Halaman Utama  -  Tentang Kami
 

Dengan berpegang teguh pada semangat (kebersamaan dalam sepenanggungan dan sependeritaan) dari Sang Buddha, Tzu Chi menjalankan bakti sosialnya selama 43 tahun. Tzu Chi bagaikan samudera luas yang mampu menampung seluruh aliran anak sungai, semua orang dengan usia, pengetahuan, profesi, dan latar belakang yang berbeda-beda dapat membuktikan kekuatan dari (sirkulasi kebajikan), dapat ikut bergabung ke dalam barisan (memberikan kasih sayang), dan merasakan kepuasan dari implementasi sikap "melakukan dengan ikhlas dan menerima dengan sukacita". Baik yang berada di setiap pelosok Taiwan, atau yang berada di kediamannya di luar negeri, semua insan Tzu Chi selalu dengan senang hati dan tanpa menyesal, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pemberian bantuan kemiskinan dan darurat, perlindungan kesehatan, memperkokoh dasar pendidikan dan kegiatan sosial budaya.

Andaikan uluran tangan insan Tzu Chi ini dapat menyucikan hati manusia, menyejahterakan masyarakat, menjauhkan segala bencana dan dunia menjadi damai dan tenteram, itulah harapan terbesar dari insan Tzu Chi.

Dalam perjalanannya menyebarkan cinta dan welas asih, pada tahun 2003, tim medis Tzu Chi telah berhasil mengadakan operasi pemisahan bayi kembar siam perempuan. Bayi kembar siam Filipina Daai (cinta kasih) dan Gan en (bersyukur) telah berhasil dipisahkan dengan sukses dan telah dapat menjalankan kehidupan masing masing. Setelah keluar dari rumah sakit, perawatan selanjutnya telah diambil alih oleh TIMA (Tzu Chi International Medical Association) Filipina. Orangtua mereka di bawah bimbingan insan Tzu Chi juga telah menjalankan kehidupannya sehari-harinya kembali. Ini merupakan akhir sebuah kisah menarik dari sebuah (estafet cinta kasih) lintas negara.

Sedangkan di Indonesia, demi program lanjutan dari rencana pemindahan penduduk bantaran kali Angke yang terkena program normalisasi Kali Angke, telah berhasil menggalang rasa solidaritas cinta kasih para pengusaha dan masyarakat. Hanya dalam waktu singkat selama 1(satu) tahun, telah berhasil menyelesaikan pembangunan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi yang terdiri dari 1.100 unit rumah. Di dalam kompleks perumahan tersebut terdapat fasilitas-fasilitas seperti: sekolah, rumah sakit, industri rumah tangga, dan berbagai sarana penunjang lainnya.

Para warga telah pindah dari bantaran kali yang kumuh dan jorok ke Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi, menyambut masa depan mereka yang penuh harapan. Hal ini membuat semua orang merasa gembira. Para relawan Tzu Chi dan pengusaha di Indonesia juga telah mendapatkan saluran untuk membalas budi mayarakat Indonesia, dapat merasakan kepuasan batin telah dapat berdana secara langsung melalui tangan sendiri. Sebuah kali ternyata telah menjalin sebuah kisah yang sangat menyentuh. Sungguh sebuah keajaiban. Semuanya ini harus kita telusuri dari Dunia Tzu Chi yang dibangun oleh Master Cheng Yen.

 
 
Tentang Kami
 Tentang Tzu Chi 
 Pendiri 
 Sejarah 
 Kantor Penghubung 
 Misi & Visi 
 Amal 
 Kesehatan 
 Pendidikan 
 Budaya Kemanusiaan 
 Pelestarian Lingkungan
 Donor Sumsum 
 Relawan Komunitas 
 Bantuan Internasional