Rabu, 22 Mei 2019
Indonesia | English

Melihat Langsung Bedah Rumah Tzu Chi di Pademangan

05 Agustus 2018 Jurnalis : Khusnul Khotimah
Fotografer : Khusnul Khotimah


Empat tamu dari TBN disambut relawan wilayah Tzu Chi wilayah Pademangan di Halaman Kantor Kecamatan Pademangan, Jumat 3 Agustus 2018.

Setelah September tahun lalu melihat dari dekat seperti apa Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi di Cengkareng, TBN kembali mengunjungi karya kemanusiaan Tzu Chi Indonesia lainnya. Kali ini, Jumat 3 Agustus 2018 mereka melihat rumah-rumah warga Pademangan Jakarta Utara yang telah diperbaiki oleh Tzu Chi.

TBN (Transformational Bussiness Network) sendiri adalah jaringan pebisnis dan professional yang fokus membantu masyarakat miskin dengan pendekatan entrepreneurship. Bagi Dennis Mc Mahon asal Australia, dari tanya jawab dengan beberapa warga, bantuan Tzu Chi dalam wujud bedah rumah sangat membantu hidup mereka.

“Banyak hal menarik yang saya temukan dari kunjungan kali ini. Saya sebelumnya pernah tinggal di Jakarta tapi baru ini melihat keadaan pemukiman yang padat seperti ini,” kata dia. 


Meski harus melewati gang-gang sempit, para tamu dari TBN yang berbasis di Singapura ini sangat antusias menggali informasi.


Tamu dari TBN berbincang dengan Nenek Jasi, salah satu penerima bantuan bedah rumah.

Hal yang senada disampaikan Linh Nguyen. “Apa yang Tzu Chi lakukan tentu saja dapat menjadi percontohan,” kata Linh yang asal Vietnam namun beberapa tahun ini tinggal di Singapura.  

Sementara itu beberapa relawan asli Pademangan yang turut mendampingi para pengusaha dan professional dari TBN ini sangat senang dengan kunjungan TBN. Meski menyusuri gang-gang sempit, tamu dari TBN ini tetap antusias. Itu juga kesan yang ditangkap oleh The Sui Mei, relawan He Qi Pusat.

“Mereka sangat antusias sekali, bertanya tentang hal-hal teknis bagaimana proses pembangungan ulang yang mereka harus mengungsi dulu ke keluarga atau tetangga mereka. Sampai sedetail itu, semoga kunjungan ini bermanfaat tentunya,” kata The Sui Mei.

Artikel dibaca sebanyak : 241 kali


Berita Terkait


Bazar Murah Tzu Chi yang Selalu Dinanti

04 Juni 2018

Mengalirkan Kebahagiaan Jelang Hari Raya Nan Fitri

19 Juni 2017

Merasakan Kebahagiaan Bersama Warga Pademangan

30 Januari 2017

Pembagian Paket Imlek 2017: Merawat Cinta Kasih Tzu Chi di Pademangan

23 Januari 2017

Bedah Rumah Pademangan Barat: Kenangan Tentang Rumah Kolam

04 Februari 2016


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi yang tidak terhingga.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat