Misi Pendidikan

Cinta Kasih Tanpa Batas: Pendidikan, Misi Tanpa Henti

Peran pendidikan adalah untuk memberikan bimbingan yang tepat kepada anak-anak. Karena jika seseorang menyimpang dari jalan yang benar dalam hidup, akan membutuhkan lebih banyak waktu dan tenaga untuk mengembalikannya ke jalur yang benar. Karenanya, dalam mendidik anak-anak, kita harus mulai dengan pembentukan karakter. Jika yang muda tidak dibimbing ke arah yang benar, mereka tidak akan disiplin. Misi Pendidikan Tzu Chi, yang dimulai dari pendidikan usia dini hingga jenjang universitas, bertujuan untuk memelihara dan menumbuhkan anak-anak menjadi dewasa melalui pendidikan yang dipenuhi dengan cinta."
Dharma Master Cheng Yen


Pendidikan yang Komprehensif dan Menyeluruh

Setelah mendirikan Misi Kesehatan, Master Cheng Yen merasa bahwa meskipun mudah untuk menemukan dokter yang kompeten, sulit untuk menemukan tenaga medis yang berdedikasi dan bekerja dengan hati. Oleh karena itu, beliau mengembangkan ide untuk memulai Misi Pendidikan. Dengan demikian, dalam semangat pemberian tanpa pamrih, Tzu Chi berkomitmen untuk membangun sistem pendidikan yang komprehensif dan lengkap, dengan harapan membina generasi mud berbakat yang akan melayani masyarakat dengan tulus. Master Cheng Yen berteguh dalam keyakinannya untuk memberikan pendidikan berkualitas, yang berfokus pada pembangunan karakter dan kemampuan akademik.

Rumah Sakit Tzu Chi di Hualien, Taiwan, pertama berdiri pada tahun 1986. Meski era itu pertumbuhan ekonomi berkembang pesat di Asia (salah satunya Taiwan), namun begitu, tetap saja ada berita yang mengabarkan perempuan-perempuan muda setempat di pedesaan Timur Taiwan terlibat dalam pekerjaan yang kurang pantas, yang mengungkap nyata kemiskinan bagi penduduk di daerah-daerah terpencil. Untuk meningkatkan tenaga kerja dalam bidang keperawatan, serta meningkatkan standar pendidikan dan prospek pekerjaan orang-orang asli yang tinggal di pedesaan timur Taiwan, Sekolah Tinggi Keperawatan Tzu Chi didirikan tiga tahun kemudian pada tahun 1989. Itu adalah tonggak penting yang menabur benih pertama untuk Misi Pendidikan Tzu Chi.

Kehidupan masa lampau seseorang tidak perlu dipermasalahkan, yang terpenting adalah bagaimana ia menjalankan kehidupannya saat ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -