Jumat, 13 Desember 2019
Indonesia | English

Internasional : Sosialisasi Vegetarian

01 Maret 2010 Jurnalis : Da Ai News
Fotografer : Da Ai News

 

fotoRelawan Tzu Chi, Chen Jing Qiu (berdiri paling kiri) adalah seorang penata rambut. Pada pertunjukan keliling drama musikal “Qing Jing、Da Ai、Wu Liang Yi”, ia dengan sepenuh hati sedang menata rambut para pemain.

Sepasang kakak beradik penata rambut di Taichung menyebarluaskan tentang bervergetarian, selain menambah perhatikan kecantikan juga menjaga niat baik

 

TAICHUNG-Relawan Tzu Chi, Chen Jing Qiu,  mempunyai usaha salon keluarga di Kota Taichung, Taiwan. Ia  tidak hanya bercerita tentang Tzu Chi dan berbagi pengalaman resep vegetarian dengan pelanggannya, tapi juga menempelkan banyak poster kata perenungan Master Cheng Yen di dalam salonnya untuk menggalang Bodhisatwa.

 

 

Semua Tempat Adalah Ladang Penyebaran Dharma
Saat orang masuk ke dalam salon Chen Jing Qiu, mereka akan langsung melihat sebuah poster besar kata perenungan Master Cheng Yen. Setelah memperhatikan sekeliling, dari tembok dalam salon sampai pintu kaca di luar, semuanya telah tertempel poster kata perenungan Master Cheng Yen.

Pemilik salon, Chen Jing Qiu berkata, ”Menempelkan poster kata perenungan Master Cheng Yen, selain untuk ber-sharing Dharma Master Cheng Yen kepada semua orang, juga setiap saat bisa mengingatkan diri sendiri untuk berusaha menjadi murid Master Cheng Yen yang baik.”

Chen Jing Qiu mengatakan bahwa tujuh tahun lalu bersama sang adik ia memutuskan untuk bergabung menjadi relawan Tzu Chi. Tidak hanya mulai bervegetarian, ia juga menjadikan salonnya sebagai ladang penyebaran Dharma. Kepada para pelanggannya, mereka bercerita tentang Yayasan Tzu Chi, sekaligus menyebarluaskan bervergetarian.

foto  

Ket : - Chen Jing Qiu sekeluarga menjadikan salonnya sebagai tempat penyebaran budaya humanis Tzu Chi.               Selain menempelkan poster kata perenungan Master Cheng Yen, ia juga menyebarluaskan bervegetarian.
         

Kakak beradik ini juga telah memengaruhi kedua orangtua mereka. Sang ayah, Bapak Chen yang berusia 71 tahun, sekarang telah menjadi koki di rumahnya, setiap hari memasak menu vegetarian untuk seluruh anggota keluarga.

”Banyak makanan yang nggak vegetarian berminyak, makanya ingin masak sendiri, juga bisa menbantu sedikit pekerjaan rumah.” Bapak Chen selain masak menu vegetarian untuk keluarganya, juga sering buat makanan ringan vergetarian, dan tak segan-segan berbagi kepada pelanggan yang datang ke salon, karenanya beberapa orang telah menjadi donatur Tzu Chi.

Salah satu pelanggan Cheng Shu Shuo berkata : ”Mereka setiap hari bercerita tentang  Tzu Chi, melakukan kegiatan Tzu Chi, banyak pesan-pesan yang baik tersebar dari sini.”

Sekeluarga dengan keahliannya melayani pelanggan, melalui Tzu Chi menyebarkan kebenaran, kebajikan, dan keindahan, membuat salon ini menjadi keluarga besar yang penuh hangat. (Sumber: www.tzuchi.org, diterjemahkan oleh Juniati)

  

 
 

Artikel dibaca sebanyak : 1036 kali


Berita Terkait


Berita Internasional: Cinta Kasih Lintas Benua untuk Afrika

24 Juni 2019

Berita Internasional: Bantuan Keuangan untuk Puluhan Mahasiswa Yaman di Istanbul

22 Januari 2019

Berita Internasional: Master Cheng Yen Terima Gelar Doktor Kehormatan

17 Januari 2019

Berita Internasional: Sekolah untuk Anak-anak Suriah di Istanbul Menjadi Sekolah Resmi

14 Desember 2018

Tzu Chi Bagikan 550 Selimut untuk Korban Kebakaran di California

16 November 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Bertambahnya satu orang baik di dalam masyarakat, akan menambah sebuah karma kebajikan di dunia.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat