Minggu, 05 April 2020
Indonesia | English

Aksi Bersih di Borobudur

24 Mei 2011

Fotografer : Anand Yahya
Saryuti (kiri) bersama 5 orang pemulung lainnya tersenyum gembira dan mengucapkan terima kasih saat bersama dengan relawan Tzu Chi memulai kegiatan bersih-bersih di area Candi Borobudur.
Fotografer : Dimin (He Qi Barat)
Di area panggung utama, relawan Tzu Chi ini memberikan air minum mineral dengan kedua tangan dan senyum kepada seorang umat yang hadir. Ini adalah ciri khas budaya kemanusiaan Tzu Chi yang ditunjukkan oleh relawan Tzu Chi kepada umat dan pengunjung yang hadir.
Fotografer : Dimin (He Qi Barat)
Selain menyediakan air mineral dan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan, relawan Tzu Chi juga memperlihatkan budaya humanis dengan mengenakan seragam dan gaya berjalan yang berbaris rapi.
Fotografer : Anand Yahya
Sebelum detik-detik Waisak dimulai relawan Tzu Chi terlebih dahulu membersihkan area tempat umat berdoa yang berada di sisi utara Candi Borobudur.
Fotografer : Anand Yahya
Sampah yang telah dikumpulkan oleh relawan lalu dipilah kembali dan selanjutnya diberikan kepada pemulung yang ikut membantu aksi bersih-bersih di area Candi Borobudur.
Fotografer : Anand Yahya
Hong Tjhin memberikan gelas kepada 5 orang pemulung seraya mengajak mereka untuk tidak lagi membeli air dalam botol kemasan sekali pakai.
Fotografer : Anand Yahya
Relawan Tzu Chi berbaris di depan tenda Tzu Chi menyiapkan teko dan gelas bagi para umat atau pengunjung yang membutuhkan air mineral.
Fotografer : Anand Yahya
Hadirnya relawan Tzu Chi yang menyediakan air mineral secara gratis sangat membantu para umat dan pengunjung yang merayakan Hari Waisak dari dahaga karena udara yang cukup panas siang hari itu.
Fotografer : Dimin (He Qi Barat)
Sehari sebelum Perayaan Hari Waisak yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2011, relawan Tzu Chi segera menyiapkan 3 buah tenda yang akan digunakan sebagai stan Tzu Chi untuk mensosialisasikan kegiatan Tzu Chi dalam misi pelestarian lingkungan.
Fotografer : Anand Yahya
Sejak matahari belum terbit di tanggal 17 Mei 2011, relawan Tzu Chi sudah mempersiapkan tempat sampah, galon air mineral, dan poster yang berkaitan dengan kepedulian lingkungan yang diletakkan di jalur yang akan dilewati para peserta Waisak.
Artikel dibaca sebanyak : 606 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha