Sabtu, 15 Desember 2018
Indonesia | English

Berkunjung dan Mengenal Tzu Chi

07 Maret 2018 Jurnalis : Mery Tanwil (HQ Utara 1)
Fotografer : Mery Tanwil, Heri (HQ Utara 1)

doc tzu chi indonesia

Relawan memperkenalkan dan menjelasakan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada 25 anggota PKK RW 05 Bukit Golf Mediterania (BGM) PIK.

Pada Sabtu, 3 Maret 2018 sebanyak 25 anggotaPKK RW 05 Bukit Golf Mediterania (BGM)PIK datang mengunjungi Aula Jing Si untuk mengenal lebih lanjut tentangYayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Utara 1pun sudah hadir sejak pagi untuk menyambut kedatangan ibu-ibu PKK ini. Acara dibuka oleh relawan Usman Sutanto, kemudian dilanjutkan oleh relawan Adenan Hasan yang menjelaskan lebih jauh mengenai Tzu Chi.

Rombongan ibu-ibu PKK pun mengatakan aman, nyaman, dan tenang saat pertama kali masuk ke Aula Jing Si. Kunjungan ini diadakan atas inisiatif Lilyanti Tjasnadi sebagai istri dari ketua RW05 Bukit Golf Mediterania (BGM). Ia pun ingin mengajak anggota senam BGM untuk lebih mengenal visi dan misi Tzu Chi.

“Saya ingin para anggota senam BGM ini tahu caranya mencintai lingkungan.Jadi diajak ke Tzu Chi untuk tahu bagaimana sadar melestarikan lingkungan, daur ulang, dan budaya humanisnya. Pada awalnya juga ada yang menolak untuk berkunjung, tetapi setelah diberikan penjelasan bahwa Tzu Chi lintas agama mereka pun mau berkunjung,”kata Lilyanti Tjasnadi.

doc tzu chi indonesia

Relawan Tzu Chi, Adenan Hasan mendampingi dan menjelaskanbagian-bagian dari Aula Jing Si kepada rombongan saat berkeliling aula tersebut.

Acara dilanjutkan dengan sharing dari relawan Tzu Chi yaitu Betty Anie Arifin yang aktif di bagian konsumsi. “Tahun 2008 saya sudah ikut baksos, kunjungan kasih, dll. Kegiatan apa saja yang bisa diikuti ya ikut saja. Kalau bisa, bantu masyarakat dan supaya bebas bencana. Sekarang saya di bagian konsumsi dan sudah bervegetarian. Dengan bervegetarianbadan bisa menjadi menjadi sehat,” ungkapnya.Dalam kesempatan ini,Betty juga mengajak ibu-ibuPKK RW 05 Bukit Golf Mediterania (BGM) PIK untuk bergabung di Tzu Chi.

Setelah mendengar sharing dari Betty, para rombongan dibagi menjadi 2 kelompok. Satu kelompok dipandu relawan Adenan Hasan dan satu lagi oleh Usman Sutanto. Untuk berkeliling Aula Jing Si serta mengunjungi Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi yang terletak di belakang kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Asim, salah satu anggota PKK RW 05 Bukit Golf Mediterania (BGM) PIKpun mengungkapkan  kesannya setelah berkeliling. “Datang ke Tzu Chi ini kita menjadi lebih welas asih, belajar membantu orang lain dan menolong semua makhluk, serta memiliki cinta kasih tanpa batas. Menurut saya bagus, karena bisa merubah diri kita menjadi lebih baik,” jelasnya.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel dibaca sebanyak : 615 kali


Berita Terkait


Tzu Chi Menjajaki Mitra Strategis Dalam SDGs

28 Februari 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat