Minggu, 27 Mei 2018
Indonesia | English

Semangat Menyukseskan Pembagian Paket Imlek

08 Februari 2018 Jurnalis : Ivon (Tzu Chi Lampung)
Fotografer : Junaedy Sulaiman & Djony/ Akwet (Tzu Chi Lampung)

doc tzu chi indonesia

Sebanyak 195 paket Imlek dibagikan Tzu Chi Lampung bagi warga Tionghoa yang kurang mampu di tiga tempat, yakni di Kampung sawah, Sukaraja dan Panjang.

Tzu Chi Lampung membagikan paket Imlek bagi warga Tionghoa yang kurang mampu di tiga tempat, yakni di Kampung sawah, Sukaraja dan Panjang. Sebanyak 195 paket dibagikan, yang terdiri dari beras, minyak goreng, Mi DAAI, roti kaleng, sirup, kopi, dan gula.

Junaedy Sulaiman, yang merupakan fungsionaris Tzu Chi membuka acara dengan kata sambutan dan juga mengenalkan tentang Yayasan Buddha Tzu Chi. “Shixiong dan shijie, Kami di sini merupakan Tzu Chi penghubung Lampung, pusatnya ada di Jakarta. Alamat kantor kita ada di Gudang lelang. Dan saat ini kami sedang menjalankan misi amal Tzu Chi yaitu dengan membagikan paket sembako bagi yang membutuhkan” jelas pria bertubuh tinggi itu.

Seperti biasa, pada saat kegiatan Tzu Chi selalu menampilkan Shou You, atau yang dalam bahasa indonesia berarti isyarat tangan. Kali ini relawan Tzu Chi menampilkan lagu “Satu Keluarga” dan menjelaskan makna shou you tersebut.

Lita Jonathan, Ketua Harian Tzu Chi Lampung memberikan sambutan kepada seluruh warga yang akan mendapatkan paket Imlek. “Di sini kami ingin berbagi. Harapan kami Shixiong dan shijie juga tidak sekedar menerima tapi juga suatu saat bisa membantu orang yang membutuhkan, seperti yang saat ini kami sedang lakukan” ungkap ibu tiga anak ini.  

Kegiatan ini berjalan baik, ada 51 relawan Tzu Chi yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ada banyak relawan baru dan juga pasien Tzu Chi yang turut membantu pembagian paket Imlek. Mereka sangat senang karena bisa bergabung dengan Tzu Chi. Tidak hanya relawan, salah satu pasien, bapak Irfan yang juga diberi paket Imlek mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Tzu Chi.

“Saya terima kasih karena selain dibantu biaya hidup juga mendapat paket Imlek. Saya senang juga bergabung dan membantu Tzu Chi,” ungkap lelaki paruh baya ini.

doc tzu chi indonesia

Paket Imlek ini berisi beras, minyak goreng, Mi DAAI, roti kaleng, sirup, kopi, dan gula. Proses pemberian bingkisan/paket.

doc tzu chi indonesia

Ibu Sukinem sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket Imlek dari Tzu Chi Lampung ini.

Salah satu warga bernama ibu Sukinem yang sudah cukup tua ini juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dibantu. “Saya mengucapkan terima kasih karena telah dibantu. Saya merasa sangat senang, semoga kalian semua dapat berkah dari Tuhan,” ungkapnya sambil meneteskan airmata.

Pembagian paket Imlek ini tentu menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi seluruh warga yang dibantu. Kebahagiaan juga muncul di raut wajah para relawan saat mereka mampu berbagi kepada mereka yang membutuhkan, terutama saat relawan Tzu Chi survei dan melihat kondisi rumah mereka. Hal ini diungkapkan oleh Lis Linggarningsih yang juga merupakan relawan Komite dari Tzu Chi Lampung.

“Saya tidak tega, rumahnya masih papan, cuma ukuran 3x4 meter, deket sampah. Tapi untungnya tidak bau loh. Kita harus banyak bersyukur dengan kehidupan kita sekarang ya,” ucapnya sambil terus bersyukur.

Bila sewaktu menyumbangkan tenaga kita memperoleh kegembiraan, inilah yang disebut "rela memberi dengan sukacita" (Master Cheng Yen). Demikianlah yang dirasakan oleh insan Tzu Chi saat melaksanakan misi amal Tzu chi.

 

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 394 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat