Minggu, 27 September 2020
Indonesia | English

Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Pademangan Barat

13 Agustus 2020

Relawan Tzu Chi memberikan bantuan kepada 35 warga korban kebakaran di Gg. E3 Jl. Budi Mulia Rt.05/10, Pademangan Barat, Jakarta Utara pada Rabu, 12 Agustus 2020. Paket kebakaran yang dikemas dalam kontainer ini berisi barang keperluan sehari-hari di lokasi pengungsian. Sebelumnya, pada Minggu malam (09/082020), terjadi kebakaran di wilayah Pademangan Barat, Jakarta Utara. Sebanyak 14 rumah hangus terbakar dan 14 lainnya mengalami kerusakan.

Fotografer : Anand Yahya

Yenny Christiani (kiri) dan Yusniati (tengah) menyusuri Lorong Gang E3 untuk membagikan kupon paket kebakaran yang segera dibagikan. Dalam pemberian paket kebakaran ini relawan Tzu Chi tetap menjalankan protokol kesehatan.

Fotografer : Anand Yahya

Gudang keramik yang dijadikan warga untuk posko pengungsi dan dapur umum relawan menyiapkan paket kebakaran untuk segera dibagikan. Pemberian paket kebakaran ini sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik.

Fotografer : Anand Yahya

Tuti yang juga relawan Tzu Chi menerima kupon paket kebakaran dari relawan Tzu Chi. Tuti salah satu warga korban kebakaran yang rumahnya habis terbakar.

Fotografer : Anand Yahya

Relawan Tzu Chi juga membagikan kupon paket kebakaran kepada warga yang terdampak kebakaran yang rumahnya mengalami kerusakan.

Fotografer : Anand Yahya

Relawan Tzu Chi Pademangan satu persatu memberikan kupon paket kebakaran di posko pengungsian.

Fotografer : Anand Yahya

Dua puluh orang Petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) sejak pagi membersihkan puing-puing sisa kebakaran agar lingkungan di wilayah Gang E3 bersih kembali.

Fotografer : Anand Yahya

Para petugas PPSU secara bergotong-royong merobohkan rumah-rumah yang tidak layak lagi untuk dihuni. Tembok-tembok rumah yang hangus terbakar ini rapuh dan sangat rentan roboh.

Fotografer : Anand Yahya

Beberapa unit rumah diberi garis polisi. Polisi sedang menyelidiki akibat dari kebakaran yang menghanguskan 14 rumah di Pademangan Barat, Jakarta Utara ini.

Fotografer : Anand Yahya

Kebakaran yang sering terjadi di Ibukota Jakarta ini sering diakibatkan oleh korsleting listrik. Kabel listrik yang digunakan tidak sesuai dengan besarnya arus aliran listrik yang besar sehingga kabel panas dan mudah terbakar.

Fotografer : Anand Yahya

Yopie, relawan Tzu Chi yang menjadi koordinator kegiatan ini berkoordinasi dengan Ketua Rw 010 Pademangan Safrudin dalam serah terima paket kebakaran.     

Artikel dibaca sebanyak : 229 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha