Selasa, 13 April 2021
Indonesia | English

Sumbangsih untuk Anak Negeri

27 Januari 2021 Jurnalis : Rahma Mandasari (DAAI TV)
Fotografer : Septiandi Yudistira (DAAI TV)


Istri Gubernur Sumut membunyikan sirene yang menandai peresmian wifi gratis di sekolah Putra Bangsa Berbudi Deli tua Deli Serdang.

Di masa pandemic Covid 19 ini berbagai lini kehidupan masih terdampak hingga kini termasuk lini bidang pendidikan. Dunia Pendidikan formal harus menutup sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah. Namun, proses belajar mengajar jarak jauh masih diberlakukan, termasuk di wilayah Kabupaten Deli Serdang Sumatra Utara.

Proses belajar mengajar daring bisa berjalan jika sarana dan prasarananya dapat terpenuhi dan merata ke setiap peserta didik. Terbatasnya fasilitas internet di sekolah – sekolah, kendala lainnya faktor ekonomi orang tua yang tidak mampu membeli paket data internet, dan kepemilikan ponsel pintar sebagai perangkat penunjang pembelajaran daring.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, DAAI TV Medan sebagai media yang mengusung cinta kasih, selain menghasilkan tayangan – tayangan edukatif dan menginspirasi DAAI TV Medan bekerjasama dengan NUSANET meresmikan 10 titik wifi gratis di Kota Medan dan sekitarnya.


Hj. Nawal Edy Rahmayadi yang sekaligus ketua tim penggerak PKK Sumut berbincang dengan staf DAAI TV Medan.

Pada hari Selasa 26 Januari 2021, pondok pesantren Darul Qur’an Sulthan Mohammad Husinsyah Namorambe Deli Serdang menjadi titik resmi wifi gratis yang ke sembilan. Fasilitas internet gratis ini sangat bermanfaat bagi guru dalam mencari bahan materi dan berdakwah bagi puluhan santri di pesantren ini.

‘’Manfaat yang kita rasakan terutama adalah untuk memperlancar komunikasi kita pada wali – wali santri, kemudian juga untuk memperlancar kita mengakses informasi – informasi dan dakwah terutama yang kita akses dari media online.’’ Ujar Tengku Azmi pimpinan Ponpes Darul Qur’an Sulthan Mohammad Husinsyah.


Hj. Nawal Edy Rahmayadi yang sekaligus ketua tim penggerak PKK Sumut memberikan sambutan pada peresmian wifi gratis di Ponpes Sulthan Mohd. Husinsyah Namorambe Deli Serdang

Program wifi gratis ini diapresiasi oleh Pemerintah provinsi Sumatra Utara dan Kabupaten Deli Serdang yang disampaikan langsung oleh Ibu Hj. Nawal Edy Rahmayadi istri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan ketua tim penggerak PKK Sumut.

‘’Saya sangat mengapresiasi sekali yaa pada DAAI TV dan NUSANET atas kerjasama selama ini. Karena di masa pandemik ini dan masanya digitalisasi. Alangkah beruntungnya kita mempunyai perusahaan seperti DAAI TV dan NUSANET yang sudah begitu peduli pada rakyat Sumatra Utara. ‘’ ujar Nawal Edy Rahmayadi.


Mengabadikan momen kebersamaan peresmian wifi gratis sekolah Putra Bangsa Berbudi Deli Serdang.

Peresmian fasilitas internet gratis ini berlangsung di gedung Sekolah Putra Bangsa Berbudi di Deli Serdang. Sekolah amal ini menjadi perhatian relawan Tzu Chi Medan. Ada lebih dari 700 siswa – siswi menempuh pendidikan dari tingkat TK hingga SMP. Lebih dari 10 persen di antara mereka tidak memiliki gawai atau ponsel pintar sebagai sarana belajar daring.

Letak sekolah yang berada di lembah sempat menjadi kendala tangkapan sinyal wifi. Dengan sigap relawan Tzu Chi Medan berembuk dan memeberikan bantuan dana untuk membangun tower setinggi 30 meter yang kini telah berdiri kokoh di lingkungan sekolah.

‘’Jadi biayanya enam juta rupiah awalnya tujuh setengah juta rupiah, tapi pihak NUSANET juga membantu.’’ Ungkap Aini Lidjaya, relawan Tzu Chi yang kerap melakukan bakti sosial di sekolah ini.


Rombongan berfoto bersama dengan siswa siswi sekolah Putra Bangsa Berbudi usai peresmian wifi gratis

Situasi sulit di masa pandemi ini hendaknya dapat kita lalui bersama dengan bahu membahu bersumbangsih pada sesama. Tidak hanya untuk anak negeri yang menjadi masa depan bangsa dan negara, fasilitas internet gratis DAAI TV dan NUSANET ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan akses internet untuk hal – hal positif lainnya.

‘’Sekolah Putra Bangsa Berbudi ini resmi menjadi titik yang ke sepuluh yang bisa kita cover, kalau misalnya ke depannya bisa kita kembangkan atau memperbanyak, ya bisa jadi. ‘’ pungkas Sofian, general manager NUSANET Medan.

Editor: Anand Yahya

Artikel dibaca sebanyak : 378 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Kerisauan dalam kehidupan manusia disebabkan dan bersumber pada tiga racun dunia, yaitu: keserakahan, kebencian, dan kegelapan batin.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat