Senin, 16 Desember 2019
Indonesia | English

Donasi Karyawan BSA Logistics untuk Korban Gempa Palu

26 Oktober 2018 Jurnalis : Anand Yahya
Fotografer : Anand Yahya


Pasca gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat, (28/9/2018), masyarakat dari berbagai instansi atau pun perorangan terus menyalurkan bantuan.  Hingga saat ini, bantuan berupa makanan, pakaian, layanan kesehatan dan rumah sementara masih terus diperlukan oleh warga korban.

Melihat kebutuhan ini BSA Logistics anggota grup Sinar Mas yang bergerak di bidang pergudangan, berinisiatif mengumpulkan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah. Mr. Paul Good, Presiden Direktur BSA Logistics menyerahkan langsung dana yang terkumpul dari para karyawan BSA Logistics ke Tzu Chi Center PIK, hari ini, Jumat, 26 Oktober 2018. Dana yang terkumpul berjumlah Rp. 70.454.880 tersebut diterima langsung oleh Hong Tjhin CEO DAAI TV selaku koordinator pembangunan unit rumah Lombok NTB dan Palu Sulawesi Tengah.


Muhammad Daud Zein, Supervisor BSA Logistics yang mewakili dari Serikat Pekerja BSA Logistics mengatakan bahwa karyawan BSA Logisticks sudah lama menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Mulai dari penyimpanan beras dari Taiwan, bantuan Aceh, dan gempa Jogja.

“Kita sudah saling membantu menjadi relawan dalam hal ini penyimpanan barang-barang bantuan Tzu Chi ke daerah bencana, dan tim medis Tzu Chi juga sering mengadakan baksos kesehatan di tempat kita untuk karyawan kita dan warga sekitar pergudangan” ungkap Daud. Kali ini kita dan teman-teman berinisiatif untuk menggalang dana untuk saudara kita di Palu, saya lihat di Teve masyarakat Palu sangat menderita, banyak rumah-rumah mereka sudah tidak dapat dihuni lagi,” lanjut Daud.

Daud dan karyawan BSA Logistics berharap semoga dana ini sedikitnya dapat meringankan penderitaan masyarakat Palu untuk pembangunan rumah mereka. Mereka menyerahkan sepenuhnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia karena sangat yakin bahwa bantuan tersebut akan tersalurkan tepat sasaran.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 458 kali


Berita Terkait


Memulihkan Surga Kecil di Kaki Gunung Rinjani

03 September 2018

Bantuan Gempa Lombok Gelombang ke-3: Bantuan Terpadu di Lombok Timur

31 Agustus 2018

Pemberian Bantuan yang Terus Mengalir di Lombok

10 Agustus 2018

Tim Tanggap Darurat Tzu Chi Kembali Bertolak ke Lombok

07 Agustus 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Hanya dengan mengenal puas dan tahu bersyukur, kehidupan manusia akan bisa berbahagia.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat