Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Menyebarkan Kebajikan lewat Da Ai TV

25 Mei 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 22 Mei 2022: Hari ini kita berkumpul di sini untuk menyemangati semua orang dalam badan misi budaya humanis kita. Saya berharap Da Ai TV dapat menyebarkan kisah tentang kunang-kunang ke seluruh dunia agar saya dapat melihat kunang-kunang beterbangan dan bersinar cemerlang di seluruh dunia.

Ceramah Master Cheng Yen: Menyelami Jalan Agung demi Membawa Manfaat bagi Masyarakat

25 Mei 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 21 Mei 2022: Kita membentangkan jalan bagi semua orang dengan berbagai latar belakang. Kita juga membimbing semua orang di masyarakat. Yang mampu hendaknya memperhatikan yang kurang mampu. Kita harus berusaha untuk menenteramkan masyarakat.

Ceramah Master Cheng Yen: Tidak Berhenti Membina Insan Berbakat di Masa Pensiun

24 Mei 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 20 Mei 2022: Saya sering berkata bahwa kehidupan tidaklah kekal. Namun, kita tetap harus menunaikan tanggung jawab hari ini. Demi pendidikan di masa depan, hari ini kita harus benar-benar bersungguh hati.

Ceramah Master Cheng Yen: Menyebarkan Kebajikan yang Didengar

23 Mei 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 19 Mei 2022: Saat mendengarkan Sutra, kita hendaknya memahaminya. Setelah memahaminya, kita menyebarkannya agar orang lain juga memahaminya. Saat semua orang memahaminya, kita bisa bersama-sama menciptakan berkah bagi dunia.

Ceramah Master Cheng Yen: Menyelaraskan Pikiran dan Meringankan Penderitaan

23 Mei 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 18 Mei 2022: Belakangan ini, saya bertanya-tanya setiap hari mengapa ada pertikaian antarnegara. Mulanya, kebutuhan sandang, pangan, papan, dan transportasi masyarakat di negara-negara tersebut tercukupi. Andaikan mereka semua bisa hidup damai bersama, bukankah pertikaian dapat terhindari?

Ceramah Master Cheng Yen: Bodhisatwa Saling Mendampingi dan Menciptakan Berkah Bersama

20 Mei 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 17 Mei 2022: Saat ini, ada sekelompok relawan kita dari delapan negara dan wilayah yang telah berhimpun bersama di Polandia untuk menyalurkan bantuan kepada para pengungsi. Selain membagikan barang kebutuhan dan selimut, relawan kita juga membagikan kartu-kartu yang setara dengan uang tunai.

Ceramah Master Cheng Yen: Menunaikan Tanggung Jawab untuk Menjaga Ketenteraman Masyarakat

20 Mei 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 16 Mei 2022: Mari kita berterima kasih kepada semua tenaga medis yang telah mendedikasikan kehidupan mereka untuk melindungi kehidupan dan menjaga kesehatan masyarakat. Cinta kasih mereka sungguh pantas untuk kita hormati. Saya sering menyampaikan tiga perkataan kepada para kepala RS dan tenaga medis kita, yakni bersyukur, menghormati, dan mengasihi.

Ceramah Master Cheng Yen: Mempraktikkan Kebajikan untuk Menciptakan Berkah

20 Mei 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 15 Mei 2022: Orang yang dipenuhi berkah bukanlah orang kaya, melainkan orang yang memiliki hati yang bajik. Dengan memiliki hati yang bajik dan jalinan jodoh baik, seseorang akan bisa mengubah pola pikir sehingga senantiasa berpuas diri, bersyukur, dan menciptakan berkah.

Ceramah Master Cheng Yen: Melenyapkan Penderitaan dengan Cinta Kasih Tanpa Pamrih

20 Mei 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 14 Mei 2022: Semua orang hendaklah membangkitkan cinta kasih untuk mengasihi satu sama lain. Kita harus melindungi setiap orang karena saat setiap orang sehat, secara alami kita juga akan sehat.

Ceramah Master Cheng Yen: Memikul Bakul Beras bagi Semua Makhluk

19 Mei 2022
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 13 Mei 2022: Saya sungguh sangat bersyukur. Paket bantuan yang kalian siapkan telah diisi dengan begitu banyak barang, seperti beras dan barang kebutuhan lainnya yang begitu berat. Meskipun jalan pegunungan sulit untuk ditempuh, kalian tetap bertekad untuk mengantarkan barang bantuan. Itulah yang membuat saya sangat bersyukur.
Bila sewaktu menyumbangkan tenaga kita memperoleh kegembiraan, inilah yang disebut "rela memberi dengan sukacita".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -