Selasa, 24 Oktober 2017
Indonesia | English

Hijau Lingkunganku, Ceria Bumiku

09 Agustus 2017 Jurnalis : Pipiet Aribowo (Tzu Chi Sinar Mas)
Fotografer : Pipiet Aribowo (Tzu Chi Sinar Mas)

doc tzu chi

Relawan bersama siswa-siswi SD Pisifera melaksanakan program penghijauan bumi.

Melakukannya dengan suka rela, menerimanya dengan suka cita.

- Master Cheng Yen -

Hijau Lingkunganku, Ceria Bumiku. Inilah slogan Relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Indragiri dalam rangka menyemarakkan pelestarian lingkungan hidup di area operasional perkebunan Sinar Mas. Berlokasi di SD Pisifera, 29 Juli 2017, sebanyak 23 relawan Tzu Chi, baik relawan pria maupun relawan yang tergabung dalam dharmawanita bersemangat melaksanakan kegiatan ini.

Tak kalah semangat dengan relawan Tzu Chi, sebanyak 60 pelajar yang ikut serta dalam kegiatan cinta lingkungan ini tampak antusias. “Pak, apakah bisa kalau hanya di sini saja yang kita hijaukan, seluruh bumi akan menjadi hijau?,” tanya salah satu anak yang penasaran dengan aksi lingkungan ini.

Relawan Tzu Chi Sinar Mas kagum dengan pertanyaan yang dilontarkan anak tersebut, rasa ingin tahunya sangat tinggi. “Memang tidak cukup kalau di sini saja kita hijaukan lantas seluruh bumi menjadi hijau dan penuh pohon-pohon. Namun yang perlu diingat, kalau di antara kita tidak ada yang memulai melestarikan lingkungan, lalu kapan dan siapa yang akan memulainya? Kesadaran untuk merawat Bumi harus lahir dari hati kita masing-masing dan dimulai dari dini,” jawab Dwi Mawarno, salah seorang relawan Tzu Chi Sinar Mas yang diikuti dengan anggukan para siswa dan siswi.

Antusias pelajar ini menambah semangat relawan Tzu Chi dalam berbuat kebaikan.


Para pelajar diajak langsung mempraktikkan cara menanam yang benar. 

Usai melakukan penyuluhan mengenai pelestarian lingkungan, relawan Tzu Chi Sinar Mas melanjutkannya dengan mempraktikkan langsung penanaman. Ada sejumlah 50 tanaman yang ditanam oleh relawan maupun pelajar, di antaranya buah-buahan dan juga tanaman hias.

Antusias siswa dan siswi SD Pisifera serta para guru menambah semangat relawan Tzu Chi dalam menjalankan kegiatan ini. Selain dipenuhi dengan canda dan tawa, para pelajar yakin dan menyadari kegiatan ini sangat bermanfaat untuk keberlangsungan bumi dan lingkungan yang mereka tinggali.

Tanaman buah-buahan dan hias ditanam di lingkungan sekolah.


Relawan bersama guru dan murid yang usai melaksanakan kegiatan cinta lingkungan di SD Pisifera.

Baik para relawan Tzu Chi maupun guru dan pelajar berharap program penghijauan yang dilakukan akan membawa kembali lestarinya bumi. Sedikit demi sedikit kegiatan positif yang dilakukan, lambat laun akan terasa manfaatnya di kemudian hari.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 309 kali


Berita Terkait


Bertekad Menjadi Cahaya Dunia

16 Agustus 2017

Bakti Sosial Kesehatan Umum di Festival Hijau

01 Agustus 2017

Tzu Chi Sinarmas Gelar Penyuluhan tentang Diare pada Anak

19 Agustus 2016

Sarana Penunjang Prestasi

27 April 2016

Baktiku Untuk Ibu

06 Januari 2016


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Security Code
Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat