Kamis, 29 Oktober 2020
Indonesia | English

Ikut Menanggulangi Covid-19 Bersama

23 September 2020 Jurnalis : Metta Wulandari
Fotografer : Metta Wulandari


Friso Palilingan (baju merah), Pimpinan FP Group menyerahkan donasi untuk penanggulangan Covid-19 di Indonesia melalui Yayasan Buddha Tzu Chi.

PKF – FP Group memberikan donasi untuk penanggulangan Covid-19 di Indonesia melalui Yayasan Buddha Tzu Chi hari ini, Rabu, 23 September 2020. Donasi ini masuk dalam program perusahaan, yakni FP Group – Giving Back to Society yang adalah wujud kontribusi perusahaan kepada masyarakat.

FP Group merupakan salah satu Group dari PKF Indonesia yang merupakan member firm dari PKF International yang berbasis di London. FP Group memulai inisiatif program Giving Back to Society sejak 1 Juli 2020 yaitu menyisihkan 1% dari revenue untuk kontribusi sosial yang dilakukan secara periodik.

“Kami pikir ya kami ada lebih sedikit, kami ikut berkontribusi ke masyarakat. Jadi secara periodik, sekian persen dari pendapatan kami, kami sumbangkan untuk sosial,” tutur Friso Palilingan, Pimpinan FP Group.


FP Group berfoto bersama usai menyerahkan donasi secara simbolis.

Melalui pengamatan pribadi Friso Palilingan, Covid-19 telah membawa dampak ekonomi yang luar biasa kepada berbagai perusahaan, terlebih masyarakat secara keseluruhan.

“Kami yang sehari-hari bergelut di bidang ekonomi menyadari bahwa Covid-19 ini dampaknya besar. Jadi kalau perusahaannya terdampak, pasti karyawan juga terdampak, ekonomi turun. Apalagi di Indonesia ada banyak orang yang kerja hari itu, untuk makan hari itu juga,” imbuhnya menjelaskan tentang latar belakang penyaluran donasi.

Bantuan yang disalurkan melalui Tzu Chi ini diharapkan bisa menyentuh masyarakat yang ada di bagian-bagian tersebut. Masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19. “Minimal banyak masyarakat di layer tertentu yang seperti tidak bisa usaha, atau usaha yang cuma pemasukan untuk hari itu juga. Kami tergerak untuk membantu layer-layer seperti itu,” kata Friso lagi. “Intinya semoga ini bisa membantu dan semoga Covid cepat usai sehingga kehidupan kembali normal,” lanjutnya berharap.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 239 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat