Selasa, 21 Mei 2019
Indonesia | English

Gathering Olahraga Keluarga Besar di Tahun ke-2

02 Desember 2016 Jurnalis : Arimami Suryo A, Fotografer : Arimami Suryo A

Gathering Olahraga Keluarga Besar di Tahun ke-2

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei, secara simbolis menyerahkan piala juara 1 sepak bola Pekan Olahraga Tzu Chi 2016 kepada Wawan Prasetyo, kiper tim sepak bola Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi (SCKTC).

Teriakan semangat serta tepuk tangan dari para penonton ramai terdengar mendukung para peserta yang lolos di babak penyisihan dan semi final pada pertandingan enam cabang olahraga dalam final Pekan Olahraga Tzu Chi 2016 yang diadakan serentak di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk. Sabtu, 26 November 2016. Pekan olahraga yang dimulai dari 8 November 2016 ini diikuti oleh karyawan-karyawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Tzu Chi School, Security Yayasan, Pulau Intan/ Rucika, DAAI TV, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi (SCKTC), Building Management (BM) Yayasan, Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Tzu Chi, dan Relawan Tzu Chi.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan selama dua tahun ini menjadi ajang yang dinantikan oleh karyawan-karyawan yang bekerja di bawah naungan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Selain menyehatkan, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan perkenalan. Olahraga yang dipertandingkan meliputi sepakbola, bola basket, bulu tangkis, bola voli, renang, dan tenis meja dengan kategori putra dan putri.

Blocking smash dari dua pemain tim bola voli Sekuriti Yayasan saat menghadapi tim bola voli Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Tzu Chi, dalam laga final voli putra Pekan Olahraga Tzu Chi 2016.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei dalam sambutan sebelum menyerahkan medali mengatakan bahwa kegiatan ini sudah memasuki tahun ke dua dan tentunya lebih baik dari tahun pertama. “Kegiatan olahraga ini juga merupakan gathering keluarga besar Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, bagi para pemenang akan mendapatkan apresiasi, bagi yang belum menang supaya berusaha lebih baik lagi tahun depan,” ungkapnya.

Dari hasil pertandingan final, juara 1 untuk sepak bola putra dimenangkan oleh tim sepak bola  Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi (SCKTC) setelah mengalahkan tim kesebelasan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Sedangkan sepak bola putri dimenangkan oleh tim dari Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Tzu Chi setelah mengalahkan tim sepak bola putri Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.

Ekspresi kemenangan dalam final cabang olahraga renang gaya bebas kategori putri pada Pekan Olahraga Tzu Chi 2016.

Untuk pertandingan bola basket putra, juara pertama diraih oleh tim dari Relawan Tzu Chi dan tim dari Tzu Chi School sebagai juara pertama bola basket putri. Sementara pada cabang olahraga bola voli, juara pertama untuk kategori putra dan putri diraih oleh tim dari Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Tzu Chi.

Pada cabang olahraga Tenis Meja, juara pertama untuk kategori putra diraih oleh tim dari Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi (SCKTC). Sedangkan untuk tenis meja kategori putri, juara pertama dimenangkan oleh tim dari DAAI TV Jakarta. Dalam cabang olahraga lainnya, DAAI TV juga menambah keunggulan dengan meraih juara pertama cabang olahraga bulutangkis kategori ganda putra. Sedangkan untuk kategori ganda putri, cabang olahraga bulutangkis dimenangkan oleh tim dari Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB 1) Tzu Chi.

Tim sepak bola Yayasan berusaha menutup barisan pertahanan setelah salah seorang pemain tim sepak bola Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi (SCKTC) menembus kedalam kotak pinalti dalam laga final sepak bola putra Pekan Olahraga Tzu Chi 2016.

Cabang olahraga renang juga tidak kalah seru dengan olahraga yang lain. Kategori yang dilombakan adalah gaya dada dan gaya bebas. Untuk kategori putra, renang gaya dada dimenangkan oleh sekuriti Tzu Chi School dan gaya bebas dimenangkan oleh Tzu Chi School. Renang kategori putri, untuk gaya dada dimenangkan oleh Tzu Chi School dan gaya bebas dimenangkan oleh relawan Tzu Chi. 

Semangat Bekerja, Semangat Berolahraga


Pemain dari tim basket putra Relawan Tzu Chi melakukan layup saat menghadapi tim bola basket Tzu Chi School dalam laga final bola basket putra Pekan Olahraga Tzu Chi 2016.

Karyawan keluarga besar Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia begitu bersemangat dalam bekerja, begitu pula dalam berolahraga. Semangat untuk berjuang dan menjadi juara memacu persaingan sehat dalam bertanding dengan sesama karyawan.

Salah satunya adalah pasangan juara bulutangkis ganda putra beregu, Dedy dan Angga yang merupakan karyawan DAAI TV Jakarta. Mereka berdua berhasil mengalahkan pasangan putra dari Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi (SCKTC) dengan skor 24-17 pada babak pertama dan skor 26-21 pada babak ke dua.

Dedy, pemain dari tim bulu tangkis DAAI TV berusaha menyelamatkan shuttlecock, saat pemain dari tim Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi (SCKTC) bermain dengan jangkauan pendek dalam final bulu tangkis putra Pekan Olahraga Tzu Chi 2016.

“Kami senang dengan kemenangan ini, ternyata selain semangat bekerja, kita juga semangat dalam berolahraga sehingga bisa sampai ke final,” ungkap Dedy, saat ditemui setelah pertandingan. Ia juga berharap kedepannya pekan olahraga Tzu Chi bisa tetap ada agar para karyawan keluarga besar Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bisa menunjukan keterampilannya dalam dunia olahraga.

Artikel dibaca sebanyak : 1943 kali


Berita Terkait


Memperkuat Misi Kesehatan Tzu Chi

10 April 2019

Bahu Membahu di Misi Kesehatan Tzu Chi

21 November 2018

Mendonasikan Buku, Menghantarkan Cinta Kasih

26 Maret 2018

Satu Dekade Menjalankan Misi Kesehatan

22 Januari 2018

Kebersamaan Antarsesama di Misi Kesehatan Tzu Chi

22 Februari 2017


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Bila sewaktu menyumbangkan tenaga kita memperoleh kegembiraan, inilah yang disebut "rela memberi dengan sukacita".

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat