Sabtu, 23 Maret 2019
Indonesia | English

Menyambut Natal dengan Berbagi Kasih

26 Desember 2018 Jurnalis : Sutriani (Tzu Chi Makassar)
Fotografer : Sutriani (Tzu Chi Makassar)


Peserta yang hadir dalam acara pembagian bingkisan Natal oleh Tzu Chi Makassar.

Pada Minggu, 16 Desember 2018, Tzu Chi Makassar menyambut Natal dengan membagian bingkisan. Kegiatan tersebut berlangsung di dua tempat, yakni di Markas Kodim 1408/BS Makassar dan Gereja Alfa Omega di Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Makassar.

Pembagian bingkisan yang dilakukan di Kodim Makassar, ditujukan ke masyarakat yang kurang mampu. Sebelumnya, para relawan sudah membagikan kupon untuk proses pengambilan bingkisannya. Sehingga, sejak pagi masyarakat yang telah mendapatkan kupon sudah dapat mengantri untuk menukarkan kupon mereka dengan bingkisan.

Ibu Bimbi, salah satu warga yang mendapatkan kupon, mengaku sangat bahagia ketika menerima bingkisan dari Tzu Chi. Ini merupakan kedua kalinya ia menerima bingisan Natal dari Tzu Chi Makassar. Bingkisan yang berisi sembako tersebut akan dimanfaatkannya untuk keperluan sehari-hari lima anggota keluarganya.


Relawan Tzu Chi Makassar, Ronny Japasal, membuka acara dengan memberikan beberapa patah kata sambutan.


Pendeta Sebastian memimpin doa bersama pada acara pembagian bingkisan Natal oleh Tzu Chi Makassar.

"Kalau tahun lalu, kuponnya dibawakan langsung ke rumah di Dangko. Tahun ini, bapak yang diberikan kuponnya. Kebetulan bapak bekerja sebagai tukang bentor, ada sekitar 30 bentor yang dapat kupon," kata Ibu Bimbi.

Sementara itu, pembagian bingkisan yang dilakukan di Gereja Alfa Omega, ditujukan kepada sekitar 30 anak asuh dari Rumah Kasih yang dibina oleh Pendeta Sebastian. Sebagian besar dari anak-anak tersebut berasal dari keluarga yang kurang mampu yang beberapa di antaranya sedang menempuh pendidikan dan yang lainnya sudah bekerja. Ada yang dari Papua, Manado, Tana Toraja, Manado dan Pulau Jawa.


Salah seorang anak asuh dari Rumah Kasih tersenyum bahagia setelah menerima bingkisan Natal dari relawan.

Para relawan Tzu Chi berfoto bersama dengan Pendeta Sebastian dan perwakilan dari Kodim 1408/BS Makassar.

Pendeta Sebastian memberikan apresiasinya kepada Tzu Chi Makassar untuk kegiatan ini. Terlebih lagi, ini merupakan ketiga kalinya kegiatan serupa dilakukan di Rumah Kasih miliknya. "Harapan kami, apa yang diperbuat jadi pelajaran untuk kita semua. Saat merayakan momen Natal, Tuhan akan menjadi manuasia untuk melayani," ungkap Pendeta Sebastian.

Editor: Stefanny Doddy

Artikel dibaca sebanyak : 159 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Tak perlu khawatir bila kita belum memperoleh kemajuan, yang perlu dikhawatirkan adalah bila kita tidak pernah melangkah untuk meraihnya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat