Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Menggali Sumur dan Meneruskan Cahaya Lilin

07 Desember 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 03 Desember 2022: Bodhisatwa sekalian, sebagai guru, kalian bekerja di bidang pendidikan. Pendidikan adalah harapan bagi masa depan. Selain itu, kita juga harus memancarkan mata air.

Ceramah Master Cheng Yen: Meneruskan Pelita Hati dengan Cinta Kasih Tanpa Pamrih

06 Desember 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 02 Desember 2022: Saat ini, hendaklah kita membangun tekad dan ikrar. Saat kita semua memiliki kesatuan hati untuk menyalakan pelita hati orang yang tak terhingga, kita bisa membawa kecemerlangan bagi dunia ini. Inilah tujuan Bodhisatwa dunia.

Ceramah Master Cheng Yen: Menjaga Kemurnian Hati dan Menciptakan Berkah Bersama

05 Desember 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 01 Desember 2022: Para relawan Tzu Chi bagaikan Bodhisatwa Avalokitesvara yang selalu mengulurkan tangannya untuk memberikan bantuan ketika mendengar suara penderitaan. Setiap kali mendapatkan laporan mengenai orang-orang yang butuh bantuan, kita selalu bersungguh-sungguh dan memanfaatkan berbagai jalinan jodoh yang ada untuk menjangkau mereka.

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Berkah, Membina Kebijaksanaan, dan Memutar Roda Dharma

05 Desember 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 30 November 2022: Hendaklah semua orang menciptakan berkah bagi dunia dan tahu cara membawa manfaat bagi masyarakat. Ketika kita menghimpun tetes demi tetes kebajikan, kita dapat menciptakan berkah bagi dunia dan masyarakat.

Ceramah Master Cheng Yen: Menaklukkan Mara dan Berjalan di Jalan yang Benar

02 Desember 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 29 November 2022: Hendaklah semua orang mengendalikan nafsu keinginan dan jangan tamak. Ketika nafsu keinginan terkendali, kita dapat mengendalikan ketamakan serta menaklukkan Mara dan kerisauan dalam pikiran kita.

Ceramah Master Cheng Yen: Dengan Welas Asih Menyelamatkan Dunia dan Bersukacita Melakukan Kebaikan

02 Desember 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 28 November 2022: Beberapa hari ini, relawan Tzu Chi dari Indonesia juga kembali ke kampung halaman batin. Mereka datang mengunjungi saya dan berbagi tentang kondisi masyarakat Indonesia. Hampir 3 tahun, mereka tidak dapat kembali ke sini karena pandemi (Covid-19). Meski mereka berada jauh dari Taiwan, tetapi batin mereka selalu kembali. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menyebarluaskan Kebajikan dengan Membina Berkah dan Kebijaksanaan

01 Desember 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 27 November 2022: Insan Tzu Chi sekalian, lihatlah relawan senior kita yang telah mendedikasikan diri di Tzu Chi selama puluhan tahun. Berkat bergabung dengan Tzu Chi, mereka memiliki keluarga besar dan saudara se-Dharma yang sungguh banyak. 

Ceramah Master Cheng Yen: Membimbing Semua Makhluk dengan Dharma dan Praktik yang Menakjubkan

29 November 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 26 November 2022: Misi amal kita telah dijalankan selama 50 tahun lebih. Setiap hari, kita menerima kasus untuk misi amal. Saat ada orang yang dilanda bencana, terbaring di ranjang dalam jangka panjang karena sakit, atau membutuhkan bantuan darurat, tim misi amal kita akan segera bergerak. Jadi, kita sangat sibuk dengan misi amal kita.

Ceramah Master Cheng Yen: Mempraktikkan Cinta Kasih dan Kebajikan untuk Menstabilkan Masyarakat

29 November 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 25 November 2022: Generasi muda sekarang hendaknya menjaga ketenteraman masyarakat dengan mempraktikkan cinta kasih dan kebajikan di tengah masyarakat. Demikianlah cara menciptakan berkah bagi dunia.

Ceramah Master Cheng Yen: Membina Berkah dan Kebijaksanaan dengan Sukacita

28 November 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 24 November 2022: Bodhisatwa sekalian, melakukan hal benar membawa kebahagiaan bagi kita. Semoga kalian dapat lebih sering mengungkapkan rasa syukur, selalu bersukacita, serta membina berkah dan kebijaksanaan sekaligus. 
Semua manusia berkeinginan untuk "memiliki", padahal "memiliki" adalah sumber dari kerisauan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -