Rabu, 22 Mei 2019
Indonesia | English

Tekad Meraih One Million Dream

28 Juli 2016 Jurnalis : Ruth Putryani Saragih (Tzu Chi Sinar Mas), Fotografer : Laode Rizal (Tzu Chi Sinar Mas), Vimala (He Qi Pusat)

Tzu Chi Sinarmas memberikan dua penghargaan kepada unit bisnis keluarga besar Sinar Mas yang tercatat sebagai pencapai donatur terbaik di Tzu Chi Center, PIK pada 17 Juli 2016.

Keluarga besar Sinar Mas memiliki tekad dan mimpi yang sangat mulia melalui One Million Dream. Sejak 2014 mimpi ini terus diperjuangkan dan hingga Juni 2016 perlahan-lahan mimpi itu menjadi nyata.

Hingga pertengahan tahun 2016, Tzu Chi Sinar Mas berhasil mencatat lebih dari 543.717 donatur. Tentu angka ini didapat melalui perjuangan dan kerja keras dari para insan Tzu Chi Sinar Mas.

Dalam gathering anak asuh beasiswa dan pasien yang digelar oleh Tzu Chi Sinar Mas di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk pada hari Minggu (17/7), Tzu Chi Sinarmas memberikan dua penghargaan kepada unit bisnis keluarga besar Sinar Mas yang tercatat sebagai pencapai donatur terbaik.

Penghargaan donatur terbaik diberikan kepada Edy Saputra Suradja selaku pembina Tzu Chi PSM 6 & 6A, dimana PSM 6 & 6A hingga saat ini telah meraih 118.512 donatur. Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Freenyan Liwang selaku Presiden Direktur Bank Sinarmas. Bank Sinarmas memperoleh penghargaan berupa Double Decker, dimana di tahun 2015 Bank Sinarmas memiliki donatur sebanyak 20 ribu, namun hingga Juni 2016 terjadi peningkatan donatur hingga lebih dari 200% dan kini donatur Bank Sinarmas mencapai 52 ribu donatur.

Namun penghargaan ini tak lantas membuat Edy Saputra Suradja dan Freenyan Liwang berpuas diri. Bagi mereka, perjuangan untuk merealisasikan komitmen One Million Dream belum selesai.

“Bank Sinarmas sebelumnya tidak pernah bermimpi dan membayangkan akan memperoleh penghargaan Double Decker. Kami hanya melakukan semampunya kami, dan ternyata peningkatan donatur sungguh luar biasa. Namun begitu, tugas kita semua belum selesai untuk mencapai mimpi satu juta donatur,” ungkap Freenyan Liwang dengan penuh semangat dan optimis.

Penghargaan donatur terbaik diberikan kepada Edy Saputra Suradja selaku pembina Tzu Chi PSM 6 & 6A dan Freenyan Liwang selaku Presiden Direktur Bank Sinarmas.

Anak asuh beasiswa Tzu Chi Sinar Mas juga berkomitmen dan berikrar dalam membantu sesama melalui celengan bambu.

Tidak hanya dari unit bisnis agribisnis dan Bank Sinarmas saja, namun unit bisnis lainnya yang tergabung dalam keluarga besar dari Sinarmas juga turut berkomitmen untuk mencapai mimpi Satu Juta Donatur. Mimpi mulia ini layak diperjuangkan agar cinta kasih dapat dirasakan oleh lebih banyak lagi penerima bantuan.

Bahkan para penerima bantuan khususnya anak asuh beasiswa Tzu Chi Sinar Mas juga berkomitmen dan berikrar dalam membantu sesama melalui celengan bambu. Ikrar ini disampaikan oleh Ika Lestari, salah satu anak beasiswa Tzu Chi Sinar Mas unit bisnis Sinar Mas Land dan mengajak seluruh teman-temannya untuk bertekad dalam celengan bambu.

Keyakinan untuk meraih mimpi Satu Juta Donatur juga semakin dikuatkan dengan hadirnya sebuah aplikasi celengan bambu. Kini para donatur yang ingin menyisihkan dana untuk membantu sesama semakin dipermudah dengan aplikasi ini. Jadi dimanapun dan kapanpun para donatur ingin berdonasi, maka hal ini dengan sangat mudah dilakukan.

Mari bersama-sama berjuang meraih One Million Dream!

Artikel dibaca sebanyak : 2167 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jangan takut terlambat, yang seharusnya ditakuti adalah hanya diam di tempat.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat