Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Menjunjung Dharma dan Mendatangkan Berkah Berlimpah

26 November 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 23 November 2021: Bodhisatwa sekalian, saya berharap kita semua dapat berdoa dengan tulus semoga dunia aman, tenteram, dan terbebas dari bencana di masa mendatang. Inilah doa kita semua. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menjalankan Ikrar Agung dengan Keyakinan yang Teguh

26 November 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 22 November 2021: Tzu Chi sudah berusia 55 tahun, hati saya sungguh penuh rasa syukur. Saya bersyukur di tempat yang jauh di berbagai negara, ada banyak insan Tzu Chi yang menaburkan benih cinta kasih dan menggarap ladang berkah di dunia. Jadi, setiap hari yang saya lihat ialah insan Tzu Chi yang penuh cinta kasih.

Ceramah Master Cheng Yen: Melindungi Kehidupan dan Menghargai Jiwa Kebijaksanaan

26 November 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 21 November 2021: Waktu berlalu dengan sangat cepat. Acara Pemberkahan Akhir Tahun yang diadakan sekali setahun sudah kembali tiba. Manusia memiliki umur yang terbatas. Berhubung umur saya juga terbatas, meski harus menguras energi untuk berbicara, kini saya tetap menggenggam waktu yang ada.

Ceramah Master Cheng Yen: Membasahi Ladang Batin dengan Welas Asih dan Kebijaksanaan

26 November 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 20 November 2021: Jika kita menabur benih di ladang batin yang kering, benih tersebut tidak akan bertunas. Jadi, jangan biarkan ladang batin kita kering.

Ceramah Master Cheng Yen: Berikrar Mendedikasikan Diri hingga Napas Terakhir

25 November 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 19 November 2021: Kita harus bertekad dan berikrar untuk bersumbangsih hingga napas terakhir. Selama masih hidup, mari kita memanfaatkan kehidupan kita untuk mengembangkan nilai kehidupan.  

Ceramah Master Cheng Yen: Menggenggam Jalinan Jodoh untuk Terus Melangkah Maju

24 November 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 18 November 2021: Sudah setengah bulan berlalu sejak saya memulai perjalanan kali ini. Setiap hari, saya mendengar para insan Tzu Chi berbagi kisah kehidupan mereka. Dengan terus terang, mereka berbagi tentang kekeliruan mereka di masa lalu. Saya sungguh memuji keberanian dan kejujuran mereka. Inilah pertobatan yang sesungguhnya.

Ceramah Master Cheng Yen: Terjun ke Tengah Masyarakat untuk Menyebarkan Kebajikan

23 November 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 17 November 2021: Bodhisatwa sekalian, selama masih bisa bergerak dengan leluasa, kita hendaknya menggenggam waktu untuk melakukan hal yang harus dilakukan. Dengan melangkah, kita baru bisa bergerak maju. Dengan menggenggam waktu untuk bersumbangsih, barulah kita bisa mengembangkan nilai kehidupan.

Ceramah Master Cheng Yen: Menginspirasi Kebajikan untuk Menciptakan Berkah Bersama

22 November 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 16 November 2021: Bodhisatwa sekalian, selama beberapa hari berada di sini, saya mendengar banyak orang berbagi kisah masing-masing. Ada orang yang berbagi kisah yang membahagiakan, ada pula yang berbagi tentang orang tua yang sudah berusia lanjut dan mengalami penurunan fungsi tubuh.

Ceramah Master Cheng Yen: Membangun Ikrar Agung Tanpa Meremehkan Potensi Diri Sendiri

19 November 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 15 November 2021: Saat ini, saya sangat berharap Tzu Chi dapat meningkatkan kekuatan, bagai seekor demi seekor kunang-kunang yang berhimpun dan bersinar cemerlang. Saat melihat peta ini, saya selalu berharap dari tempat bermulanya Tzu Chi, kunang-kunang yang bersinar cemerlang ini dapat terbang ke seluruh dunia dan membawa kecemerlangan ke mana-mana. 

Ceramah Master Cheng Yen: Aliran Cinta Kasih Mengitari Seluruh Dunia

19 November 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 14 November 2021: Para relawan Tzu Chi dan relawan daur ulang, apa kabar? Melihat kalian semua sehat, saya merasa tenang dan gembira.
Kita sendiri harus bersumbangsih terlebih dahulu, baru dapat menggerakkan orang lain untuk berperan serta.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -