Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Memurnikan dan Melindungi Kehidupan serta Menciptakan Pahala Tak Terhingga

18 Agustus 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 13 Agustus 2022: Hendaklah kita menggalakkan vegetarisme. Bervegetaris sungguh bermanfaat bagi kesehatan secara fisik, hati, dan pikiran. Saudara sekalian, saya berharap kalian lebih sering menyerukan hal ini, terutama pada saat konferensi internasional. Inilah ciri khas kita.

Ceramah Master Cheng Yen: Menumbuhkan Benih Bodhi dan Membina Insan Berbakat

16 Agustus 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 12 Agustus 2022: Hendaklah kita menggunakan pengetahuan, kecerdasan, dan wawasan untuk melenyapkan kegelapan batin. Inilah yang disebut dengan kebijaksanaan.

Ceramah Master Cheng Yen: Melenyapkan Ketamakan dan Memulihkan Energi Kehidupan

16 Agustus 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 11 Agustus 2022: Kita harus berhenti mengeksploitasi Bumi agar Bumi dapat memulihkan energinya. Untuk itu, kita harus menghargai sumber daya yang ada dan menghemat penggunaannya. Inilah cara agar kita memiliki tubuh dan pikiran yang sehat, membantu Bumi mengembalikan energinya, dan menciptakan berkah bagi dunia.

Ceramah Master Cheng Yen: Membentangkan Jalan Bodhisatwa demi Masa Depan

15 Agustus 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 10 Agustus 2022: Belakangan ini, saya sering mengatakan bahwa kita harus menelusuri kembali jejak Buddha. Berkat jalinan jodoh, relawan Tzu Chi Malaysia dan Singapura telah mendengar keinginan hati saya untuk melihat kondisi kehidupan yang ada di tempat kelahiran Buddha, yaitu Lumbini, Nepal dan membawa bantuan bagi mereka.

Ceramah Master Cheng Yen: Pentingnya Pola Makan dalam Melindungi Bumi

12 Agustus 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 09 Agustus 2022: Perkara makan sangatlah krusial. Semua orang harus bervegetaris. Ketika semua orang mendengarkan dan mempraktikkan seruan ini, pasti akan tercipta kedamaian di dunia. Intinya, jika semua orang memahami prinsip kebenaran dan menumbuhkan cinta kasih, segala ekosistem di Bumi akan damai.  

Ceramah Master Cheng Yen: Menumbuhkan dan Meneruskan Jiwa Kebijaksanaan dari Kehidupan ke Kehidupan

12 Agustus 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 08 Agustus 2022: Dari kehidupan ke kehidupan, kesadaran dan pengalaman kita akan terus bertumbuh dan terakumulasi. Melihat mereka memanfaatkan kehidupan dengan baik, saya sangat kagum dan bersyukur. Jalinan jodoh ini akan kita lanjutkan dari kehidupan ke kehidupan.

Ceramah Master Cheng Yen: Tekun dan Teguh Dalam Menapaki Jalan Bodhisatwa

12 Agustus 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 07 Agustus 2022: Sungguh, ada begitu banyak penderitaan di dunia. Saya hanya bisa mengimbau semua orang untuk berdoa dengan tulus. Tidak hanya berdoa untuk mereka yang sedang dilanda bencana dan peperangan, kita juga perlu berdoa agar kondisi iklim segera membaik.

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Berkah, Membawa Manfaat, dan Mewariskan Kebenaran

11 Agustus 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 06 Agustus 2022: Kita harus menyadari betapa bahaya dan rapuhnya dunia ini. Tidak ada yang abadi di dunia. Hendaklah kita semua meningkatkan kewaspadaan. Hanya dengan menciptakan berkah, barulah kita dapat meredam bencana. Ini disebut menciptakan pahala. Kita menciptakan pahala demi memberi manfaat bagi semua makhluk. Kita harus membantu mereka yang dalam kesulitan dan meringankan penderitaan dunia. Inilah Jalan Bodhisatwa.

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Berkah dengan Kebajikan dan Ikrar Tanpa Batas

10 Agustus 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 05 Agustus 2022: Saya akan terus menyerukan bahwa satu-satunya obat paling mujarab untuk perdamaian ialah membangkitkan cinta kasih semua orang dan menciptakan berkah. Sebersit niat baik menciptakan setetes berkah. Hendaklah kita mengumpulkan tetes demi tetes berkah untuk menciptakan kedamaian yang sesungguhnya.

Ceramah Master Cheng Yen: Membawa Manfaat dengan Welas Asih Tanpa Pamrih

09 Agustus 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 04 Agustus 2022: Hati, Buddha, dan semua makhluk pada hakikatnya tiada perbedaan. Kita semua memiliki welas asih yang sama dengan Buddha. Apa itu cinta kasih dan welas asih? Cinta kasih agung tidak mementingkan hubungan darah; welas asih berarti turut merasakan penderitaan orang lain.
Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -