Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Melangkah Bersama dengan Tekun dan Bersemangat di Jalan Agung

21 Februari 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 18 Februari 2024: Dalam Empat Misi Tzu Chi, misi amal adalah landasan bagi kita. Melakukan hal bajik memang disebut membantu orang lain. Namun, saya telah memberi tahu kalian bahwa kita harus bersyukur karena ada orang yang dapat kita bantu. Saat membantu orang lain, kita juga belajar untuk menapaki Jalan Bodhisatwa.

Ceramah Master Cheng Yen: Melindungi Dunia dengan Tekun dan Tulus

20 Februari 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 17 Februari 2024: Dalam hal pembangunan, saya sangat berterima kasih kepada anggota Tzu Cheng. Sejak renovasi dan perluasan Griya Jing Si, tim Tzu Cheng terus mendedikasikan diri. Kita juga dapat melihat bagaimana Zhang Shi-wen, Bapak Liang, dan Bapak Li mendedikasikan diri.

Ceramah Master Cheng Yen: Melenyapkan Penderitaan, Menciptakan Berkah, dan Memperluas Cinta Kasih

19 Februari 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 16 Februari 2024: Saya berterima kasih kepada Bodhisatwa sekalian yang telah bertekad menjalankan harapan saya. Apa pun tekad dan ikrar saya, semuanya berikrar untuk mewujudkannya. Semua orang bersedia bersumbangsih bagi dunia dan berusaha menjalankan misi Tzu Chi.

Ceramah Master Cheng Yen: Mewariskan Kebajikan dan Cinta Kasih serta Menyelami SutraTeratai

19 Februari 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 15 Februari 2024: Saya benar-benar sangat tersentuh dan bersyukur karena ada begitu banyak insan Tzu Chi di dunia. Ketika kita hendak menjalankan misi, insan Tzu Chi dari berbagai negara langsung bergerak untuk memberikan bantuan.

Ceramah Master Cheng Yen: Mempraktikkan Jalan Kebenaran di Dunia dengan Pikiran yang Jernih

16 Februari 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 14 Februari 2024: Bodhisatwa sekalian, saya benar-benar berharap kalian dapat menganggap perkataan saya sebagai benih. Ketika kalian memahami apa yang saya ajarkan, itu akan menjadi sebutir benih. Setiap ajaran yang saya babarkan dapat menjadi benih pengetahuan di ladang batin kalian. Inilah yang disebut prinsip kebenaran.

Ceramah Master Cheng Yen: Menyambut Berkah di Musim Semi dan Membawa Cahaya Harapan

16 Februari 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 13 Februari 2024: Saya berharap dunia ini akan aman dan damai serta semua orang dapat menciptakan berkah. Jika semua orang menciptakan berkah, dunia akan dipenuhi dengan energi berkah. Energi berkah dapat melenyapkan bencana. Jadi, hendaknya kita meningkatkan berkah sehingga bencana dapat diredam. Inilah berkah.

Ceramah Master Cheng Yen: Melenyapkan Kegelapan Batin dan Membangun Ikrar Agung

16 Februari 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 12 Februari 2024: Empat Ikrar Agung Bodhisatwa adalah ikrar yang harus dibangun oleh insan Tzu Chi. Dalam menapaki Jalan Bodhisatwa, berikrar untuk membimbing semua makhluk, dan mencapai kebuddhaan adalah hal yang harus kita pelajari seumur hidup, bahkan dari kehidupan ke kehidupan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Berdoa dengan Tulus dan Mewariskan Kebajikan

15 Februari 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 11 Februari 2024: Setiap keluarga perlu mewariskan nilai dan semangat Tzu Chi dari generasi ke generasi. Setiap anak perlu mewarisi kebajikan. Dengan demikian, dunia akan dipenuhi dengan banyak orang baik dan orang-orang yang menapaki Jalan Bodhisatwa.

Ceramah Master Cheng Yen: Menyambut Musim Semi dengan Menanam Berkah dan Menggarap Ladang Batin

13 Februari 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 10 Februari 2024: Pada Tahun Baru Imlek kali ini, banyak relawan Tzu Chi dari berbagai negara telah sampai di Griya Jing Si beberapa hari sebelumnya. Berhubung Tahun Baru Imlek akan segera tiba, mereka ingin pulang untuk bertemu saya.

Ceramah Master Cheng Yen: Menjalin Jodoh Baik Secara Luas dan Memupuk Berkah

13 Februari 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 09 Februari 2024: Apa yang keluar dari mulut kita adalah kata-kata; apa yang masuk ke mulut kita adalah makanan. Kita hanya memiliki 1 mulut. Jadi, hendaknya ktia menggunakannya dengan baik, yaitu dengan menyebarkan Dharma dan membimbing orang-orang ke arah kebajikan. Inilah pahala.
Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -