Sabtu, 23 Juni 2018
Indonesia | English

Santunan untuk 200 Kaum Dhuafa di Makassar

15 Juni 2017 Jurnalis : Sutriani Nina (Tzu Chi Makassar)
Fotografer : Robin Johan (Tzu Chi Makassar)

doc tzu chi

Dalam acara buka puasa bersama, relawan  memberikan pertanyaan kepada salah satu anak panti asuhan seputar video sejarah Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah ditayangkan.

Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan. Kali ini, sebanyak 200 kaum dhuafa dari lima panti asuhan mendapat bingkisan lebaran di Kantor Tzu Chi Makassar, Minggu 11 Juni 2017. Ketua Tzu Chi Makassar Lamsin Indjawati mengatakan, pembagian bingkisan ini dalam rangka bakti sosial Ramadan Yayasan Buddha Tzu Chi KP Makassar, dirangkai dengan buka puasa bersama dan penayangan sejarah Tzu Chi.

"Bakti sosial sudah menjadi salah satu kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap bulan puasa. Termasuk di hari besar agama lainnya,” ungkapnya.

Menurut Lamsin Indjawati, saling berbagi merupakan salah satu pengabdian terbaik dan menjadi amal mulia. Terlebih hal tersebut memberikan kebahagiaan dan senyum bagi orang lain.

Relawan ikut bergabung di tengah-tengah anak panti asuhan saat buka puasa bersama.


Relawan mengajak anak-anak panti asuhan memperagakan isyarat tangan Satu Keluarga.

Salah seorang penerima bingkisan dari Panti Asuhan Raodatul Jannah, Pia mengaku sangat bersyukur atas bantuan ini. Terlebih Tzu Chi sangat memperhatikan orang lain tanpa membedakan agama.

“Ini baru pertama kalinya saya ke sini dan mendapat bantuan. Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang ada, apalagi yayasan ini juga sering membantu korban bencana,” ungkapnya.

Pia berharap, Yayasan Buddha Tzu Chi KP Makassar bisa meneruskan kegiatan kemanusiaan lainnya. Termasuk memberikan bantuan dana pendidikan bagi mereka yang kurang mampu.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 751 kali


Berita Terkait


Tzu Ching Makassar Bagikan Takjil untuk Kaum Duafa

05 Juni 2018

Ratusan Anak Panti Berbuka Puasa Bersama di Kantor Tzu Chi Makassar

28 Mei 2018

Doa Jutaan Insan

23 Mei 2018

Pemberkahan Akhir Tahun 2017 yang Penuh Berkah

08 Februari 2018

Kasih Tzu Chi Menyambut Imlek

05 Februari 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Bekerja untuk hidup sangatlah menderita; hidup untuk bekerja amatlah menyenangkan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat