Sabtu, 08 Agustus 2020
Indonesia | English

Seribu Paket Sembako di Kelurahan Cipinang Besar Utara

30 Juli 2020 Jurnalis : Khusnul Khotimah
Fotografer : Khusnul Khotimah


Yanto terlihat sumringah saat menerima paket sembako Tzu Chi pagi ini, Selasa 30 Juli 2020.

Yanto (54), yang sehari-hari berjualan lumpia keliling begitu senang mendapatkan paket sembako dari Tzu Chi. Apalagi sejak pandemi Corona, ia yang biasanya mengantongi 50.000 rupiah sehari, kini menurun hingga setengahnya.

Dikasih bantuan ini tentu Alhamdulillah banget. Saya terima kasih banyak. Kira-kira ini bisa bantu saya selama 10 hari makan,” ujarnya.

Begitu juga Dewi (36). Sang suami yang bekerja di Pasar Induk Beras Cipinang, sejak bulan Maret hingga Juli ini, penghasilannya menurun 50 persen dari sebelumnya. Karena itu bantuan paket sembako sangat berarti.

“Biasa kami ada untuk sehari-sehari, sekarang ini kadang-kadang tak ada penghasilan. Jadinya sekarang semua serba sulit. Makanya ada bantuan ini saya terbantu sekali. Ada beras, minyak, kami kan bisa masak, lauk bisa apa saja,” katanya Dewi. 

  

Dewi merasa terbantu sekali dengan bantuan paket sembako dari Tzu Chi.

Hari ini, Kamis 30 Juli 2020, Tzu Chi Indonesia kembali menyalurkan 1.000 paket sembako di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Tujuh puluh persen warga di sini merupakan pedagang yang hampir semua merasakan imbas dari pandemi Covid-19.

“Sembako ini sangat penting kita salurkan karena banyak masyarakat yang terdampak, masyarakat yang dirumahkan, kemudian yang tidak bisa berusaha lagi. Apalagi mereka yang memang sejak semula tidak mampu, sehingga sungguh membutuhkan bantuan,” terang  Rudy Suryana, relawan Tzu Chi yang mengkoordinir bantuan ini.


Rudy Suryana, relawan Tzu Chi, berharap bantuan ini dapat membantu kesulitan warga.


Pembagian sembako yang secara simbolisnya berlangsung di Kantor RW 11, Jl Cipinang Pulo Maja, Kelurahan Cipinang Besar Utara ini dihadiri juga oleh Kapolres Jakarta Timur, Kombes. Pol. Arie Ardian Rishadi, S.I.K.

Penyaluran bantuan ini dihadiri juga oleh Kapolres Jakarta Timur, Kombes. Pol. Arie Ardian Rishadi, S.I.K. Ia mengatakan, Kelurahan Cipinang Besar Utara, penduduknya sangat padat dan banyak masyarakat yang membutuhkan, sehingga bantuan ini memang sangat membantu. 

“Kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan bakti sosial, hampir di seluruh Kecamatan di Jakarta Timur ini kita datangi bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Tentunya saya selaku Polres Jakarta Timur mengucapkan banyak terima kasih kepada Tzu Chi yang membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 91 kali


Berita Terkait


Potret Cinta Kasih Universal di Tengah Pandemi

03 Juli 2020

Bahagianya Para Pendidik PAUD Terima Paket Sembako Tzu Chi

23 Mei 2020

Tolong Sampaikan Kepada Tzu Chi, Kami Bahagia Menerima Bantuan Ini

20 Mei 2020

Oase di Tengah Pandemi

11 Mei 2020

Perhatian dari Tzu Chi Membuat Beban Itu Terasa Lebih Ringan

29 April 2020


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Dalam berhubungan dengan sesama hendaknya melepas ego, berjiwa besar, bersikap santun, saling mengalah, dan saling mengasihi.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat