Rabu, 24 Juli 2019
Indonesia | English

Paket Lebaran 2019: Paket Lebaran untuk Anak-anak Penyandang Disabilitas di Desa Maruyung

10 Juni 2019 Jurnalis : Galvan (Tzu Chi Bandung)
Fotografer : Galvan (Tzu Chi Bandung)


Anggota TIMA Bandung yaitu dokter Henni membantu mencatat rekap medis para pasien penyandang disabilitas di Maruyung.

Selagi ada kesempatan, hendaknya kita dapat meluangkan waktu untuk berbagi kasih dengan sesama. Selain menciptakan kebahagiaan, aksi kemanusiaan juga dapat memberikan inspirasi bagi orang banyak untuk berbuat kebajikan. Seperti para relawan Tzu Chi Bandung yang terus meluangkan waktu untuk berbagi kasih dengan anak-anak penyandang disabilitas di Jl. Cagak, Desa Maruyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Minggu 19 Mei 2019.


Pasien penerima bantuan menerima bingkisan lebaran berupa beras dan bermacam-macam biskuit yang diserahkan langsung oleh relawan Tzu Chi dan terapis di Desa Maruyung.


Sebanyak 32 paket lebaran dibagikan kepada orang tua pasien dengan harapan dapat meringankan pengeluaran mereka.

Pada kesempatan ini relawan Tzu Chi juga membagikan paket lebaran yang terdiri dari beras, minyak goreng dan bermacam biskuit bagi 32 anak berkebutuhan khusus. Ini merupakan suatu bentuk perhatian dari para relawan kepada anak-anak ini yang telah diperhatikan oleh Tzu Chi sejak tahun 2014. Paket lebaran ini juga diharapkan dapat mengurangi beban para orang tua dalam pengeluaran kesehariannya.


Setelah mendapatkan bingkisan lebaran, para orangtua dari anak-anak disabilitas dan relawan Tzu Chi melakukan foto bersama.

Yaya Supriatna (41) dan Reni Kurniati (36) adalah orang tua dari Ahmad Maulana (8) yang telah mengikuti terapi ini sejak tahun 2017. Perkembangan Ahmad Maulana kini lebih baik dari sebelumnya. "Alhamdulillah dengan adanya terapi di Yayasan ini sangat membantu saya, khususnya untuk anak saya Ahmad, yang sekarang udah bisa duduk,” kata Reni Kurniati.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Saya sekeluarga berterima kasih terhadap yayasan ini yang telah membantu kelancaran kegiatan di Maruyung ini," lengkapnya.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 161 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Setiap manusia pada dasarnya berhati Bodhisatwa, juga memiliki semangat dan kekuatan yang sama dengan Bodhisatwa.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat