Rabu, 22 November 2017
Indonesia | English

DAAI TV Indonesia

20 Januari 2014

Cinta Kasih Universal, itulah makna harfiah dari “Da Ai”. Di tengah tayangan media elektronik yang mengikuti tren hiburan, kekerasan, juga mendorong sifat konsumtif, DAAI TV Indonesia hadir sebagai Televisi Cinta Kasih. Mengudaranya DAAI TV Indonesia berupaya menghadirkan tayangan-tayangan yang positif, bermanfaat, dan membangkitkan rasa kemanusiaan bagi masyarakat Indonesia.

Persiapan kehadiran DAAI TV di Indonesia diawali pada bulan Januari 2005 ketika DAAI TV memulai perekrutan karyawan tahap pertama. Enam bulan kemudian, tepatnya tanggal 25 Juli 2005, Da Ai TV Taiwan menyiarkan program Berita ASEAN yang berbahasa Indonesia yang merupakan hasil peliputan tim DAAI TV Indonesia.

Tahun 2006, DAAI TV Medan memperoleh lisensi penyiaran untuk 51 UHF dan DAAI TV Jakarta di 59 UHF. Pada tanggal 1 Oktober 2006, DAAI TV Jakarta memulai siaran percobaan dengan durasi 2 jam setiap harinya. Hingga pada 25 Agustus 2007, DAAI TV Jakarta mulai melakukan siaran resmi. Tayangan perdananya dilakukan setiap hari selama 4 jam, dan disiarkan selama 24 jam.

Dengan sentuhan humanis, DAAI TV mengemas program-program yang edukatif dan inspiratif, menggugah kesadaran batin untuk mensyukuri dan memaknai kehidupan, mengetuk hati masyarakat untuk memiliki semangat kerelawanan dalam membantu sesama, dan peduli pada pelestarian lingkungan. Aneka program unggulan DAAI TV saat ini dikategorikan dalam 8 topik: Drama, Anak, Budaya Humanis, Berita Terkini, Lingkungan, Kesehatan, Keluarga, serta Motivasi & Spiritual. Di antara program yang lain, Drama merupakan salah satu program unggulan. Drama DAAI TV senantiasa mengangkat cerita nyata yang digali dari kisah perjuangan hidup dan jalinan kasih antar manusia untuk memberikan inspirasi serta mencerminkan keindahan dan kehangatan hidup.

Selain drama serial, setiap harinya, DAAI TV menayangkan Ceramah Master Cheng Yen dalam program Lentera Kehidupan. Bagi insan Tzu Chi di Indonesia yang memiliki kendala bahasa dalam memahami ceramah-ceramah Master Cheng Yen, program ini sangat membantu mereka dalam mendalami Dharma dan mazhab Tzu Chi karena telah dilengkapi dengan teks bahasa Indonesia. Meskipun terpisahkan oleh jarak, insan Tzu Chi di Indonesia tetap dapat menyaksikan Ceramah Master Cheng Yen setiap harinya lewat layar kaca, dan begitupun sebaliknya, Master Cheng Yen juga bisa terus mengikuti perkembangan insan Tzu Chi Indonesia melalui tayangan-tayangan yang diproduksi oleh DAAI TV Indonesia.

Artikel dibaca sebanyak : 5587 kali


1 komentar


AGUS SLAMET.R On Sunday, 27 Desember 2015, 12:08:14 wrote:

semoga DAAI TV semakin berkembang bersama dengan kegiatan sosilnya yg selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.



Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Security Code
Kebahagiaan berasal dari kegembiraan yang dirasakan oleh hati, bukan dari kenikmatan yang dirasakan oleh jasmani.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat