Senin, 25 Mei 2020
Indonesia | English

Bantuan Tzu Chi untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia

26 Maret 2020

Kesibukan di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, PIK, Jakarta Utara semakin terlihat. Di bagian basement gedung Tzu Chi Center ini, berbagai instansi mulai dari rumah sakit-rumah sakit Jabodetabek dan instansi pemerintah datang silih berganti untuk mengambil bantuan peralatan medis. Hingga Selasa, 24 Maret 2020, Tzu Chi Indonesia telah menyalurkan lebih dari 1,2 juta pcs masker, 3.000an baju pelindung diri ke hampir 100 rumah sakit di seluruh Indonesia. Serta hibah 5 unit ventilator ke 3 Rumah Sakit. Selain itu, Tzu Chi Indonesia bersama Kementrian Kesehatan RI dan Gugus Tugas Penanganan Corona Covid RI telah menyalurkan lebih dari 500.000 rapid test kit.

Fotografer : Arimami Suryo A.
Pada 22 Maret 2020 relawan Tzu Chi Indonesia membagikan masker di Rumah Sakit Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (RS. PGI Cikini).  Bantuan yang diberikan berupa 4.000 masker yang akan digunakan untuk para petugas medis dan staf di RS. PGI Cikini. 
Fotografer : dok. Tzu Chi.
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia juga menyalurkan masker ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk disebarkan ke rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.
Fotografer : dok. Tzu Chi
Relawan Tzu Chi menyerahkan bantuan masker di RSUP Persahabatan terkait penanganan pasien Covid-19.
Fotografer : dok. Tzu Chi
Rombongan dari Kementerian Kesehatan RI berkesempatan datang ke Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk melihat langsung logistik perlengkapan medis yang akan diberikan ke rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien Covid 19.
Fotografer : dok. Tzu Chi
Relawannya memberikan masker di rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien covid 19 di rumah sakit Bhayangkara Lemdiklat Polri Ciputat.
Fotografer : dok. Tzu Chi
Selain memberikan perlengkapan medis, Tzu Chi Indonesia juga memberikan bantuan berupa alat penyemprot disinfektan.
Fotografer : Khusnul Khotimah
Kantor Sekertariat Wakil Presiden Republik Indonesia juga mendapatkan bantuan 4.000 masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19. 
Fotografer : Anand Yahya
Penyerahan 2 alat ventilator sebagai pendukung penanganan Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto.
Fotografer : dok. Tzu Chi
Bantuan 2.000 masker di Kantor Sekertariat Presiden Republik Indonesia diserahkan langsung oleh relawan Tzu Chi Indonesia.
Fotografer : dok. Tzu Chi
Penyerahan bantuan 4.000 masker dari Tzu Chi Indonesia ke RS Sumber Waras untuk penanganan Covid-19.
Fotografer : Anand Yahya
Bantuan awal untuk penanganan Covid-19 di Kementerian Kesehatan RI dari Tzu Chi Indonesia diterima langsung oleh Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) RI. 
Fotografer : Anand Yahya
Tzu Chi Indonesia secara simbolis menyerahkan bantuan berupa baju isolasi ke pihak RSPI Sulianti Saroso untuk penanganan Covid-19.
Fotografer : Arimami Suryo A.
Penyerahan baju isolasi untuk penanganan pasien Covid-19 juga dilakukan oleh relawan Tzu Chi Indonesia di RSPAD Gatot Soebroto.
Fotografer : dok. Tzu Chi
Bantuan berupa rapid test kit untuk penanganan Covid-19 juga diberikan oleh Tzu Chi yang bekerja sama dengan Artha Graha kepada Kementerian Kesehatan RI.
Artikel dibaca sebanyak : 3131 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha