Rabu, 19 September 2018
Indonesia | English

Bingkisan Lebaran Bagi Pasien di Maruyung

12 Juni 2018 Jurnalis : Galvan (Tzu Chi Bandung)
Fotografer : Galvan (Tzu Chi Bandung)


Relawan Tzu Chi bersama pengurus Yayasan Aziziyah menyerahkan langsung bingkisan lebaran kepada pasien penerima bantuan.

Selagi ada kesempatan, hendaknya kita dapat meluangkan waktu untuk berbagi kasih dengan sesama. Selain menciptakan kebahagiaan, aksi kemanusiaan pun dapat memberikan inspirasi bagi orang banyak untuk berbuat kebajikan. Pada Minggu, 10 Juni 2018 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, relawan Tzu Chi Bandung meluangkan waktu untuk berbagi dengan anak-anak penyandang disabilitas di Desa Maruyung, Jl. Cagak, Kec. Pacet, Kab. Bandung.

Pada kesempatan ini relawan membagikan paket lebaran yg terdiri dari beras, minyak, sirup, dan bermacam biskuit bagi 36 pasien penyandang disabilitas. Ini adalah suatu bentuk perhatian para relawan kepada para pasien yang telah ditangani oleh Tzu Chi khususnya bagi anak-anak penyandang disabilitas. Di samping itu, bingkisan ini diharapkan dapat mengurangi beban para orang tua dalam pengeluarannya sehari-hari, yang mana telah mendekati hari raya Idul Fitri.


Relawan Tzu Chi menyerahkan bingkisan lebaran kepada orangtua pasien penyandang disabilitas.


Para orangtua dan pasien penyandang disabilitas berkumpul menanti bingkisan lebaran dibagikan oleh relawan Tzu Chi. Sambil menunggu, relawan Tzu Chi berbaur bersama dengan para orang tua.

“Terima kasih ibu sudah mau menerima paket lebaran dari Tzu Chi, mudah-mudahan bermanfaat ya bu,” ucap Ganda Suhanda relawan Tzu Chi ketika membagikan paket lebaran kepada orang tua pasien.

Tentu bingkisan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi para pasien penerima bantuan. Selain dapat mengurangi pengeluaran sehari-hari juga dapat mengurangi beban yang ditanggung. ”Alhamdulillah dapat bingkisan, terima kasih ibu..” ucap salah satu orang tua pasien penerima bantuan ketika mendapatkan bingkisan lebaran.


Pasien penerima bantuan menerima langsung bingkisan lebaran berupa beras, minyak, sirup, dan bermacam-macam biskuit yang diserahkan langsung oleh relawan.

Relawan berharap semoga dengan apa yang diberikan oleh Tzu Chi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh insan, untuk saling berbagi dan menolong antar sesama. Selain itu, warga penerima bantuan dapat merasakan cinta kasih yang diberikan oleh relawan Tzu Chi dan menyebarkan kembali kebajikan kepada khalayak banyak.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 275 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat