information System yang baik demi mengembangkan bisnis fashionnya.

Chaera Lee, peserta yang juga pelaku bisnis di bidang fashion sejak 2013 menuturkan pentingnya management yang baik. “Walaupun sudah tiga tahun, seperti teknik-teknik penyimpanan atau segala macam lainnya, masih butuh banget ilmunya. Jadi hal yang baru, ooo.. ternyata begini,” kata Chaera. Sejak belajar di Phalie Studio satu tahun yang lalu, ia terus bersemangat untuk menggali lebih dalam mengenai dunia bisnis fahion design. Chaera juga menuturkan bahwa ia akan memanfaatkan ilmu tersebut ke ranah bisnisnya. “Ibaratnya itu tadi ramuannya udah dikasih yaaa, nanti aku tinggal kembangin saja di toko,” imbuhnya.

Para peserta juga akan kembali mengikuti sesi pertemuan yang kedua pada Selasa, 9 Mei 2017 yang akan datang untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang Management Information System.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 957 kali


Berita Terkait


Melanjutkan Kelas Bisnis Fashion

10 Mei 2017


1 komentar


Ika On Tuesday, 30 Mei 2017, 12:34:49 wrote:

Dear Bapak / Ibu, Mohon informasinya jika akan diadakan Kelas Bisnis Fashion lagi. Terima kasih. Salam, ika



Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Keindahan sifat manusia terletak pada ketulusan hatinya; kemuliaan sifat manusia terletak pada kejujurannya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat