Kamis, 15 November 2018
Indonesia | English

Unpam Mendukung 3.000 Rumah untuk Palu dan Lombok

05 November 2018 Jurnalis : Metta Wulandari
Fotografer : Metta Wulandari


Dr. Dayat Hidayat, M.M., Rektor Universitas Pamulang (ketiga dari kanan) menyerahkan donasi sebesar Rp 122.250.000 kepada Tzu Chi untuk mendukung aksi 3.000 rumah untuk Lombok dan Palu.

Sabtu, 3 November 2018, Tzu Chi menerima donasi sebesar Rp. 122.250.000,- dari Universitas Pamulang (Unpam) untuk aksi peduli gempa dan tsunami di Lombok (NTB) serta Palu (Sulawesi Tengah). Donasi tersebut diserahkan di sela-sela Seminar Nasional yang diadakan oleh Program Studi D3 Akuntansi Unpam dengan disaksikan oleh sekitar 700 mahasiswa yang berpartisipasi.

Dr. Dayat Hidayat, M.M., Rektor Universitas Pamulang menyatakan terkesan dengan apa yang telah Tzu Chi lakukan dalam memberikan bantuan darurat bagi para korban bencana. “Kiprah Tzu Chi itu sangat nampak ketulusannya dan menyentuh langsung di hati untuk mewujudkan aksi berbagi. Filosofi ini sama dengan Unpam,” ucap Dayat Hidayat.

Pada kesempatan itu, Dayat sempat menuturkan bahwa perkenalannya dengan Tzu Chi dimulai ketika ia menjadi narasumber dalam satu program di DAAI TV Indonesia. “Saat itu Bernadeta, staf DAAI TV, ada cerita mengenai rencana pembangunan 3.000 rumah di Lombok dan Palu. Kami tertarik,” ungkap Dayat.


Andre Zulman memperkenalkan Tzu Chi dan memaparkan aksi tanggap darurat yang telah dilakukan relawan Tzu Chi di Palu.

Mengetahui aksi sosial yang telah dan akan dilakukan oleh Tzu Chi, donasi yang dihimpun langsung dari mahasiswa, alumni, dosen, dan Yayasan Sasmita Jaya itu kemudian disalurkan melalui Tzu Chi. “Semoga donasi ini bisa bermanfaat untuk membangun 3.000 rumah untuk Palu dan Lombok,” lanjut Dayat.

Memberikan Bantuan Tepat Guna

Relawan Tzu Chi yang hadir dalam penyerahan donasi pagi itu juga merasa bersyukur dan berterima kasih. “Senang sekali hari ini kami menerima donasi dari instansi pendidikan yang sangat peduli akan misi kemanusiaan,” tutur Andy Setioharto, relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat 2.

Relawan yang juga tergabung dalam tim tanggap darurat ini pun amat antusias ketika menerima kabar bahwa banyak sekali orang di luar sana yang ikut dalam aksi 3.000 rumah untuk Palu dan Lombok.


Relawan dan seluruh peserta Seminar Nasional di Universitas Pamulang bersama memeragakan isyarat tangan lagu Satu Keluarga.

“Setelah kami datang sendiri dan memberikan bantuan di sana, ya bantuan berupa hunian atau rumah adalah apa yang mereka butuhkan untuk jangka panjang. Semoga bisa segera tercapai,” imbuh Andy yang telah pergi bersama tim tanggap darurat membagikan bantuan ke Palu beberapa waktu lalu.

Tak hanya menerima donasi, Tzu Chi juga berkesempatan memberikan pengenalan singkat tentang Tzu Chi termasuk memaparkan bagaimana relawan Tzu Chi melakukan tanggap darurat di Palu.

Editor: Arimami Suryo A

Artikel dibaca sebanyak : 240 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat