Jumat, 14 Agustus 2020
Indonesia | English

Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

17 April 2020

Pemberian bantuan dalam penanganan wabah Covid-19 masih terus dilakukan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Selain bantuan peralatan medis, bantuan sembako juga mulai diberikan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta, Tangerang Selatan (Banten), dan Bekasi (Jawa Barat). Pemberian bantuan dilakukan relawan Tzu Chi bersama TNI, Polri, dan Sekretariat Presiden RI.

Fotografer : Arimami Suryo A.
Sekretariat Presiden RI bersama relawan Tzu Chi membagikan paket sembako ke wilayah Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bekasi. Ada 3.000 paket sembako yang dibagikan kepada para pengemudi taksi, ojek online, dan warga yang kurang mampu (14-17 April 2020). 
Fotografer : Dok. Tzu Chi
Pemberian bingkisan sembako dari  TNI dan POLRI bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Kel. Senen, Jakarta Pusat. Pemberian bantuan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid 19.
Fotografer : Arimami Suryo A.
Relawan Tzu Chi Indonesia dan Staf Sekretariat Presiden Republik Indonesia membagikan paket sembako kepada para pengemudi taksi dan ojek online di Jalan Casablanca, Jakarta Selatan. 
Fotografer : Anand Yahya
Joe Riady, Ketua Tim Tanggap Darurat Tzu Chi Indonesia memberikan bantuan kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Drs. H. Syaiful Bakhri SH. MH (16/04/2020). Di Kampus UMJ ini ada 280 mahasiswa rantau yang tinggal di asrama akibat pemberlakuan PSBB di wilayah masing-masing. 
Fotografer : Anand Yahya
Sekretariat Presiden Republik Indonesia Bersama relawan Tzu Chi menyerahkan 300 paket sembako paket sembako ke Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat Tangerang Selatan yang di diterima langsung oleh rektor UIN Prof. Dr Amany Lubis M.A. 
Fotografer : Anand Yahya

Kepala Sekretaris Presiden RI Heru Budi Hartono dan Walikota Tangerang Airin Rachmi Diany mengunjungi Panti Jompo Bina Bhakti untuk menyerahkan 325 paket sembako untuk para lansia dan tunanetra di panti tersebut.


Fotografer : Anand Yahya
Kepala Sekretaris Presiden RI Heru Budi Hartono, Walikota Tangerang Airin Rachmi Diany bersama relawan Tzu Chi berkeliling panti untuk menyapa para penghuni panti jompo yang berjumlah 74 orang. 
Fotografer : Arimami Suryo A.
Relawan Tzu Chi menyerahkan secara simbolis 1.000 paket sembako kepada staf Sekretariat Kepresidenan RI di Lingkungan Istana Negara RI. 
Fotografer : Arimami Suryo A.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany didampingi Kadinkes Tangerang Selatan, Deden Deni mengunjungi Tzu Chi Center pada 13 April 2020 untuk menerima bantuan perlengkapan medis untuk penanganan Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan.


Fotografer : Arimami Suryo A.
Sebelum pembagian bantuan dilakukan, Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden menjelaskan prosedur dan cara pemberian bantuan sembako kepada masyarakat, seperti menjaga jarak fisik, memakai masker, dan menghindari kerumunan. 
Artikel dibaca sebanyak : 734 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha